Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Banjir Masih Merendam Rumah Warga, Dinsos Tabalong Bagikan Sembako Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi

Suspect Corona, Asisten Barito Putera: Harus Punya Tekad Sembuh

- Apahabar.com Minggu, 22 Maret 2020 - 21:42 WIB

Suspect Corona, Asisten Barito Putera: Harus Punya Tekad Sembuh

Asisten Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi membuat video terbaru pada Minggu, 22 Maret, sekitar pukul 17.00 Wita. Yunan mengabarkan kondisi pasca-suspect Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Asisten Pelatih Barito Putera Yunan Helmi akhirnya angkat bicara. Dari ruang isolasi, Yunan muncul ke publik via video singkat.

Video terbaru itu dibuat pada Minggu, 22 Maret, sekitar pukul 17.00 Wita. Yunan mengabarkan kondisi pasca-suspect Covid-19.

Mengenakan kostum sepak bola bernomor 8, Yunan tampak prima, dan baik-baik saja.

Sebagai pembuka testimoni itu Yunan mengucap syukur. Atas rahmat Allah yang telah memberikan kekuatan, iman, tubuh serta rahmat kesembuhan.

Dalam video itu pula Yunan menganggap apa yang menimpanya sekarang adalah ujian dari Tuhan.

“Terima kasih atas doa dan dukungan khususnya dari keluarga besar saya, keluarga besar Barito Putera, serta teman teman dan sahabat saya yang tak bisa saya sebutkan satu persatu.”

“Sampai saat ini dengan jadwal yang saya bikin insyaallah saya bisa melaksanakan rutinitas ibadah olahraga melakukan kegiatan lainnya di dalam ruangan ini [isolasi].”

Selain itu Yunan juga berterima kasih kepada para dokter, staf kesehatan yang telah memberikan pelayanan terbaik selama 24 jam.

“Salam sehat selalu jaga kebersihan di manapun Kita berada,” Yunan mengakhiri.

Yunan telah dinyatakan suspect Covid-19. Sampai hari ini pria 45 tahun itu dikarantina di ruang isolasi RSUD Ulin Banjarmasin.

Video yang dibuat Yunan dari dalam ruang isolasi itu bukanlah yang pertama. Sejak diisolasi, tercatat media ini, Yunan telah dua kali membuat video serupa.

Melalui video-video itu, Yunan melaporkan bahwa kondisinya terus membaik. Dalam ruangan isolasi pula, Yunan masih bisa berolahraga ataupun ibadah.

Untuk diingat, Yunan dinyatakan suspect Covid-19. Kronologisnya, Yunan mengalami demam hingga akhirnya dirawat di sebuah rumah sakit swasta di Banjarmasin, awal Maret tadi.

Sempat menjalani pemeriksaan medis, kondisi Yunan disebut Mundari Karya, Manajer Barito Putera, seperti dilansir Liputan6.com, terus memburuk.

Yunan pun akhirnya menjalani perawatan medis selama sepekan di RS Suaka Insan itu. Kala itu pria 45 tahun ini diduga demam berdarah.

Negatif demam berdarah, Yunan akhirnya diperbolehkan pulang. Karena gejala yang mirip Covid-19 itu Yunan kembali dirawat hingga akhirnya dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin.

“Alhamdulillah semua bisa dilalui dengan progres yang cukup bagus, tanpa oksigen sangat kurang batuknya, kemudian suhu tubuh normal. Alhamdulillah selama di ruang isolasi ini harus punya tekad keinginan untuk sembuh,” begitu katanya dalam video hari keenam menjalani masa karantina.

Senada, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Pengendalian Covid-19 Kalsel M Muslim membenarkan bahwa kondisi para pasien dalam pengawasan Covid-19 stabil. Lebih jauh, Muslim melaporkan hingga hari ini terdata 386 orang yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19.

Tim Gugus Tugas, kata dia, akan melakukan pemetaan terhadap pasien-pasien tersebut. Pengawasan akan ditingkatkan lebih intensif lagi. Sesuai SOP, tim akan melalukan perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita lakukan pemeriksaan [ODP] lalu negatif bisa dipulangkan. Sesuai SOP,” jelas kepala Dinkes Kalsel itu di Banjarbaru, Minggu (22/3) siang.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Fariz Fadhillah

CATATAN REDAKSI: Berita ini semata demi meningkatkan kewaspadaan publik mengenai prosedur antisipasi pencegahan virus SARS-Cov-2. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi selanjutnya silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Berkat Bantuan MHM, Emak-Emak Penjual Gado-Gado Bisa Biayai Kuliah Anaknya
apahabar.com

Kalsel

New Normal, Pemprov Kalsel Terapkan Pergub Khusus
apahabar.com

Kalsel

Donasi untuk Kotabaru: GP Ansor Bersama Sahabat Banser Tapin Turun ke Jalan
Kisah Khairil Azhar: Pendonor Darah yang Bergelar Pahlawan Kemanusiaan

Kalsel

Kisah Khairil Azhar: Pendonor Darah yang Bergelar Pahlawan Kemanusiaan

Kalsel

Bold Riders Batulicin Turun Tangan Bantu Korban Kebakaran di Patmaraga Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Menanti Realisasi Gaji Guru Honorer Rp 2,3 Juta di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

PPDB Sistem Zonasi, Ribuan Siswa Tak Kebagian Kursi di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Incar 10 Ribu Orang Jalani Test Swab, Tunggu Jadwalnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com