Detik-Detik Longsor Maut di Desa Batu Bini HSS Timbun 4 Pencari Batu Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Tangkap Kakak Beradik Pemilik 2,1 Kg Sabu-Sabu Selama Idulfitri, PDAM Bandarmasih Pastikan Pasokan Aman Dewan Minta Pemkot Banjarbaru Lebih Peka Permasalahan Warganya, Simak Penjelasan Wali Kota Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

5.945 Orang Positif Covid-19 di Malaysia, 4.087 Sembuh

- Apahabar.com Rabu, 29 April 2020 - 20:42 WIB

5.945 Orang Positif Covid-19 di Malaysia, 4.087 Sembuh

Ilustrasi - Petugas medis yang dikerahkan menghadapi ancaman virus Corona di Malaysia. Foto-AP Photo/Vincent Thian

apahabar.com, KUALA LUMPUR – Hingga hari ini, Rabu (29/04) sebanyak 4.087 pasien telah sembuh dari Covid-19 di Malaysia sejak wabah dimulai.

Malaysia melaporkan 94 kasus baru infeksi virus Corona pada hari ini, Rabu. Dengan demikian sejauh ini, sudah 5.945 kasus Corona tercatat di negeri jiran itu.

Dirjen Kesehatan Datuk Dr Noor Hisham Abdullah juga mengatakan, 55 pasien telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan dibolehkan meninggalkan rumah sakit dalam waktu 24 jam terakhir.

Dalam briefing media harian seperti dilansir media The Star, Rabu (29/04/2020), Noor Hisham mengatakan bahwa tingkat kesembuhan Corona di negeri itu saat ini adalah 68,75 persen dari total jumlah kasus positif.

Disebutkan Noor Hisham, saat ini tinggal 1.758 pasien COVID-19 yang masih dirawat di fasilitas-fasilitas kesehatan di Malaysia.

Dari jumlah itu, 40 pasien dirawat di unit perawatan intensif (ICU) dengan 18 orang di antaranya harus menggunakan ventilator.

Noor Hisham juga menyampaikan bahwa tak ada kematian karena Corona dalam waktu 24 jam terakhir. Total kematian di Malaysia saat ini tetap di angka 100 kematian.

Malaysia saat ini berada di fase keempat movement control order (MCO) atau juga disebut sebagai lockdown (penguncian), yang dijadwalkan berakhir pada 12 Mei mendatang.(Dtk)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Momen Jokowi Kunjungi Labuan Bajo, Nikmati Sunset
apahabar.com

Nasional

Termasuk Kalsel, SPI Deklarasikan Kawasan Daulat Pangan di 4 Provinsi
apahabar.com

Nasional

Salah Input, KPU: Jangan Diviralkan
apahabar.com

Nasional

Pulihkan Ekonomi Nasional, Pemerintah Gelontorkan Puluhan Triliun ke 12 BUMN

Nasional

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya Positif Covid-19
apahabar.com

Nasional

Polemik Ribuan Hektar Lahan Prabowo Berlanjut ke TKA
apahabar.com

Nasional

85 Orang Positif Covid-19 di DIY Dinyatakan Sembuh
apahabar.com

Nasional

2 Hektar Lahan Terbakar, Diduga Akibat Puntung Rokok
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com