Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

Tersingkir di All England 2020, Apa Kata Jonatan Christie?

- Apahabar.com Kamis, 12 Maret 2020 - 05:45 WIB

Tersingkir di All England 2020, Apa Kata Jonatan Christie?

Jonatan Christie. Foto-BPSI

apahabar.com, BIRMINGHAM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tersingkir dini dari All England 2020. Di Arena Birmingham, Rabu (11/3) pada babak pertama Jonatan takluk dari pemain Malaysia, Lee Zii Jia, dengan skor 15-21, 13-21.

Kekalahan tersebut menjadi yang pertama kalinya untuk Jonatan saat menghadapi Lee. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Jonatan selalu berhasil mengatasi lawannya itu.

“Pertama pastinya saya kecewa sekali. Dari terakhir main waktu di BATC (Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu) saya merasa feelingnya tidak enak, auranya seperti sedikit hilang. Sebenarnya setelah dua minggu habis pertandingan itu, saya semaksimal mungkin membalikkan aura, mood dan daya juang. Karena masih benar-benar hilang, kepercayaan dirinya enggak ada,” kata Jonatan.

“Kemarin saat latihan sebenarnya sudah cukup membaik. Cuma tidaj tahu kenapa masih terbayang dan teringat lagi kejadian di BATC. Saya juga masih bingung, kenapa gara-gara satu pertandingan itu kemarin, jadi bisa seperti ini terus. Saya sangat kecewa sekali dengan penampilan saya. Apalagi sekelas All England, seharusnya permainan saya tidak seperti itu,” sambung Jonatan.

Permainan apik Jonatan hanya bisa keluar pada awal gim pertama. Ia sempat beberapa kali unggul tipis atas Lee. Namun menyentuh angka 9-9, Jonatan akhirnya terus tertinggal dari lawan dan kalah 15-21.

Pekerjaan Rumah Besar

Beranjak ke gim kedua, penampilan Jonatan tak juga membaik. Ia bahkan ketinggalan 0-8 di awal. Ketertinggalan itu sayangnya terus terjadi hingga berakhirnya pertandingan. Jonatan kalah 13-21.

“Saya sudah berusaha keluar dari pikiran itu, tapi masih terus kebayang, jadi ragu-ragu. Pukulan saya jadi mengambang. Sebenarnya saya sudah persiapkan strategi untuk menghadapi lawan. Cuma di tengah-tengah fokusnya hilang lagi, pola permainan jadi tidak berjalan. Itu paling terasa,” ungkap Jonatan.

“Pemicunya karena permainan saya saat itu tidak sesuai ekspektasi saya. Padahal di latihan saya tidak seperti itu. Jadinya kepikiran terus sampai sekarang. Ini menjadi PR besar saya. Setelah ini saya akan bicara lagi dengan pelatih, dengan tim yang ada di Indonesia, supaya penampilan saya tidak terus-terusan seperti ini,” katanya lagi.

Kehilangan Jonatan, tunggal putra Indonesia saat ini masih memiliki tiga wakil yang belum bertanding. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto. (bola)

Baca Juga: Penggunaan Medsos Pemain Timnas Bakal Diatur PSSI

Baca Juga: Mike Tyson dengan Kehidupan Baru, Begini Perjalanannya

Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Perempat Final Malaysia Masters, Hafiz/Gloria Waspadai Lee/Yang
apahabar.com

Sport

Pasca Jacksen Mundur, Vitor asal Brasil Pimpin Latihan Barito
apahabar.com

Sport

Lima Laga Terakhir Barito vs Persija, Jacksen Tahu Apa yang Harus Dilakukan
apahabar.com

Sport

Kaget, Immobile Sanggup Ungguli Messi-Ronaldo Raih Sepatu Emas Eropa
apahabar.com

Sport

Rebut Gelar WBA Super, Manny Pacquiao Kalahkan Thurman
apahabar.com

Sport

Tommy Sugiarto Tersingkir di Ajang BWF 2019
apahabar.com

Sport

Lolos ke 8 Besar, Dida Bidik Gelar Juara Liga 1 2019 U-16
apahabar.com

Sport

Dikalahkan Wolves, Sarri Khawatirkan Performa Chelsea
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com