Banjir Kalsel: 112.709 Warga Mengungsi, 5 Orang Meninggal Adaro Bersama Mitra Kerja Bantu Korban Banjir di Tabalong dan HST Tambah 14.224, Kasus Baru Covid-19 Indonesia Pecah Rekor Lagi! Jokowi Telepon Paman Birin, TNI Terjunkan Kopaska hingga Puluhan Perahu Karet Kapolres Balangan Siap Salurkan Bantuan Adaro ke Masyarakat Terdampak Banjir

Bagi Ratusan Masker, Aksi Nyata PDIP Banjarbaru Cegah Covid-19

- Apahabar.com Rabu, 8 April 2020 - 20:38 WIB

Bagi Ratusan Masker, Aksi Nyata PDIP Banjarbaru Cegah Covid-19

Kegiatan pembagian masker, brosur edukasi Covid-19, dan hand wash oleh PDIP Banjarbaru bersinergi dengan Tim Banjarbaru Juara. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Ratusan masker dibagikan gratis oleh Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Banjarbaru, bersama Taruna Merah Putih dan Banteng Muda Indonesia kepada masyarakat di Kota Banjarbaru, Rabu (8/4) siang.

Selain masker, juga ada pemberian hand wash dan brosur edukasi pencegahan Virus Corona (Covid-19).

“Kegiatan hari ini walaupun tidak seberapa, tapi kami ingin melakukan tindakan nyata pencegahan dan memotong mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan membagi masker, brosur edukasi dan hand wash,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarbaru, Wartono kepada apahabar.com.

Dikatakan Wartono, ini bukan kali pertama pihaknya melakukan hal tersebut. Sebelumnya juga sudah dilakukan pembagian peralatan perlindungan diri untuk para petugas medis, di Puskesmas di Kota Banjarbaru.

“Kami bersinergi dengan Banjarbaru juara, kali ini kami akan membagikan langsung kepada masyarakat,” sambungnya.

Tim Pemenangan Aditya-Iwansyah itu mengaku, tujuan dari kegiatan ini tidak lain hanya ingin membantu masyarakat membentengi dirinya dari wabah Covid-19.

Brosur yang dibagikan juga memuat tentang informasi lengkap mengenali dan melakukan pencegahan Covid-19. “Total pembagian masker kali ini kurang lebih berjumlah 500 buah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, dalam brosur tersebut juga telah ada imbauan untuk berolahraga yang cukup, tidak bepergian dan selalu menjaga jarak aman.

“Kawan-kawan dari Banjarbaru Juara dengan partai PDI Perjuangan bersama sama akan bergerak langsung dan terus melakukan kegiatan seperti ini kepada masyarakat,” tegasnya.

Perlu diketahui, pembagian masker yang dilakukan kali ini untuk wilayah sekitaran kolam renang Banjarbaru. Mulai dari terminal catur MGR, Jalan Kemuning dan sepanjang kampung pelangi.

“Karena kami sudah survei sebelumnya banyak warung yang buka. Kebetulan pembeli dan penjual ada yang tidak mengenakan masker. Inilah bentuk kepedulian kami ditengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Reporter: Nurul Mufida
Editor: Syarif

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Intip Persiapan Banjar Bersholawat bersama Habib Syech, Sekda Banjar: Kami Kerja Ekstra
apahabar.com

Kalsel

Pasien Gejala Ringan Dominasi Ribuan Kasus Positif Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

DPRD Kalsel Sinkronkan Litbangda dengan Kalteng

Kalsel

Training Akbar HAFECS, Pemprov Kalsel Harapkan Guru Siap Hadapi Revolusi Industri 5.0
Apahabar.com

Kalsel

Pimpinan Kodim 1022 Tanah Bumbu Berganti
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Kayu Galam Picu Kebakaran di Cempaka
apahabar.com

Kalsel

Mengharukan! 74 Tahun Merdeka, Warga Pelosok Kotabaru Masih Berkawan Gelap
apahabar.com

Kalsel

Pabrik Kelapa Sawit Sumbang 25 Paket Sembako untuk Warga di Perbatasan Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com