Geger! Jasad Pria Mengapung di A Yani Km 11 Kertak Hanyar Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih Tampil Perdana, Munthe FC Kotabaru Puas Jadi Runner-Up Belum Sejam, Polres HSS Ciduk 3 Terduga Pengedar Sabu Sebagian Kalsel Alami Pemadaman Aliran Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya

Tunjukkan Islam Ramah, Organisasi Muslim di Amerika Bantu Keluarga Rentan Corona

- Apahabar.com     Kamis, 26 Maret 2020 - 11:05 WITA

Tunjukkan Islam Ramah, Organisasi Muslim di Amerika Bantu Keluarga Rentan Corona

Ilustrasi Muslim Amerika. Foto-Independent

apahabar.com, NEW YORK – Organisasi muslim di Amerika, Pusat Islam Universitas New York bekerjasama dengan Panny Appeal USA dan Celebrate Mercy memastikan keluarga rentan Amerika dapat mengatasi krisis yang terjadi akibat wabah corona.

“Ini adalah inti dari keyakinan kami untuk menjadi rahmat bagi semua orang,” kata Pendiri CelebrateMercy, Tarek el-Messidi seperti dilansir Middle East Eye belum lama ini.

“Salah satu sunah nabi yang benar-benar mengilhami kampanye ini adalah yang mengatakan bahwa orang yang paling dicintai oleh Tuhan adalah mereka yang paling bermanfaat bagi orang.” kata El Messidi.

Sejak kasus pertama virus corona di Amerika pada akhir Januari lalu, lebih dari 15 ribu orang Amerika telah terinfeksi covid-19, dan ada lebih dari 120 kematian yang dilaporkan.

Gedung Putih telah mengumumkan paket stimulus ekonomi yang menawarkan cuti sakit berbayar, dan Presiden Amerika Donald Trump mengatakan pihaknya berupaya memberikan pembayaran langsung kepada pembayar pajak untuk meringankan beban mereka.

Meski demikian, pembayaran belum disetujui. Sementara banyak warga Amerika yang mengeluh untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Para ahli merekomendasikan agar orang menghindari kerumunan besar, mempertahankan persediaan makanan yang stabil di rak, jika mereka akhirnya dikarantina, dan tinggal di rumah dari pekerjaan jika mereka merasa tidak sehat. Namun mengindahkan nasihat ini adalah hak istimewa yang tidak mampu dimiliki banyak orang Amerika, terutama keluarga berpenghasilan rendah, kontraktor, wiraswasta dan orang tua,” kata Penny Appeal USA pada halaman penggalangan dana.

Dalam waktu kurang dari seminggu, organisasi ini mengatakan mereka mampu mengumpulkan lebih dari 270 ribu dolar Amerika setelah menerima lebih dari 600 bantuan keuangan untuk warga Amerika yang rentan yang membutuhkan bantuan membayar sewa, utilitas, dan makanan mereka.

Hingga Jumat tiga organisasi itu Pusat Islam Universitas New York bekerjasama dengan Panny Appeal USA dan Celebrate Mercy telah mendistribusikan 82 cek bantuan dana mencapai total 274 orang.

Sementara beberapa masjid dan pusat-pusat Islam di seluruh Amerika berinisiatif untuk membantu warga yang paling membutuhkan. MakeSpace, sebuah organisasi nirlaba, telah mulai mengumpulkan sukarelawan untuk memberikan bahan makanan, membantu merawat anak dan menyediakan kebutuhan masyarakat lainnya.

“Organisasi kami mulai melayani kebutuhan masyarakat melalui bimbingan dan layanan spiritual. Jadi ketika krisis ini pecah, kami tahu bahwa begitu banyak orang akan terkena dampak negatif. Kami memulai layanan ini untuk menyatukan masyarakat untuk saling membantu dalam masa sulit ini. Kami melihat ini sebagai tanggung jawab kami sesuai dengan iman,” kata manajer program di MakeSpace, Omar Nassimi.

Sumber: Republika
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ilustrasi Buka Puasa Bersama. Foto-Net

Religi

Satgas Covid Bolehkan Bukber, Tapi Dilarang Ngobrol
UAS

Religi

Bolehkah Berhubungan Suami Istri Saat Malam Takbiran? Begini Penjelasan UAS
apahabar.com

Religi

Warga Pengaron Siapkan 30 Truk Kayu Bakar untuk Haul Sekumpul ke 15
apahabar.com

Religi

Imbas Corona, Haul Ke-214 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari Ditiadakan
apahabar.com

Religi

Pendaftaran Haji Dibuka Online, Syaratnya Diperketat
apahabar.com

Religi

Kisah Foto Guru Sekumpul Selamat dari Kebakaran Hebat di Mahligai Banjarmasin
Pendakwah NU

Religi

Menjadi Pendakwah Ala NU Minimal Bisa Baca Kitab Kuning!
MUI Kalsel: Begini Menyikapi Kematian Orang Tertular Covid-19

Religi

MUI Kalsel: Begini Menyikapi Kematian Orang Tertular Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com