Via Pesantrenpreneur, Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Songsong Putaran Nasional Liga 3, Pemain Persemar Martapura Teken Kontrak Saingi Jembatan ‘Basit’, Banjarmasin Geber Megaproyek Pembelah Sungai Martapura Waketua DPRD Respons Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’ Fix! Sopir Batu Bara Tapin Batal Sweeping Truk Semen Tabalong

3 Pasien Positif Covid-19 di Makassar Dinyatakan Sembuh

- Apahabar.com     Rabu, 1 April 2020 - 17:36 WITA

3 Pasien Positif Covid-19 di Makassar Dinyatakan Sembuh

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah saat mamantah Posko Covid-19 di Makassar, Rabu (01/04). Foto-Humas Pemprov Sulsel via Antara

apahabar.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan tiga pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, dinyatakan sembuh dan lima pasien dalam pengawasan (PDP) juga yang juga sudah dipulangkan.

Nurdin, menyampaikan apresiasi atas kerja keras dokter dan tenaga medis lainnya, yang sudah bekerja secara maksimal menangani pasien Covid-19.

“Sudah ada delapan yang sembuh. Lima PDP dan tiga yang positif. Dari tim dokter, tim medis, semua sudah maksimal,” kata Nurdin di Posko Covid-19 di Makassar, Rabu (01/04).

Nurdin berharap, seluruh masyarakat menjaga imunitas tubuh, demi melawan Covid-19.

“Kita berharap memang masyarakat menjaga imunitas tubuhnya. Sekali lagi saya menyampaikan, imunitas tubuh kita harus dijaga. Walaupun positif, itu kan belum tentu mereka berbahaya. Kita harus melawan ini, karena masa inkubasi 14 hari,” jelasnya.

Menurutnya, melakukan isolasi diri merupakan jalan terbaik agar terhindar dari virus mematikan ini. Bagi yang sudah terjangkit virus corona ini, agar tidak menganggap Covid-19 ini sebagai aib keluarga atau pribadi.

“Isolasi mandiri itu jauh lebih baik. Jadi saya minta sekali lagi, korban meninggal disebabkan oleh Covid-19 itu bukan aib dan virus juga tidak menyebar kalau mereka udah dikuburkan,” ujarnya.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ibu Jadi Sumber Kesuksesan Mathari

Nasional

Ajukan Banding Usai Divonis 4 Bulan 15 Hari Bui, Kivlan Zen: 100 Persen Saya Tidak Bersalah
apahabar.com

Nasional

Survei: 3 Daerah Ini Dinilai Paling Baik Menjalankan PSBB
apahabar.com

Nasional

Jalan Rusak jadi Tempat Foto Model, Begini Kata Gubernur Sumsel
apahabar.com

Nasional

Usai Bentrokan Senayan, 1.365 Perusuh Diamankan
apahabar.com

Nasional

Gubernur Papua Dievakuasi ke Jakarta, Ada Apa?
apahabar.com

Nasional

Izin Amdal Dipastikan Tidak Dihapus di UU Cipta Kerja
apahabar.com

Nasional

Satu Lagi Pejuang Demokrasi Meninggal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com