Resmi, Banjarmasin Hanya Izinkan SMP Sekolah Tatap Muka Januari 2021 Sekolah Tatap Muka di Kalsel, Banyak Laporan Kekhawatiran Ortu Rontok Lagi! Bawaslu RI Tolak Laporan Keberatan Denny Indrayana Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri

APD Pesanan Pemkot Banjarmasin Sudah Tiba, Mulai Dibagikan ke RS dan Puskesmas

- Apahabar.com Kamis, 9 April 2020 - 14:31 WIB

APD Pesanan Pemkot Banjarmasin Sudah Tiba, Mulai Dibagikan ke RS dan Puskesmas

Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis yang dipesan Pemerintah Kota Banjarmasin sudah tiba, dan mulai dibagikan ke rumah sakkit dan Puskesmas. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis yang dipesan Pemerintah Kota Banjarmasin sudah tiba. Hal itu diungkapkan juru bicara P3 Covid-19 Kota Banjarmasin Machli Riyadi pada Kamis (9/4).

“Alhamdulillah pesanan Pemkot berkaitan dengan APD sudah datang, jadi tidak ada kendala di Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin berkaitan dengan APD,” ujar Machli.

Machli menyebutkan rincian APD yang datang ada baju sebanyak 300, penutup kepala 500, masker bedah 1000, dan termal gun 100 buah.

“Hari ini Dinkes juga mendapat bantuan lagi dari salah satu komunitas masyarakat, mereka memberikan bantuan masker yang cukup banyak. Sehingga saat ini sudah sangat mencukupi,” terang Machli.

Machli bersyukur dengan adanya APD yang sudah mencukupi. Sebelumnya, ia mengakui, tenaga medis yang berada di Puskesmas sempat menggunakan jas hujan sebagai APD.

“Tapi kita tetap apresiasi bahwa itu adalah sebagai bentuk kreativitas teman-teman di Puskesmas, dan itu sudah sesuai dengan standar juga, jadi tidak ada masalah,” ungkapnya.

Diterangkannya, APD sudah mulai dibagikan ke seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit sejak Rabu (8/4) lalu.

Machli kembali mengimbau agar semua warga Banjarmasin yang sakit mengeluh batuk dan pilek agar segera berobat di Puskesmas.

“Setelah diperiksa di Puskesmas, mereka itu harus melakukan karantina di rumah sendiri. Dan itu tentu sudah diberi obat sesudah diperiksa oleh dokter kita,” pungkasnya.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Banyak KPPS Belum Paham Tugas
apahabar.com

Kalsel

Cerita Adellia Pembawa Bendera di Tapin, Ada Bangga dan Kecewa
apahabar.com

Kalsel

Polisi Beri Dispensasi SIM Mati, Simak Ketentuannya

Kalsel

Dukung Ketahanan Pangan, Kapolda Kalsel Tebar Ribuan Bibit Ikan
apahabar.com

Kalsel

Gugah Kesadaran Warga Jaga Lingkungan, Hawang Dipilih Menjadi Kampung Bebas Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Awal November, 72 Warga Kalsel Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Dugaan Pelanggaran Pemilu, Tim Hukum BirinMU Serahkan Dokumen Klarifikasi ke Bawaslu Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Dilaksanakan Sederhana, Polda Kalsel Gelar Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com