Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Tangkal Covid-19, Markas DPRD Banjarmasin Disterilkan

- Apahabar.com Rabu, 18 Maret 2020 - 20:31 WIB

Tangkal Covid-19, Markas DPRD Banjarmasin Disterilkan

Penyemprotan disinfektan pada sejumlah ruangan di DPRD Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Para wakil rakyat yang biasa kunjungan kerja ke luar daerah berpotensi terkena virus Corona. Sebagai tindak pencegahan, gedung DPRD Banjarmasin pun disterilkan dengan penyemprotan disinfektan.

Upaya menangkap virus tersebut dilakukan Sekretariat DPRD Banjarmasin bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Rabu (18/3) sore.

Dikatakan Sekretaris Dewan, Esya Zain, antisipasi terhadap virus Corona menjadi penting. Karena wabah virus ini sudah berdampak buruk kepada masyarakat dunia dan Indonesia. Sehingga langkah pencegahan dilakukan sebagai cara mengurangi penyebaran virus di lingkungan DPRD Banjarmasin.

“Mengingat DPRD Banjarmasin ini banyak dikunjungi tamu, baik dari luar daerah maupun dalam daerah, sehingga sudah seharusnya kami menjaga kenyamanan tamu, pimpinan dan para anggota dewan itu sendiri,” ungkapnya kepada awak media.

Esya juga menyatakan, sebagai rumah wakil rakyat, pihaknya selaku sekretariat telah menyiapkan segala sesuatu keperluan di dalam mengatasi virus ini merebak di lingkungan dewan.

“Kami juga sudah menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer diletakkan di beberapa titik, dan menyemprotkan cairan ini juga di sekitar fingerprint (absen jari),” terangnya.

Penyemprotan ini dilakukan di semua ruang anggota dewan, baik di ruang komisi, ruang rapat mini maupun tempat ruang paripurna.

“Iya karena itu tadi. Dewan-dewan kita ini kan banyak dikunjungi para tamu dan anggota dewan lainnya yang kebanyakan datang dari luar daerah. Sudah seharusnya kita mengantisipasi,” jelasnya.

Esya pun menyerukan kepada masyarakat agar kiranya menjaga kondisi tubuh, menjaga kesehatan dan menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari virus yang sudah membunuh ribuan warga dunia ini.

Terlebih kepada masyarakat yang baru datang dari luar daerah, ia mengatakan, hendaknya mengisolasi diri secara mandiri terlebih dahulu di rumah masing-masing.

“Kalau memang dirasa ada gejala, sakit atau batuk, flu, merasa demam, sebaiknya langsung cek kesehatan ke pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) agar dapat dibantu,” tukasnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tingkat Pendidikan Profesi Bidan Rendah, Gubernur Kalsel Janjikan Beasiswa
apahabar.com

Kalsel

Eratkan Hubungan Kemitraan, Kapolres HSU Silaturahmi ke Kejaksaan Negeri HSU
apahabar.com

Kalsel

PSBB Banjarbaru: Puluhan Pengendara Terpaksa Putar Balik, Ada Juga yang Mudik
apahabar.com

Kalsel

Pasca-kebakaran, SDN Ulu Benteng 1 Langsung Ditangani Disdik Batola
apahabar.com

Kalsel

Masa Tenang Pemilu, Masih Ada APK Terpasang
apahabar.com

Kalsel

Jangan Kuatir, Biaya Pasien Corona Ditanggung Pemerintah
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini, Berikut Ramalan Lengkap BMKG
apahabar.com

Kalsel

Jaksa di Kotabaru Berikan Pemahaman Hukum untuk Kaum Millenial
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com