Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Tim Aksi Sosial Demokrat Kalteng Bantu Pemerintah Lawan Corona

- Apahabar.com     Selasa, 24 Maret 2020 - 18:17 WITA

Tim Aksi Sosial Demokrat Kalteng Bantu Pemerintah Lawan Corona

Tim Aksi Sosial DPD Demokrat Kalteng Melakukan Penyemprotan Desinfektan Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona Semakin Meluas. Foto-apahabar.com/Dokumentasi DPD Demokrat

apahabar.com, PALANGKARAYA – Partai Demokrat tidak mau berdiam diri melihat pandemik global virus corona yang saat ini tengah terjadi hampir di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia.

Untuk menekan semakin meluasnya penyebaran virus corona, Partai Demokrat Kalimantan Tengah telah membentuk tim aksi sosial guna membantu pemerintah bersama-sama melawan corona.

“Ini bukti nyata bahwa Demokrat selalu ingin berbuat dan bersama dengan masyarakat, sesuai instruksi AHY dan pak haji Nadalsyah,” kata Sekertaris DPD Partai Demokrat Kalteng Junaidi, Selasa (24/3).

Menurut Junai, saat ini tim aksi sosial Demokrat Kalteng melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, rumah ibadah, di sejumlah permukiman penduduk dan sekolah-sekolah.

Namun sebelum melakukan aksi sosial tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Palangkaraya, baik terkait dosis campuran semprotan dan titik-titik lokasi agar tidak berbenturan.

“Kami memilih fokus melakukan disinfektanisasi sebagai langkah preventif, untuk mencegah semakin meluasnya penularan virus corona,” ujarnya.

Selain penyemprotan disinfektan, Demokrat Kalteng juga berencana akan menggelar aksi donor darah. Tapi masih menunggu kepastian dari PMI, karena saat ini tidak boleh mengumpulkan massa.

Ditambahkan Junai, sebenarnya pihak berencana akan membagikan masker kepada masyarakat, tetapi ternyata masih kosong.

“Insya Allah kalau sudah dapat akan kita bagikan masker ke masyarakat, tapi tidak dengan mengumpulkan massa. Nanti mekanisme pembagian akan dirapatkan, kalau masker sudah datang,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng H Nadalsyah yang dihubungi mengatakan, aksi sosial yang dilakukan kader berlambang mercy ini, menindak lanjuti arahan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain itu sesuai dengan jargon Partai Demokrat yakni peduli dan memberi solusi, DPD Partai Demokrat Kalteng melakukan pencegahan wabah virus corona dengan penyemprotan desinfektan di kabupaten/kota se Kalimantan Tengah.

“Semua ini dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab moril partai kepada masyarakat, karena kami bisa duduk sebagai kepala daerah dan anggota DPRD, tidak lepas dari pilihan masyarakat,”imbuh Bupati Barito Utara ini.

Reporter: Ahc23
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Bukan Besok, Wali Kota Palangka Raya Tegaskan Pelonggaran Salat Jumat Baru Awal Juni
Murung

Kalteng

Wagub Kalteng Pantau Kesiapan Pilkada di Murung Raya
PDAM

Kalteng

Legislator Kapuas Minta PDAM Tak Tergesa-Gesa Naikan Tarif
apahabar.com

Kalteng

Teror Buaya di Sampit, BKSDA Tebar Jerat di Parit
apahabar.com

Kalteng

Ada Apa? Bawaslu Sarankan Balon Gubernur Kalteng Nadalsyah Ke Kementerian
Corona

Kalteng

Duh, Pasien Covid-19 RSUD Muara Teweh Barito Utara Kabur
Demkrat Kalteng

Kalteng

Bantu Menangkan H2D di PSU Kalsel, AHY Instruksikan Demokrat Kalteng Turun
apahabar.com

Kalteng

Workshop Perlindungan Anak dari Pornografi Hanya di 3 Daerah Saja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com