‘Kado’ Harjad Ke-495 Banjarmasin, Lonjakan Covid-19 hingga PPKM Berjilid-Jilid Fakta Terbaru Rombongan Moge di Jembatan Sungai Alalak, Ternyata Diduga Dikawal Polisi Dear Presiden Jokowi, Jembatan Alalak Kalsel Harus Dibuka Hindari Macet Sudah Dilimpahkan, Nih Jerat Hukuman Sejoli Pembuang Bayi di Stagen Kotabaru BREAKING! KPK Periksa 11 Nama, Salah Satunya Bupati HSU Abdul Wahid

Tetapkan Tanggap Darurat Covid-19, Pemkab Balangan Siapkan Rp 1 Miliar

- Apahabar.com     Minggu, 22 Maret 2020 - 20:18 WITA

Tetapkan Tanggap Darurat Covid-19, Pemkab Balangan Siapkan Rp 1 Miliar

Pemkab Balangan menetapkan status Tanggap Darurat Covid-19. Foto-Agus Suhadi/apahabar.com

apahabar.com, PARINGIN – Pemkab Balangan menetapkan status tanggap darurat menyikapi persebaran Covid-19. Saat ini, ada 12 warga yang masuk Orang Dalam Pantauan (ODP).

“Setelah satu orang pasien di Kalsel dinyatakan positif Covid-19, kita bersama Forkopimda melakukan rapat melalui video conference dengan Gubernur Kalsel untuk meningkatkan kewaspadaan di masing-masing kabupaten/kota,”ujar Bupati Balangan, Ansharuddin.

Video conference dengan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, dilakukan di Kantor Bupati Balangan bersama beberapa Kepala SKPD dan Forkopimda, Minggu (22/3).

Dalam video conference tersebut, Ansharuddin juga ikut melaporkan perkembangan kondisi dan perkembangan terkini Kabupaten Balangan.

Sebelumnya, hanya ada 6 orang yang berstatus ODP, tapi saat ini sudah meningkat menjadi 12 orang.

“Rata-rata yang masuk dalam ODP baru saja pulang dari daerah Pandemi. Dari 12 orang tersebut, salah satunya adalah anggota DPRD Balangan,” tuturnya.

Sebagian besar warga berstatus ODP berasal dari kesadaran warga itu sendiri untuk memeriksakan dirinya sendiri ke sejumlah tempat kesehatan. Selain itu, juga ada laporan dari masyarakat sekitar.

“Dengan semakin bertambahnya jumlah ODP ini, kita merencanakan untuk menganggarkan dana awal penanganan virus corona sebesar Rp 1 miliar untuk pengadaan alat pelindung diri, sarana cuci tangan di tempat umum dan lainnya,” pungkasnya.

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Puja Mandela

CATATAN REDAKSI: Berita ini semata demi meningkatkan kewaspadaan publik mengenai prosedur antisipasi pencegahan virus SARS-Cov-2. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi selanjutnya silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Balangan

Wabup Balangan Ajak Masyarakat Mengamalkan Nilai Pancasila

Pemkab Balangan

Dinsos Balangan Serahkan BST di Kelurahan Batu Piring
apahabar.com

Pemkab Balangan

Ansharuddin Pastikan Perayaan Natal di Balangan Aman

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Sentil Budaya Pejabat Bolak-balik Luar Daerah
PTM Balangan

Pemkab Balangan

Balangan Bersiap PTM, Tenaga Pendidik Wajib Ikuti Vaksinasi

Pemkab Balangan

Ikhtiar Pandemi Cepat Berlalu, Pemkab Balangan Gelar Istigasah Kubro
apahabar.com

Pemkab Balangan

Jembatan Desa Aniungan Balangan Akan Dibangun Permanen
Reformasi Birokrasi

Pemkab Balangan

Reformasi Birokrasi di Balangan, 11 SKPD Dihilangkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com