Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Update Corona, Bintang Film hingga Pemain Juventus Terinfeksi

- Apahabar.com Kamis, 12 Maret 2020 - 11:41 WIB

Update Corona, Bintang Film hingga Pemain Juventus Terinfeksi

Seorang polisi yang mengenakan masker melakukan pemeriksaan terhadap calon penumpang di stasiun kereta utama di Milan, Italia, pada 9 Maret 2020. Pemerintah Italia menerapkan karantina buntut virus corona yang merebak. Foto-REUTERS/FLAVIO LO SCALZO

apahabar.com, JAKARTA – Wabah corona kian menguatirkan. Tak cuma masyarakat biasa, bintang film hingga pemain bola ikut terjangkit. Masyarakat dituntut lebih waspada.

Juventus mengonfirmasi bahwa pemain bertahan mereka, yakni Daniele Rugani positif terkena virus COVID-19 sapaan lain corona.

Baca Juga: Update Virus Corona: WHO Sebut Korban Meninggal Mencapai 4.012 Orang

“Daniele Rugani positif corona. Juventus saat ini menjalankan prosedur isolasi sesuai aturan termasuk orang-orang yang telah menjalin kontak dengan dia,” tulis Juventus dalam pernyataan resminya, dikutip dari Kompas.com, Kamis (12/3).

Rugani adalah pemain pertama Serie A yang didiagnosis positif corona. Sejauh ini, virus asal China tersebut disebut telah menyerang 12 ribu orang dan menewaskan 827 orang di Italia.

Update Corona, Bintang Film hingga Pemain Juventus Terinfeksi

Daniele Rugani dan Edin Dzeko berduel memperebutkan bola saat Juventus dan AS Roma bertading dalam ICC 2017 di Massachusets, Minggu (30/7/2017). Foto-AFP/TIMOTHY CLAY

Akibat virus corona yang mewabah di Italia, Cristiano Ronaldo memilih pulang ke Madeira, Portugal. Dia disebut sekaligus mengunjungi ibunya yang baru-baru ini mengalami stroke.

Liga Italia sendiri sedang dihentikan sementara sebagaimana yang diumumkan Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, pada Selasa (10/3/2020). Pemberhentian semua kompetisi olahraga tersebut akibat kasus wabah virus corona yang semakin terus meningkat di Italia.

Selain palang pintu Juventus itu, pasangan artis Tom Hanks dan Rita Wilson dinyatakan positif mengidap virus corona.

Keduanya sedang berada di Australia untuk persiapan syuting film tentang Elvis Presley, film garapan Baz Lurhman dari Warner Bros.
Dalam pernyataan terpisah, masih dilansir Kompas.com, Warner Bros mengungkap bahwa ada anggota tim dari film yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19”.

“Kami bekerja sama dengan instansi kesehatan Australia untuk mengidentifikasi dan menghubungi orang-orang yang melakukan kontak dengan orang tersebut,” kata Warner dalam pernyataan resminya, kemarin.

125.851 Terinfeksi, 67 Ribu Sembuh

Update Corona, Bintang Film hingga Pemain Juventus Terinfeksi

Pasangan Tom Hanks dan Rita Wilson pada penganugerahan Hollywood Walk of Fame untuk Wilson di Hollywood, California, pada 29 Maret 2019. Pada Rabu (12/3/2020), Tom Hanks dan Rita Wilson mengungkap dinyatakan mengidap virus corona. Foto-AFP/MARK RALSTON

Sejak diumumkan pada akhir Desember 2019, virus corona masih terus meningkat dan menyebar ke ratusan negara.

Hingga Kamis (12/3/2020) pagi, berdasarkan data dari Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University (JHU), jumlah kasus secara global adalah sebanyak 125.851 orang terinfeksi.

Adapun jumlah kematian sebanyak 4.615 dan total mereka yang sembuh adalah sebanyak 67.003.

Saat ini, masih dilansir dari Kompas.com, sudah lebih separuh dari seluruh negara yang ada di dunia yang mengonfirmasi adanya virus ini.

Setidaknya, sudah ada 121 negara yang mengonfirmasi dari total 193 negara yang diakui PBB.

Adapun 5 negara dengan kasus terbesar adalah: China sebanyak 80.921 kasus, 3.046 kematian dan lebih dari 50.000 sembuh. Italia sebanyak 12.462 kasus, 827 meninggal, dan 1.045 sembuh.

Iran sebanyak 9.000 kasus, 354 kematian, 2.959 sembuh. Korea Selatan sebanyak 7.755 kasus, 60 meninggal dan 288 sembuh.
Perancis sebanyak 2.284 kasus, 48 kematian dan 12 sembuh

Dari Indonesia, pemerintah mengumumkan adanya tambahan orang yang dinyatakan positif virus corona Covid-19 per Rabu (11/3) kemarin.

“Hari ini ada penambahan sejumlah tujuh pasien,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dengan demikian, hingga Rabu sore kemarin, ada 34 kasus yang dinyatakan pasien positif Covid-19.

Waspada boleh, tapi panik jangan, begitu kata Dosen kebijakan publik Universitas Gadjah Mada Gabriel Lele.

Menurutnya, pemerintah tidak menunjukkan rasa panik dalam menangani kasus corona sejak dua warga Depok positif terinfeksi, awal Maret tadi.

Baca Juga: Malaysia Lacak 5.000 Warganya Usai Positif Corona di Masjid

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Muhammadiyah Berbelasungkawa atas Wafatnya Guru Zuhdi
apahabar.com

Nasional

Minggu Pertama Ramadan, Pertamina Siapkan 8 Juta Tabung Elpiji 3 Kg
apahabar.com

Nasional

Tanpa Turis, Tengok Nasib Bali
apahabar.com

Nasional

Pengamat: Jokowi Bisa Tolak Pembahasan Revisi UU KPK
apahabar.com

Nasional

Masinton Bela Puan Maharani soal Video Matikan Mic Irwan Fecho Ini Kata Hinca dan Fadli Zon
apahabar.com

Nasional

Mantan Dirut PT PLN Sofyan Basir Divonis Bebas
apahabar.com

Nasional

Kronologi Penangkapan Hiendra Soenjoto, Buron Penyuap Eks Sekretaris MA Nurhadi

Nasional

Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com