Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

103,86 Gram Sabu Musnah, Wabup Tapin: Luar Biasa

- Apahabar.com Rabu, 22 April 2020 - 15:04 WIB

103,86 Gram Sabu Musnah, Wabup Tapin: Luar Biasa

Polres Tapin memusnahkan narkotika sabu bersama Wakil Bupati Tapin, Ketua Pengadilan Negeri Rantau, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri dan Kapolsek Tapin Utara. Foto-Humas Polres Tapin

apahabar.com, RANTAU – Beberapa waktu lalu, Polres Tapin berhasil menorehkan prestasi yang digadang sebagai sejarah baru. Sabu dengan berat kotor 103.86 gram berhasil digagalkan beredar.

Hari ini, Rabu, (22/4) Polres Tapin memusnahkan barang haram tersebut bersama Wakil Bupati Tapin, Ketua Pengadilan Negeri Rantau, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri dan Kapolsek Tapin Utara.

“Polres Tapin luar biasa, di tengah pandemi Covid-19 bertugas dengan baik, saya apresiasi itu,” puji Wakil Bupati Tapin, H. Syafrudin Noor

Diwartakan sebelumnya Kapolres Tapin, AKBP Eko Hadi Prayitno menjelaskan melalui vicon bersama awak media, pelaku merupakan pasangan suami istri berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Pelaku atas nama Nurbaiti (32) dan suaminya Taupik Rahman (22) warga Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten HSS,” ujar Eko.

Awal kisah, Polsek Tapin Utara mendapatkan informasi dari masyarakat yang mana di Jalan Datu Suban Kelurahan Rantau Kiwa sering terjadi transaksi narkotika.

Kemudian pada Selasa (7/4) pukul 20.40, polisi yang sedang mengimbau warga untuk mewaspadai penularan Covid-19 itu bertemu dengan kedua pelaku.

Singkat cerita, dalam penggeledahan yang dilakukan polisi mendapati sabu berbungkuskan tisu dengan amplop dan kantong plastik.

Tanpa banyak cerita, polisi langsung mengamankan sabu seberat 100,15 gram itu. Tak puas dengan tangkapan itu polisi kemudian melakukan pendalaman.

Keesokan harinya pada Rabu (18/4/) jajaran Satresnarkoba Polres Tapin menggeledah rumah tersangka di Jalan Gerilya, Desa Tanah Bangkang Kecamatan Sungai Raya.

“Saat dilakukan penggeledahan di rumah tersangka ini kami dapati lagi 14 paket narkotika jenis sabu dengan berat kotor 3,71 gram,” terang Eko.

“Ini merupakan sejarah baru untuk Polres Tapin,” ungkapnya lagi.

Pelaku akan dikenakan Pasal 144 ayat 2 sub 122 junto pasal 132 ayat 1 tentang UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Pasutri ini terancam hukuman mati atau minimal kurungan 6 tahun penjara.

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

OTT Kemenpora, Sesmenpora: Bakal Ada Bantuan Hukum

Hukum

Diamankan dengan Luka Lepuh di Sekujur Tubuh, Pelaku Pembakar Rumah di Basirih Banjarmasin Dirawat Intensif
apahabar.com

Hukum

Lakukan Pencabulan terhadap Anak di Bawah Umur, Pria HST Ditangkap di Kaltim
apahabar.com

Hukum

3 Kriminalitas Menonjol di Kalsel versi Polisi, Pengkhianat Institusi hingga Mutilasi
apahabar.com

Hukum

Ditresnarkoba Polda Kalsel Bekuk 4 Pengedar Sabu dan Ekstasi
apahabar.com

Hukum

Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka
apahabar.com

Hukum

Bawa Sabu, Buaya dari Alalak Ditangkap
apahabar.com

Hukum

Usai Cekoki Miras, Pria Bejat dari Kotabaru Cabuli Siswi SMP di Kamar Hotel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com