Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Timnas Indonesia Mati Suri, Shin Tae-yong Belum Punya Rencana

- Apahabar.com Sabtu, 21 Maret 2020 - 05:50 WIB

Timnas Indonesia Mati Suri, Shin Tae-yong Belum Punya Rencana

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto-Bola.com

 

apahabar.com, JAKARTA – Aktivitas Timnas Indonesia mati suri selama mewabahnya virus Corona. Manajer pelatih Shin Tae-yong belum membuat keputusan apapun mengenai rencana ke depan.

Setelah FIFA menunda Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada akhir bulan ini, otomatis persiapan Timnas Indonesia juga batal. Rencana untuk menggelar pemusatan latihan (training centre) bagi timnas U-19 juga tidak terwujud akibat pandemi virus Covid-19.

“Untuk kegiatan di bulan ini, semua ditunda dulu karena melihat situasi yang tidak memungkinkan,” ujar asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nova Arianto.

“Tidak ada batas waktu sampai kapan Timnas Indonesia tanpa kegiatan. Jadi, menunggu situasi saja. Sempat ada rencana TC untuk timnas U-19, tapi juga ditunda,” jelas Nova.

Saat ini, Shin Tae-yong masih berada di Indonesia. Pelatih berusia 50 tahun itu memilih untuk tidak pulang kampung ke Korea Selatan karena makin meluasnya penyebaran virus Corona.

Mendukung Penghentian Kompetisi

Nova menyebut, Shin Tae-yong mematuhi keputusan PSSI yang menghentikan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 selama minimal dua pekan. Kebijakan ini dinilainya sebagai langkah yang positif demi mementingkan kesehatan pemain.

“Responsnya mau bagaimana lagi. Mau tak mau harus mengikuti untuk menjaga semuanya. Karena penting bagi coach Shin Tae-yong mengutamakan kesehatan semua pemain,” tutur Nova.

“Coach Shin Tae-yong tetap berada di Indonesia. Karena dia juga tidak mungkin pulang ke Korea Selatan dengan keadaan yang seperti ini,” ucap Nova. (lip6)

Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Deretan 5 Pemain Cadangan di Liga Inggris Bergaji Paling Tinggi
apahabar.com

Sport

Murni Keinginan Pelatih, Arema Rekrut Tiga Pemain Amerika Latin
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Barito vs Persib, Duel Tim Terluka Ini Juga Disiarkan Langsung Indosiar
apahabar.com

Sport

Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik Versi Globe Soccer Awards
apahabar.com

Sport

Ronaldo Absen karena Covid-19, Portugal Libas Swedia 3-0
Singkirkan Arema, Persebaya Tantang Persija di Final Gubernur Jatim

Sport

Singkirkan Arema, Persebaya Tantang Persija di Final Gubernur Jatim

Sport

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022, Bolivia vs Argentina, Correa Cetak Gol Tim Tango, Skor Akhir 2-1
apahabar.com

Sport

Kalender Even IMI Kalsel 2020, Ajang Grasstrack Kembali Marak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com