Jurkani Dibacok, Tim Macan Kalsel Turun Gunung Advokat Jurkani Dibacok OTK di Angsana Menguji Klaim Jembatan Sei Alalak Antigempa hingga Tahan Seabad Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan

Bahas Covid-19, Bupati HSS Video Conference dengan Gubernur

- Apahabar.com     Kamis, 2 April 2020 - 22:18 WITA

Bahas Covid-19, Bupati HSS Video Conference dengan Gubernur

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad bersama jajaran Forkopimda setempat didampingi anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 HSS melaksanakan video conference dengn Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. Foto-Humas Pemkab HSS for apahabar.com

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad melaksanakan video conference dengan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor.

Video conference Bupati Achmad Fikry itu dalam rangka untuk menerima arahan dari Gubernur terkait perpanjangan status tanggap darurat penanganan Covid-19.

Dalam video conference tersebut H. Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin itu menyampaikan kondisi terakhir soal penanganan virus Corona di Banua sebutan untuk Kalsel.

Paman Birin juga mengatakan status tanggap darurat penanganan Covid-19 di Banua diperpanjang dari 3 April sampai dengan 16 April 2020.

Pada kesempatan tersebut Paman Birin juga mengatakan langkah-langkah yang diambil Pemprov Kalsel dalam penanganan virus corona salah satunya adalah pembatasan arus masuk orang luar daerah yang masuk Kalsel, memastikan keamanan dan keselamatan petugas kesehatan yang menangani kasus Covid-19.

Juga, menyiapkan segala sumber daya dan fasilitas kesehatan yang dimiliki, pengoptimalan penanganan pertama terhadap orang dalam pemantauan (ODP), peningkatan pengawasan pembatasan sosial atau karantina mandiri.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry yang saat itu bersama dengan jajaran Forkopimda setempat didampingi anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 HSS, mengatakan siap untuk menjalankan arahan dari Paman Birin, untuk status tanggap darurat penanganan Covid-19 di HSS menjadi satu selaras dengan status di provinsi.

“Segala dampak ekonomi dan sosial akibat dari virus ini yang harus diatasi ke depan, dengan modal semangat yang satu, bersama bersatu menghadapi virus Corona ini,” ujar Fikry.

“Pemerintah ada dan terus berbuat untuk melindungi rakyat tetapi rakyat juga harus patuh terhadap aturan yang ada, terhadap anjuran yang diberikan MUI dan yang lainnya,” tambah Fikry.

Fikry juga tak hentinya mengingatkan yang pula, untuk masyarakat HSS yang terkenal religius itu untuk terus berikhtiar dan berdoa memohon kepada Tuhan, agar virus ini segera berlalu dan bisa beraktifitas seperti biasa.

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Bupati Tanggapi Penyampaian Rekomendasi DPRD HSS atas LKPJ Tahun Anggaran 2018
apahabar.com

HSS

HSS Belum Aman Covid-19, Bupati Achmad Fikry: Masyarakat Harus Tetap Terapkan Prokes
apahabar.com

HSS

Simak Pesan Bupati Fikry untuk Dewan Hakim MTQ Ke-47 HSS
Bupati HSS

HSS

Duka Mendalam, Bupati HSS Mengantarkan Jenazah Kakaknya ke Tempat Peristirahatan Terakhir
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Pantau Manasik Haji
apahabar.com

HSS

Enam Poin yang Ditekankan Bupati kepada ASN HSS, Begini Tanggapan Warga
Covid-19

HSS

Meski Zona Hijau, Perayaan Natal di GKE Efrata Loksado HSS Terapkan Prokes
apahabar.com

HSS

Peringati Harjad Provinsi Kalsel di Kandangan Diwarnai Penandatanganan MoU
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com