Jokowi Telepon Paman Birin, TNI Terjunkan Kopaska hingga Puluhan Perahu Karet Kapolres Balangan Siap Salurkan Bantuan Adaro ke Masyarakat Terdampak Banjir Tiba di Kalsel, Panglima TNI Marsekal Hadi Tinjau Banjir di Objek Vital BPBD Kapuas Kembali Ingatkan Warga, Waspada Cuaca Ekstrem Bantu Warga Terdampak Banjir, Sekretariat PDIP Kalsel Disulap Jadi Tempat Pengungsian

Tunjukkan Islam Ramah, Organisasi Muslim di Amerika Bantu Keluarga Rentan Corona

- Apahabar.com Kamis, 26 Maret 2020 - 11:05 WIB

Tunjukkan Islam Ramah, Organisasi Muslim di Amerika Bantu Keluarga Rentan Corona

Ilustrasi Muslim Amerika. Foto-Independent

apahabar.com, NEW YORK – Organisasi muslim di Amerika, Pusat Islam Universitas New York bekerjasama dengan Panny Appeal USA dan Celebrate Mercy memastikan keluarga rentan Amerika dapat mengatasi krisis yang terjadi akibat wabah corona.

“Ini adalah inti dari keyakinan kami untuk menjadi rahmat bagi semua orang,” kata Pendiri CelebrateMercy, Tarek el-Messidi seperti dilansir Middle East Eye belum lama ini.

“Salah satu sunah nabi yang benar-benar mengilhami kampanye ini adalah yang mengatakan bahwa orang yang paling dicintai oleh Tuhan adalah mereka yang paling bermanfaat bagi orang.” kata El Messidi.

Sejak kasus pertama virus corona di Amerika pada akhir Januari lalu, lebih dari 15 ribu orang Amerika telah terinfeksi covid-19, dan ada lebih dari 120 kematian yang dilaporkan.

Gedung Putih telah mengumumkan paket stimulus ekonomi yang menawarkan cuti sakit berbayar, dan Presiden Amerika Donald Trump mengatakan pihaknya berupaya memberikan pembayaran langsung kepada pembayar pajak untuk meringankan beban mereka.

Meski demikian, pembayaran belum disetujui. Sementara banyak warga Amerika yang mengeluh untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Para ahli merekomendasikan agar orang menghindari kerumunan besar, mempertahankan persediaan makanan yang stabil di rak, jika mereka akhirnya dikarantina, dan tinggal di rumah dari pekerjaan jika mereka merasa tidak sehat. Namun mengindahkan nasihat ini adalah hak istimewa yang tidak mampu dimiliki banyak orang Amerika, terutama keluarga berpenghasilan rendah, kontraktor, wiraswasta dan orang tua,” kata Penny Appeal USA pada halaman penggalangan dana.

Dalam waktu kurang dari seminggu, organisasi ini mengatakan mereka mampu mengumpulkan lebih dari 270 ribu dolar Amerika setelah menerima lebih dari 600 bantuan keuangan untuk warga Amerika yang rentan yang membutuhkan bantuan membayar sewa, utilitas, dan makanan mereka.

Hingga Jumat tiga organisasi itu Pusat Islam Universitas New York bekerjasama dengan Panny Appeal USA dan Celebrate Mercy telah mendistribusikan 82 cek bantuan dana mencapai total 274 orang.

Sementara beberapa masjid dan pusat-pusat Islam di seluruh Amerika berinisiatif untuk membantu warga yang paling membutuhkan. MakeSpace, sebuah organisasi nirlaba, telah mulai mengumpulkan sukarelawan untuk memberikan bahan makanan, membantu merawat anak dan menyediakan kebutuhan masyarakat lainnya.

“Organisasi kami mulai melayani kebutuhan masyarakat melalui bimbingan dan layanan spiritual. Jadi ketika krisis ini pecah, kami tahu bahwa begitu banyak orang akan terkena dampak negatif. Kami memulai layanan ini untuk menyatukan masyarakat untuk saling membantu dalam masa sulit ini. Kami melihat ini sebagai tanggung jawab kami sesuai dengan iman,” kata manajer program di MakeSpace, Omar Nassimi.

Sumber: Republika
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Sistem VFS Tasheel Kembali Bermasalah, Calon Jemaah Kecewa
apahabar.com

Habar

Kemenkes Bocorkan Tips Sehat Selama Berhaji
apahabar.com

Hikmah

Dimasukkan Golongan Shiddiqin Bagi yang Mampu Menahan Syahwatnya
apahabar.com

Habar

Tak Ingin Kesepian, Andi Dewangga Ajak Keluarga ke South Australia
apahabar.com

Religi

Keteladanan Sahabat Nabi Muhammad SAW: 1 Nyawa demi 1 Ayat
apahabar.com

Habar

Pemkab Banjar Gelar Rakor Jelang Haul Sekumpul Ke-15
apahabar.com

Habar

Sambut Silaturahmi IPNU-IPPNU, Pengajar Manbaussa’adah; ke-NU-an akan Jadi Mata Pelajaran
apahabar.com

Habar

Beda dengan Indonesia, Malaysia Tunggu Arab Saudi Soal Haji
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com