Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Apresiasi Saber HST, Bupati Chairansyah Ikut Rogoh Uang dari Kantong Sendiri

- Apahabar.com Rabu, 22 April 2020 - 19:19 WIB

Apresiasi Saber HST, Bupati Chairansyah Ikut Rogoh Uang dari Kantong Sendiri

Bupati HA Chairansyah menyerahkan bantuan dari Yayasan Saber HST kepada warga RT 6 Desa Banua Budi, Barabai, Selasa (21/4). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Bupati HA Chairansyah mengapresiasi Yayasan Sahabat Berbagi (Saber) Hulu Sungai Tengah (HST) yang mengadakan kegiatan sosial untuk warganya.

Lewat kegiatan mereka yang peduli yatim dan dhuafa, dua warga RT 6 di Desa Banua Budi, Kecamatan Barabai mendapatkan bantuan atau infaq, baik berupa uang tunai, benda, serta sembako.

Keduanya, M.Rizky Fadillah dan Nafarin dipilih lantaran masuk dalam kategori orang tak mampu.

Secara langsung, Chairansyah menyerahkan bantuan dari Yayasan Saber berupa uang tunai kepada keduanya di kediamannya masing-masing, Selasa (21/4).

Total bantuan untuk keduanya Rp 6,1 juta lebih ditambah sembako.

“Kegiatan sosial tersebut yang sangat positif dan dapat dirasakan langsung oleh warga HST khususnya para warga miskin dan dhuafa,” kata Chairansyah.

Bupati Chairansyah pun ikut merogoh uang dari kantongnya. Total Rp 1 juta dari kantong Chairansyah untuk keduanya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada organisisasi sosial sahabat berbagi yang melaksanakan kegiatan ini. Semoga dapat bermanfaat untuk warga kita, saya sangat mendukung dengan adanya kegiatan sosial ini,” kata Chairansyah.

Bupati juga mengingatkan Kepala Desa Banua Budi agar pemberian bantuan yang berasal dari pemerintah maupun dana desa nanti tepat sasaran.

“Harus didata orang-orang yang memang seharusnya mendapatkan bantuan,” tegas Chairansyah.

Dia juga berharap selama masa tanggap darurat Covid-19, masyarakat di desa itu mematuhi aturan yang telah dibuat pemerintah.

“Untuk pencegahan dan memutus penyebaran covid-19, imbauan seperti jangan keluar rumah bila tidak perlu (di rumah saja), pakai masker bila memang harus keluar rumah, jaga jarak, hindari berkumpul dan sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir harus dipatuhi,” tutup Chairansyah.

Sementara itu, Ketua Yayasan Saber HST, M Rifani mengatakan agenda itu memang ditujukan bagi warga yang sangat memerlukan bantuan.

Pihaknya benar-benar mendata dan mencari orang-orang yang pantas mendapatkan bantuan. Terlebih bagi mereka yang kesulitan mengais rezeki selama corona melanda.

“Ini kita berikan secara gratis. Semoga dengan ini hasil infaq yang kami kumpulkan dari berbagai donator menjadi berkah dan membantu masyarakat,” ujar Fani.

Saat membagikan bantuan dari Saber HST, bupati didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Banua Budi dan Ketua RT 6.

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Penanggulangan Kemiskinan Diprioritaskan
apahabar.com

HSS

DPRD HSS Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2018
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Berserta Rombongan Silaturahmi ke Gubernur Kalsel
apahabar.com

HSS

HSS Tuan Rumah Rakerda DHD 45, Bupati: Tepat, Kandangan Kota Kelahiran Pahlawan
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Minta ASN Jalankan Pemerintahan yang Bersih
apahabar.com

HSS

Tim Evaluator Kemenpan RB Evaluasi SAKIP Pemkab HSS Secara Daring
apahabar.com

HSS

Upaya Ciptakan Inovasi Pelayanan Publik
apahabar.com

HSS

Pelajar di HSS Diharapkan Miliki Rekening Tabungan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com