Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Pak Wali… Pengungsi Banjir di Banjarmasin Mulai Sakit-sakitan, Poskes Over Diduga Sakit Hati, Pria Gantung Diri di Batulicin Sering Cekcok dengan Istri Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” PMI Balikpapan Tak Terima Bantuan Pakaian Bekas untuk Korban Banjir Kalsel

Tim Aksi Sosial Demokrat Kalteng Bantu Pemerintah Lawan Corona

- Apahabar.com Selasa, 24 Maret 2020 - 18:17 WIB

Tim Aksi Sosial Demokrat Kalteng Bantu Pemerintah Lawan Corona

Tim Aksi Sosial DPD Demokrat Kalteng Melakukan Penyemprotan Desinfektan Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona Semakin Meluas. Foto-apahabar.com/Dokumentasi DPD Demokrat

apahabar.com, PALANGKARAYA – Partai Demokrat tidak mau berdiam diri melihat pandemik global virus corona yang saat ini tengah terjadi hampir di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia.

Untuk menekan semakin meluasnya penyebaran virus corona, Partai Demokrat Kalimantan Tengah telah membentuk tim aksi sosial guna membantu pemerintah bersama-sama melawan corona.

“Ini bukti nyata bahwa Demokrat selalu ingin berbuat dan bersama dengan masyarakat, sesuai instruksi AHY dan pak haji Nadalsyah,” kata Sekertaris DPD Partai Demokrat Kalteng Junaidi, Selasa (24/3).

Menurut Junai, saat ini tim aksi sosial Demokrat Kalteng melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, rumah ibadah, di sejumlah permukiman penduduk dan sekolah-sekolah.

Namun sebelum melakukan aksi sosial tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Palangkaraya, baik terkait dosis campuran semprotan dan titik-titik lokasi agar tidak berbenturan.

“Kami memilih fokus melakukan disinfektanisasi sebagai langkah preventif, untuk mencegah semakin meluasnya penularan virus corona,” ujarnya.

Selain penyemprotan disinfektan, Demokrat Kalteng juga berencana akan menggelar aksi donor darah. Tapi masih menunggu kepastian dari PMI, karena saat ini tidak boleh mengumpulkan massa.

Ditambahkan Junai, sebenarnya pihak berencana akan membagikan masker kepada masyarakat, tetapi ternyata masih kosong.

“Insya Allah kalau sudah dapat akan kita bagikan masker ke masyarakat, tapi tidak dengan mengumpulkan massa. Nanti mekanisme pembagian akan dirapatkan, kalau masker sudah datang,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng H Nadalsyah yang dihubungi mengatakan, aksi sosial yang dilakukan kader berlambang mercy ini, menindak lanjuti arahan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain itu sesuai dengan jargon Partai Demokrat yakni peduli dan memberi solusi, DPD Partai Demokrat Kalteng melakukan pencegahan wabah virus corona dengan penyemprotan desinfektan di kabupaten/kota se Kalimantan Tengah.

“Semua ini dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab moril partai kepada masyarakat, karena kami bisa duduk sebagai kepala daerah dan anggota DPRD, tidak lepas dari pilihan masyarakat,”imbuh Bupati Barito Utara ini.

Reporter: Ahc23
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

New Normal di Mata Aktivis Sosial dan Kemanusian: Sebaiknya Melewati Pengkajian Mendalam
Di Barut, Proses Belajar di Rumah Diperpanjang

Kalteng

Di Barut, Proses Belajar di Rumah Diperpanjang
apahabar.com

Kalteng

Di Barito Timur, Pedagang Pasar Wajib Rapid Test
apahabar.com

Kalteng

Paduan Suara di Istana, 4 Siswa Asal Barut Wakili Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Kecelakaan Maut Fuso vs Truk CPO, 1 Supir Tewas
apahabar.com

Kalteng

Pria Pemilik KTP Ganda Tipu Warga Kobar Rp1,2 M
apahabar.com

Kalteng

Giliran 450 Warga Selat Utara Kapuas Dapat BST
apahabar.com

Kalteng

Polda Kalteng Amankan Kapal Bawa Kayu Ilegal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com