Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin Menengok Kondisi Pengungsi Banjar di Kota Idaman Banjarbaru

3 Warganya Positif, Pemkab HST Minta Doa Ulama

- Apahabar.com Sabtu, 25 April 2020 - 17:17 WIB

3 Warganya Positif, Pemkab HST Minta Doa Ulama

Bupati HA Chiransyah (tengah) dan wakilnya, Berry Nahdian Forqan (kiri) saat bersilaturahmi dengan Pengasuh Ponpes Ibnul Amin, KH Muchtar, Rabu (22/4). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Masyarakat Hulu Sungai Tengah (HST) sepertinya patut berbangga dengan kehadiran para ulama di Bumi Murakata.

Seperti KH Muchtar, Pengasuh Ponpes Ibnul Amin di Pamangkih Kecamatan Labuan Amas Utara (LAS) Hulu Sungai Tengah (HST) dan KH M Bakhiet, Pimpinan Ponpes Nurul Muhibbin.

Keduanya dan para ulama lainnya senantiasa mendoakan agar masyarakat HST diberi rahmat Allah. Termasuk saat pandemi ini.

Belum lama tadi Bupati HA Chairansyah dan Wakilnya Berry Nahdian Forqan serta Forkopimda HST bersilaturahmi dengan kedua pemuka agama itu di Ponpes mereka.

Waktu berkunjung ke Ponpes Ibnul Amin, kedatangan rombongan disambut baik pengasuhnya, KH Muchtar serta para ustaz di sana.

Kata Muchtar, sudah semestinya tugas pemerintah menjaga kemanan masyarakat. Sementara sebagai pemuka agama, pihaknya akan menjaga keimanan masyarakat.

“Jika kedua peran tersebut dilakukan dengan baik sesuai perintah Allah Swt dan Rasul-Nya, negara yang “baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur” insyaallah akan tercapai,” kata Muchtar.

Bupati Chairansyah saat itu mengatakan kedatangan rombongannya untuk mempererat hubungan pemerintah pada ulama. Sekaligus meminta doa dari para ulama untuk keselamatan warga HST khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Saat ini, kata dia, hampir seluruh negara terdampak wabah Corona atau Covid 19. Bahkan sudah memakan korban.

“Kita ingin berseiring dengan ikhtiar dhohir paramedik untuk mohon kepada masyayih, ulama dan kyai untuk mengetuk pintu langit supaya ada proses secara spiritual dari seluruh kekuatan pesantren dan ulama agar HST segera terbebas dari Covid-19,” ucap bupati.

Gayung bersambut, Wabup Berry pun berujar. Dukungan dan petuah para guru sangat diharapkan untuk menenangkan masyarakat.

“Terlebih di Ramadan ini, di tengah wabah virus Corona, pemerintah yang lagi gencar gencarnya untuk memutus mata rantai penyebarannya,” kata Berry.

Berry berharap dengan bersatunya ulama dan umaro, keempat tiang agama dapat terjaga.

“Silaturahmi pemerintah ke ulama adalah hal yang baik dan perlu terus dijaga, sehingga bisa saling mengingatkan dan bantu-membantu dalam membangun masyarakat dengan mengharap keridhoan Allah Swt,” terang Berry.

Saat ini, kata Berry, ada 3 orang penduduk HST yang positif atau reaktif Covid 19 berdasarkan Swab.

Pemerintah HST pin sudah mengeluarkan Himbauan dan Surat Edaran kepada para masyarakat demi mencegah penyebaran Covid 19.

“Di antaranya untuk selalu menjaga kebersihan, misalnya mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak, menghindari berkumpul, memakai masker saat keluar rumah, tidak keluar rumah bila tidak perlu (di rumah saja),” ujar Berry.

Saat silaturahmi itu juga hadir, Ketua DPRD, Kapolres dan wakilnya HST, Dandim 1002 Barabai, Kepala Kejari, Kabag Prokom dan Kabag Kesra Setda HST. (*)

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Penghargaan

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Sederet Penghargaan dan Bantuan untuk Pendiri HST hingga Korban Bencana
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Dongkrak Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah di HST, LHE 2019 Jadi Pemicu
Rapat Kerja Kesehatan Daerah, Berry Minta Jajarannya Tingkatkan Kedisipilinan

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Rapat Kerja Kesehatan Daerah, Berry Minta Jajarannya Tingkatkan Kedisipilinan
Perdana Disasar BPS, Bupati HST Harap Sensus 2020 Sukses

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Perdana Disasar BPS, Bupati HST Harap Sensus 2020 Sukses
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bupati Chairansyah Minta BLT-DD Harus Tepat Sasaran
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Berry Nahdian : Sesuaikan Hasil Reses Dewan dengan Alokasi Musrenbang
apahabar.com

HST

Kekuatan ‘B 654 M’ Bertambah, 5 Unit BPK Resmi Bergabung
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bupati Chairansyah Minta Peserta FKP Fokus RKPD 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com