Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri Kementerian Investasi Kantongi 700 Pengaduan Keberatan IUP yang Dicabut   Jawa Barat dan Sumatera Selatan Kurangi Impor Melalui Barter Komoditas UMKM
agustus

Timnas Indonesia Mati Suri, Shin Tae-yong Belum Punya Rencana

- Apahabar.com     Sabtu, 21 Maret 2020 - 05:50 WITA

Timnas Indonesia Mati Suri, Shin Tae-yong Belum Punya Rencana

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto-Bola.com

 

apahabar.com, JAKARTA – Aktivitas Timnas Indonesia mati suri selama mewabahnya virus Corona. Manajer pelatih Shin Tae-yong belum membuat keputusan apapun mengenai rencana ke depan.

Setelah FIFA menunda Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada akhir bulan ini, otomatis persiapan Timnas Indonesia juga batal. Rencana untuk menggelar pemusatan latihan (training centre) bagi timnas U-19 juga tidak terwujud akibat pandemi virus Covid-19.

“Untuk kegiatan di bulan ini, semua ditunda dulu karena melihat situasi yang tidak memungkinkan,” ujar asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nova Arianto.

“Tidak ada batas waktu sampai kapan Timnas Indonesia tanpa kegiatan. Jadi, menunggu situasi saja. Sempat ada rencana TC untuk timnas U-19, tapi juga ditunda,” jelas Nova.

Saat ini, Shin Tae-yong masih berada di Indonesia. Pelatih berusia 50 tahun itu memilih untuk tidak pulang kampung ke Korea Selatan karena makin meluasnya penyebaran virus Corona.

Mendukung Penghentian Kompetisi

Nova menyebut, Shin Tae-yong mematuhi keputusan PSSI yang menghentikan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 selama minimal dua pekan. Kebijakan ini dinilainya sebagai langkah yang positif demi mementingkan kesehatan pemain.

“Responsnya mau bagaimana lagi. Mau tak mau harus mengikuti untuk menjaga semuanya. Karena penting bagi coach Shin Tae-yong mengutamakan kesehatan semua pemain,” tutur Nova.

“Coach Shin Tae-yong tetap berada di Indonesia. Karena dia juga tidak mungkin pulang ke Korea Selatan dengan keadaan yang seperti ini,” ucap Nova. (lip6)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Copa America

Sport

Singkirkan Kolombia, Argentina Siap Hadapi Brasil di Final Copa America 2021
apahabar.com

Sport

Selangkah Lagi Juara, Hari Ini Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Final Piala AFF U22
apahabar.com

Sport

Festival Olahraga Pelajar Kalsel Segera Dihelat, Dispora Padukan Olahraga dan Seni
PSIS

Sport

PSIS Gratiskan Arhan-Dewangga Jika Klub Eropa, Korea dan Jepang Mau!

Sport

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Spanyol Cetak Rekor Dalam Hasil Imbang
apahabar.com

Sport

Australia Desak Thailand Bebaskan Pesepakbola Pengungsi Bahrain

Sport

Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Tottenham Tekuk Brighton, Bale Cetak Gol, Liverpool ke Puncak
Liga Italia

Sport

Hasil Liga Italia: Tundukkan Inter Milan 2-1, AC Milan Duduki Puncak Klasmen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com