Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Zonk! Dua Pencuri di Banjar Indah Memilih Kabur Usai Kepergok Warga

- Apahabar.com Selasa, 24 Maret 2020 - 13:16 WIB

Zonk! Dua Pencuri di Banjar Indah Memilih Kabur Usai Kepergok Warga

Dua pencuri di Banjar Indah, Banjarmasin tertangkap kamera CCTV. Foto-CCTV

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua pria yang diduga akan melakukan tindak pencurian di rumah kosong gagal beraksi usai kepergok pemiliknya. Keduanya pun memilih kabur gunakan sepeda motor Yamaha F1ZR daripada di gebukin warga.

Aksi percobaan pencurian itu terjadi di kawasan Banjar Raya Indah 1 dan 2 RT 10, Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan pada Selasa, (23/3) sekira pukul 10.24 wita .

Aksi konyol dua terduga maling itu pun terekam dengan jelas kamera CCTV milik warga. Berdasarkan video yang diterima apahabar.com, terlihat dua pria menggunakan sepeda motor Yamaha F1ZR warna hitam berputar-putar di kawasan jalan Banjar Indah Raya 1 dan 2.

Dua pelaku apes itu pertama kali masuk dari arah komplek Abri, kemudian terus masuk ke jalan Banjar indah Raya 2 hingga jalan Banjar Indah Raya 1. Tak berselang berapa lama, keduanya terlihat kembali ke jalan Banjar Indah Raya 2.

Baca Juga: Pencurian Meter Air Marajarela, PDAM Terima 27 Aduan Kehilangan

Sambil melihat situasi di sekitar, mereka menyiapkan aksinya dan tetap berada di atas motor. Dalam kamera CCTV itu terlihat jelas saat mereka berhenti di depan salah satu rumah warga. Bahkan untuk mengelabui warga yang melintas, keduanya berpura-pura sedang memperbaiki sepeda motor mereka yang mogok.

Berikutnya, pelaku yang mengenakan kaos hitam plus helm full fice itu kembali berputar ke arah jalan Banjar Indah Raya 1 dan langsung berhenti di depan rumah warga (belakangan sang pemilik rumah diketahui bernama Hj. Indah).

Pelaku masuk usai membongkar gembok bagian belakang rumah kosong itu. Namun karena tidak berhasil menemukan barang berharga, mereka memilih keluar sembari membawa gembok rumah korban.

Gagal beraksi di rumah target pertama, para pelaku kemudian menuju rumah target kedua yang belakangan diketahui ditempati oleh Muhammad Noor yang terletak di jalan Bumi Indah Raya 2.

Agar terlihat mulus, pelaku memarkir kendaraannya sejauh 70 meter dari rumah target. Mereka memilih jalan kaki kemudian kembali meloncati pagar belakang rumah korban. Namun perbuatan jahat kedua pelaku terdengar sang pemilik rumah kala berusaha mencongkel jendela rumah itu.

Diteriaki maling, penjahat rumah kosong itu memilih langsung kabur guna menghindari amuk warga. Dalam rekaman CCTV terlihat keduanya kabur ke arah Banjar Indah Raya 1 sebelum akhirnya hilang ketika melintasi persimpangan jalan.

Kapolsek Banjarmasin Selatan AKP Idit Aditya melalui Bhabinkamtibmas Pemurus Dalam Bripka Rahmadi, membenarkan aksi percobaan pencurian tersebut. Menurutnya, beberapa anggota buser Polsek Banjarmasin Selatan sudah berada dilokasi. “Benar mas, saat ini masih di dalami. Informasinya pelaku gagal beraksi alias Zonk!!,” ucapnya kepada apahabar.com.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Dijebak, Perempuan Pengedar Sabu di Banjar Ini Menangis Minta Ampun
apahabar.com

Hukum

Bebas Murni, Nazaruddin Mengaku Akan Bangun Pesantren dan Masjid
apahabar.com

Hukum

Rebutan Lahan, Pengamen Teluk Dalam Tega Keroyok Rekan Sendiri
apahabar.com

Hukum

Lagi, John Lee CS Bekuk 2 Pengedar Sabu di HST, 1 di Antaranya Residivis
apahabar.com

Hukum

Polres Barut Kembali Tangkap Pelaku Pembakar Lahan
apahabar.com

Hukum

Pura-Pura Tanya Laptop, Pria asal Martapura Diduga Cabuli Anak Pemilik Toko

Hukum

Hukuman Bandar Sabu 103,86 Gram Tapin Dianggap Ringan, Jaksa Lakukan Banding
Kebakaran

Hukum

Kebakaran di Kayu Tangi Banjarmasin, Polisi Selidiki Dugaan Unsur Kesengajaan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com