Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Terapkan Social Distancing di Bandara Syamsuddin Noor

- Apahabar.com Sabtu, 21 Maret 2020 - 09:43 WIB

Terapkan Social Distancing di Bandara Syamsuddin Noor

Bandar udara Syamsudin Noor menerapkan social distancing di gedung terminal. Foto-Humas AP I

apahabar.com, BANJARBARU – Upaya meminimalkan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dilakukan Manajemen Angkasa Pura I dengan mengajak para pengguna jasa bandar udara menerapkan social distancing (jarak) di gedung terminal.

Garis berwarna kuning sebagai tanda berdiri para pengguna jasa bandar udara telah dipasang sejak Rabu (18/3) lalu. Garis tersebut menjadi tanda jarak 1 meter yang harus diterapkan untuk masing-masing penumpang.

“Saat ini telah terpasang garis kuning untuk social distancing mulai dari area antrian thermal scanner keberangkatan, check in counter, ATM di keberangkatan dan kedatangan, area POTS, area security check point, ruang tunggu keberangkatan, hingga fixed bridge dan garbarata,” ujar General Manager Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Indah Preastuty, Jumat (20/3) malam.

Ajakan partisipatif para pengguna jasa inj dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Mari kita lakukan social distancing. Di bandara sudah dipasang garis kuning untuk membantu para pengguna jasa menjaga jarak 1 meter dari orang lain,” terangnya. Juga, lanjutnya jangan lupa menjaga kebersihan dengan cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan.

Upaya proteksi untuk para karyawan yang bekerja di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor juga dilakukan, terutama yang melalukan kontak langsung dengan para pengguna jasa.

“Penggunaan APD yang terdiri dari masker, sarung tangan karet, dan safety goggle sudab diterapkan,” ungkap Indah.

Respon positif pun disampaikan oleh salah satu penumpang tujuan Surabaya, Yuli mengenai penerapan social distancing di bandara.

“Saya setuju dengan social distancing yang dilakukan di Bandara Internasional Syamsudin Noor, karena ini area publik yang terdapat banyak orang berkumpul,” terang Yuli.

Untuk itu manajemen Angkasa Pura I mengimbau partisipasi aktif dan kesadaran dari para pengguna jasa bandara untuk menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan, dan social distancing.

Sehingga fasilitas untuk mendukung hal tersebut telah disediakan di gedung terminal seperti hand sanitizer, APD para karyawan yang bersentuhan langsung dengan para pengguna jasa, dan thermal scanner untuk mengecek suhu tubuh.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kecelakaan Tunggal, Mobil Meluncur Masuk Trotoar
apahabar.com

Kalsel

Terdampak La Nina, Hujan di Kalsel di Atas Normal
Buruh Ramai-Ramai Tolak Omnibus Law

Kalsel

Buruh Ramai-Ramai Tolak Omnibus Law
apahabar.com

Kalsel

Cabup Banjar Andin Sofyanoor Siap Prioritaskan Aksen Jalan Pertanian
apahabar.com

Kalsel

Perangi Covid-19, Polres HST Terjunkan AWC
apahabar.com

Kalsel

Muhaimin Serahkan Berkas Pendaftaran Cawalkot Banjarmasin ke PDIP
Narkoba

Kalsel

Jelang Tutup Tahun 2020, Polda Kalsel Blender 2,1 Kilo Sabu
apahabar.com

Kalsel

Digaruk Dua Excavator, Lapak PKL Handil Bakti Rata dengan Tanah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com