Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

UIN Antasari Bangun Kampus di Banjarbaru, Jaya: Perkuat Identitas Kota Pendidikan

- Apahabar.com Sabtu, 7 Maret 2020 - 18:01 WIB

UIN Antasari Bangun Kampus di Banjarbaru, Jaya: Perkuat Identitas Kota Pendidikan

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kampus 2 UIN Antasari di Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, menghadiri tasyakuran dan doa bersama terkait pembangunan Kampus 2 UIN Antasari Banjarmasin, Jumat (6/3) kemarin.

Seperti diketahui, kampus UIN Antasari Banjarmasin sedang melaksanakan pembangunan kawasan kampus 2 yang berlokasi di Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Menurut Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA, Kampus 2 UIN Antasari dibangun di atas kawasan seluas 73 hektare dan pembangunannya dilaksanakan secara “year to year”, dimulai dari 2019 hingga 2022.

“Tahun ini ditargetkan terbangun 4 unit gedung, tahun depan 4 unit dan tahun terakhir dibangun 2 gedung,” ujarnya menjelaskan.

Nantinya, UIN Antasari kampus 2 akan membuka fakultas saint dan teknologi, fakultas ushuludin dan humaniora, fakultas dakwah dan komunikasi dan lain-lain. Kampus juga akan dilengkapi dengan laboratorium terpadu dan asrama.

Sementara Darmawan Jaya Setiawan dalam sambutannya mengungkapkan pembangunan UIN Antasari akan membawa multiplier effect bagi dunia pendidikan, ekonomi dan sosial di Banjarbaru.

“Kawasan ini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru yang akan memberi dampak positif bagi bagi masyarakat sekitar,” kata Jaya, sapaan akrabnya.

Hal yang paling penting dengan dibangunnya kampus 2 UIN Antasari akan makin memperlihatkan Banjarbaru sebagai kota pendidikan.

“Yang paling penting, kehadiran Kampus UIN Antasari akan memperkuat identitas Banjarbaru sebagai Kota Pendidikan,” terangnya.

Bahkan, kehadiran kampus 2 UIN Antasari diprediksi akan memberi kontribusi besar bagi Banjarbaru dalam mewujudkan visi masyarakat dan kota yang berkarakter.

Kegiatan doa dan syukuran ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung kampus oleh Wakil Wali Kota, Rektor UIN serta beberapa pejabat yang hadir.

Berbarengan dengan kegiatan itu, juga ada pemberian bantuan kepada anak yatim panti asuhan yang diserahkan oleh Wakil Wali Kota dan Rektor UIN Antasari.

Baca Juga: Cegah Indikasi Penimbunan Masker dan Antiseptik, Polres Banjarbaru Intens Lakukan Pengawasan

Baca Juga: Cegah Indikasi Penimbunan Masker dan Antiseptik, Polres Banjarbaru Intens Lakukan Pengawasan

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Hadiri Pelatihan Pembudidayaan Jamur, Wawali Banjarbaru Optimis Pemulihan Ekonomi Sesuai Target
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tingkat Kesembuhan Covid-19 Capai 80 Persen, Wakil Wali Kota Banjarbaru Beberkan Resep Mujarabnya
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Adhani : Lulusan Pesantren Punya Hak Pendidikan yang Sama
Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Terdampak Covid-19, Pemkot Banjarbaru Serahkan Bantuan Kepada 10 IKM
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Dukung Ketahanan, Banjarbaru Panen Raya Padi Lokal
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Latih Tanggung Jawab, PKK Banjarbaru Gelar Bermacam Perlombaan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Usai Diklatpim, Nadjmi Minta Banyak Temukan Inovasi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tinjau Lokasi Kebakaran di Banjarbaru, Darmawan Jaya Minta Warga Waspada
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com