3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Telkomsel Gratiskan Akses ke Situs Resmi Informasi Covid-19

- Apahabar.com Sabtu, 28 Maret 2020 - 19:30 WIB

Telkomsel Gratiskan Akses ke Situs Resmi Informasi Covid-19

Ilustrasi akses ke situs resmi informasi Covid-19. Foto-Telkomsel via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Telkomsel memberikan bebas kuota data untuk mengakses situs resmi informasi Covid-19 guna menghadirkan kenyamanan pelanggan dalam mendapatkan informasi terkini dan resmi seputar pandemi tersebut di Indonesia.

“Kemudahan ini merupakan wujud konsistensi Telkomsel untuk terus berperan aktif bersama seluruh elemen masyarakat yang memiliki kepedulian yang sama dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia,” ujar Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, dalam keterangan tertulis.

Telkomsel bersama para pemangku kepentingan terkait, yakni Kementerian Kesehatan RI dan Pemprov DKI Jakarta, memberikan bebas kuota data untuk akses tiga situs informasi resmi pandemi COVID-19, yakni www.covid19.go.id, www.infeksiemerging.kemkes.go.id, www.corona.jakarta.go.id.

Setyanto mengatakan langkah tersebut merupakan komitmen dari Telkomsel untuk berdampingan bersama pemerintah, terutama mengikuti arahan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI agar operator telekomunikasi juga berperan dalam penyediaan layanan telekomunikasi dan internet dengan kapasitas dan kualitas layanan yang baik selama masa darurat Covid-19.

Telkomsel juga berharap, melalui bebas kuota data untuk ketiga situs resmi tersebut, pelanggan akan mendapatkan informasi terkini dan terpercaya dengan lebih mudah dan nyaman, serta menghindari beredarnya informasi tidak benar atau hoaks seputar perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Telkomsel akan terus melakukan pemantauan atas perkembangan Covid-19, dan mendukung upaya bersama dalam menjaga Indonesia dalam melalui masa darurat ini,” ujar Setyanto.

Selain itu, Telkomsel mencatat lonjakan trafik komunikasi berbasis layanan data mencapai sekitar 13 persen sejak masyarakat secara serempak mulai melakukan himbauan pemerintah untuk beraktivitas seperti belajar, bekerja dan beribadah di rumah dalam rangka mengupayakan pencegahan perluasan virus corona.

Peningkatan tersebut didorong oleh meningkatnya aktivitas pemanfaatan akses internet oleh pelanggan dalam penggunaan aplikasi layanan e-learning oleh para pelajar, aplikasi meeting conference oleh para pekerja, termasuk aktivitas mencari informasi terkini terkait Covid-19 melalui sejumlah situs informasi resmi oleh masyarakat pada umumnya.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Makanan Dilarang Pakar Kesehatan Saat Anak Santap Sahur
apahabar.com

Gaya

Waspada, Malware BlackRock Incar Ratusan Aplikasi Android
apahabar.com

Gaya

Perusahaan Kosmetik Social Bella Bantu 1.000 Bingkisan untuk Tenaga Medis
apahabar.com

Gaya

Potong Rambut Sendiri Saat Wabah Corona, Berikut Caranya
apahabar.com

Gaya

Waspada, Sakit Telinga Saat Naik Pesawat Bisa Mengancam Jiwa
apahabar.com

Gaya

Memasak Sehat dan Berkualitas dari Royal VKB
apahabar.com

Gaya

Punya Daging Sapi? Yuk Bikin Kebab Sendiri
apahabar.com

Gaya

Instagram Akan Peringatkan Pengguna Soal Unggahan Menyinggung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com