Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit Selain Surat Miskin, Berikut Syarat Pengobatan Gratis Korban Banjir di Banjarmasin Hingga Hari ke-10 Memori CVR Sriwijaya Air Belum Ditemukan UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan

Tinjau Stok Beras, Jokowi Perintahkan Bulog Segera Lakukan Operasi Pasar

- Apahabar.com Rabu, 18 Maret 2020 - 18:37 WIB

Tinjau Stok Beras, Jokowi Perintahkan Bulog Segera Lakukan Operasi Pasar

Presiden Jokowi secara mendadak meninjau Gudang Bulog di Kelapa Gading, Rabu (18/03). Foto-Antara/HO-Biro Pers Istana Presiden

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi)memerintahkan Perum Bulog agar segera melakukan operasi pasar terutama untuk beras sebagai upaya menjamin ketersediaan pangan di tengah wabah Covid-19.

“Langsung keluarkan ini (beras) ya operasi pasar,” kata Jokowi kepada Dirut Perum Bulog Budi Waseso ketika melakukan peninjauan secara mendadak Gudang Bulog di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (18/03), untuk memastikan ketersediaan bahan pangan utamanya beras.

Tiba sekitar pukul 09.00 WIB, Jokowi yang datang seorang diri dengan pengawalan Paspampres disambut oleh Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso.

Presiden Jokowi kemudian berkeliling gudang beras tersebut dan meninjau kualitas dari stok beras yang siap didistribusikan oleh Bulog.

Setelah kurang lebih 30 menit berada di lokasi, Presiden Jokowi kemudian meninggalkan Gudang Bulog untuk kemudian menuju ke Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden Jokowi dalam keterangan persnya di Istana Bogor pada Minggu (15/3), menyampaikan bahwa pemerintah telah dan terus melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi dampak dari pandemi Covid-19. Salah satunya adalah ketersediaan bahan pangan.

“Pemerintah memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok cukup memadai untuk kebutuhan masyarakat,” ucap Kepala Negara.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jepang Intip Rencana Perpindahan Ibu Kota ke Kalimantan
apahabar.com

Nasional

Nahas, Suami Istri Tewas Terbakar Usai Terjebak di Kamar Mandi
apahabar.com

Nasional

Jubir Presiden: UU Cipta Kerja untuk Seluruh Rakyat dan Masa Depan Indonesia Maju
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Pandemi Tak Kurangi Kekhidmatan Detik-Detik Proklamasi
apahabar.com

Nasional

Payung Hukum Belum Jelas, Hak Kaum Disabilitas Masih Terabaikan
apahabar.com

Nasional

Di Halaman Sarinah Polisi dan Massa Aksi Buka Bersama
apahabar.com

Nasional

Anak Krakatau Erupsi Lagi, PVMBG Imbau Wisatawan Waspada
Pesawat AirAsia

Nasional

Temuan Benda Besar Diduga Bangkai Pesawat AirAsia Gemparkan Warga Kobar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com