Istri Babak Belur, Suami Mabuk Dikerangkeng di Kotabaru Pulang ke Banjarmasin, Jemaah Ijtima Ulama Dunia Diobservasi Update Corona di Kalsel 31 Maret: Jumlah Pasien Positif Bertambah Tiga Wafat Usai dari Bandung, Warga Landasan Ulin Kuatir Covid-19 Bertambah Dua, WNA di Palangka Raya Positif Corona




Home Habar Religi

Kamis, 26 Maret 2020 - 11:05 WIB

Tunjukkan Islam Ramah, Organisasi Muslim di Amerika Bantu Keluarga Rentan Corona

Aam - Apahabar.com

Ilustrasi Muslim Amerika.
Foto-Independent

Ilustrasi Muslim Amerika. Foto-Independent

apahabar.com, NEW YORK – Organisasi muslim di Amerika, Pusat Islam Universitas New York bekerjasama dengan Panny Appeal USA dan Celebrate Mercy memastikan keluarga rentan Amerika dapat mengatasi krisis yang terjadi akibat wabah corona.

“Ini adalah inti dari keyakinan kami untuk menjadi rahmat bagi semua orang,” kata Pendiri CelebrateMercy, Tarek el-Messidi seperti dilansir Middle East Eye belum lama ini.

“Salah satu sunah nabi yang benar-benar mengilhami kampanye ini adalah yang mengatakan bahwa orang yang paling dicintai oleh Tuhan adalah mereka yang paling bermanfaat bagi orang.” kata El Messidi.

Sejak kasus pertama virus corona di Amerika pada akhir Januari lalu, lebih dari 15 ribu orang Amerika telah terinfeksi covid-19, dan ada lebih dari 120 kematian yang dilaporkan.

Gedung Putih telah mengumumkan paket stimulus ekonomi yang menawarkan cuti sakit berbayar, dan Presiden Amerika Donald Trump mengatakan pihaknya berupaya memberikan pembayaran langsung kepada pembayar pajak untuk meringankan beban mereka.

Baca juga :  MUI Siapkan 2 Fatwa Baru Terkait Covid-19

Meski demikian, pembayaran belum disetujui. Sementara banyak warga Amerika yang mengeluh untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Para ahli merekomendasikan agar orang menghindari kerumunan besar, mempertahankan persediaan makanan yang stabil di rak, jika mereka akhirnya dikarantina, dan tinggal di rumah dari pekerjaan jika mereka merasa tidak sehat. Namun mengindahkan nasihat ini adalah hak istimewa yang tidak mampu dimiliki banyak orang Amerika, terutama keluarga berpenghasilan rendah, kontraktor, wiraswasta dan orang tua,” kata Penny Appeal USA pada halaman penggalangan dana.

Dalam waktu kurang dari seminggu, organisasi ini mengatakan mereka mampu mengumpulkan lebih dari 270 ribu dolar Amerika setelah menerima lebih dari 600 bantuan keuangan untuk warga Amerika yang rentan yang membutuhkan bantuan membayar sewa, utilitas, dan makanan mereka.

Baca juga :  Melihat Kemajuan Islam di Amerika Serikat

Hingga Jumat tiga organisasi itu Pusat Islam Universitas New York bekerjasama dengan Panny Appeal USA dan Celebrate Mercy telah mendistribusikan 82 cek bantuan dana mencapai total 274 orang.

Sementara beberapa masjid dan pusat-pusat Islam di seluruh Amerika berinisiatif untuk membantu warga yang paling membutuhkan. MakeSpace, sebuah organisasi nirlaba, telah mulai mengumpulkan sukarelawan untuk memberikan bahan makanan, membantu merawat anak dan menyediakan kebutuhan masyarakat lainnya.

“Organisasi kami mulai melayani kebutuhan masyarakat melalui bimbingan dan layanan spiritual. Jadi ketika krisis ini pecah, kami tahu bahwa begitu banyak orang akan terkena dampak negatif. Kami memulai layanan ini untuk menyatukan masyarakat untuk saling membantu dalam masa sulit ini. Kami melihat ini sebagai tanggung jawab kami sesuai dengan iman,” kata manajer program di MakeSpace, Omar Nassimi.

Sumber: Republika
Editor: Muhammad Bulkini

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Lirik Dakwah di Media Sosial, LDNU Banjar: Tetap Mengutamakan Kesantunan
apahabar.com

Habar

Update Haul Guru Sekumpul Ke-15, Puluhan Ribu Relawan akan Diterjunkan
apahabar.com

Habar

Syekh El Fatih Asal Sudan Hadiri Majelis Raudatul Anwar Pagi Ini
apahabar.com

Habar

Ponpes Yasin Angkat Bicara Soal “Rambut Rasulullah” yang Terbukti Palsu
apahabar.com

Habar

Haul Guru Sekumpul ke-15, Jokowi dan Kiai Ma`ruf Belum Pasti Hadir
apahabar.com

Habar

70 Relawan Siap Dokumentasikan Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul
apahabar.com

Habar

Sendirian di Norwegia, Rae Jalani Puasa dengan Menggigil
apahabar.com

Habar

Jelang Haul Guru Sekumpul Tersisa 22 Penginapan Gratis, Berikut Alamat dan Nomor Kontaknya