Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin Menengok Kondisi Pengungsi Banjar di Kota Idaman Banjarbaru

Bagikan Sembako dan Masker, Dharma Wanita Peduli Masyarakat Kecil

- Apahabar.com Rabu, 15 April 2020 - 12:50 WIB

Bagikan Sembako dan Masker, Dharma Wanita Peduli Masyarakat Kecil

Pembagian paket sembako dari DPW Peduli kepada masyarakat kecil terdampak Covid-19 di sejumlah kecamatan di Kabupaten Banjar, Selasa (14/4). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Sejumlah warga di Kabupaten Banjar terdampak pandemi virus Corona (Covid-19) mendapat paket sembako dan masker gratis dari kegiatan sosial.

Penyaluran bantuan itu dilakukan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banjar, Selasa (14/4) yang dipimpin oleh Ketua DWP Hj Nency Oktavia atau istri Sekda Banjar.

Dibantu TNI dan aparat setempat, pembagian paket sembako langsung diantar ke rumah warga yang sudah didata sebelumnya.

Kegiatan diawali di Kecamatan Gambut. Nency Oktavia menjelaskan kegiatan sosial ini untuk membantu meringankan masyarakat kecil yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Pandemi virus Corona mulai dirasakan masyarakat kecil dampak ekonominya. Terlebih sejak adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, membuat sejumlah pekerja harian mengalami penurunan pendapatan,” ucapnya.

Kegiatan sosial itu merupakan arahan DPW pusat dan provinsi dalam program DWP Peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

“Selain membagikan sembako dan masker, kita bersama SKPD terkait juga mensosialisasikan penggunaan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak pada saat beraktivitas di masyarakat, dengan harapan wabah Covid-19 ini cepat berakhir,” paparnya.

Nency Oktavia mengimbau masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah terkait prokol pencegahan tertular dari virus Corona.

“Yang sudah tahu bagaimana mestinya saat dalam kondisi pandemi Corona ini, tolong beri tahu masyarakat lain yang masih kurang mengetahui,” imbaunya.

Kegiatan sosial DWP Peduli diawali di Kecamatan Gambut, kemudian ke Sungai Tabuk, dan Martapura Barat. Adapun kecamatan lain menyusul. Jumlah paket yang dibagikan sebanyak 20 hingga 30 paket di tiap kecamatan.

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Puja Mandela

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Mulai Terapkan Tanda Tangan Elektronik
Forum Komunikasi

Kabupaten Banjar

Bantu Masyarakat, Forum Komunikasi TSP, CSR, PPM Serahkan Bantuan
Cegah Corona, Kota Intan Disemprot Disinfektan

Kabupaten Banjar

Cegah Corona, Kota Intan Disemprot Disinfektan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Upacara HUT RI Ke-75 di Kabupaten Banjar Digelar Sederhana
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Persiapan Hanya 3 Hari, Kontingen Kabupaten Banjar Raih Juara Umum MTQ Suara Emas ke-IV Tingkat Provinsi di Balangan
Banjir

Kabupaten Banjar

Banjir Pengaron Makin Parah: Air Hampir Capai Atap Rumah, Warga Butuh Bantuan!
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Kerja Sama Bikin Aplikasi, Pemkab Dukung WBK Kejari Banjar
Wabup Banjar

Kabupaten Banjar

Pantau Banjir, Wabup Banjar Bagi Seribu Dus Mi Instan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com