BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Bakti Sosial Pramuka Kwarda Kalsel, Paman Birin Titip 5.000 Paket Sembako

- Apahabar.com Jumat, 17 April 2020 - 12:19 WIB

Bakti Sosial Pramuka Kwarda Kalsel, Paman Birin Titip 5.000 Paket Sembako

Bakti Sosial Gerakan Pramuka Kwarda Kalsel sekaligus penyerahan 5.000 paket sembako, Jumat (17/4). Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Selatan menggelar bakti sosial dengan membagikan 5.000 paket sembako.

Bantuan itu diberikan untuk para keluarga anggota pramuka yang terdampak langsung dari Covid-19 di wilayah Kalsel.

Bantuan paket sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Ka Mabida Kwarda Kalsel H Sahbirin Noor, ke Kwartir Cabang se Kalsel, Jumat (17/4/2020).

“Kepada semua satuan tugas bakti sosial di lingkungan kwarda kalsel, bagikanlah kepada anggota Pramuka yang pra sejahtera di lingkungan Kwarcabnya. Kepada penerima agar dapat menerima dengan lapang dada dan rasa syukur kepada Allah,” pesan H Sahbirin Noor dalam rilis yang diterima apahabar.com, Jumat.

Pria yang akrab disapa Paman Birin ini mengajak semua pihak bersama-sama melawan Covid-19 ini dengan mengikuti anjuran pemerintah.

“Selalu ingat jaga jarak, rajin cuci tangan, tetap di rumah, serta apabila terpaksa keluar rumah pakailah masker. Teruslah bergerak dan gembira, dan selalu berdoa, ini akan meningkatkan imun kita untuk melawan virus corona,” ingatnya.

Pembagian paket sembako yang berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula, sabun mandi, serta makanan ringan, diharapkan dapat membantu keluarga anggota Pramuka yang terimbas.

Sementara itu, paket sembako didistribusikan secara bertahap ke masing-masing Kwartir Cabang sebanyak 300 paket. Kemudian diantar ke keluarga anggota Pramuka yang terdampak.

Sementara itu, Ketua PKK Kalsel Hj Raudathul Janah, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, termasuk bantuan dari pemerintah provinsi tersebut.

“Gubernur Kalsel H Sahbirin, Pramuka Peduli, DKD, staf, dan relawan gugus depan yang menyumbangkan tenaganya untuk mempersiapkan bakti sosial ini. Serta tidak lupa kepada Korem 101 Antasari, Lanal Banjarmasin, Polairud Polda Kalsel dan Dinas Sosial Prov Kalsel yang bersedia mengantarkan paket sembako ke kwarcab-kwarcab,” timpal Hj Raudatul Jannah.

“Semoga yang kita lakukan ini diridhoi dan mendapatkan Rahmat Allah, serta ini adalah wujud nyata kiprah gerakan pramuka di masyarakat,” lanjutnya.

Senada dengan Ketua Kwarcab Banjarmasin H Irwan Ansyari. “Ini sangat membantu sekali untuk anggota Pramuka di Kwarcab Banjarmasin. Setidaknya dapat meringankan anggota kami dalam menghadapi wabah covid 19,” ungkap Irwan.

Ia menegaskan, bantuan tersebut segera disalurkan melalui Kwartir Ranting. “Dan dibagikan sesuai dengan daftar yang telah kami kumpulkan di Kwarcab Banjarmasin,” tandasnya.

apahabar.com

Anggota pramuka Kalsel siap membagikan paket sembako untuk anggota keluarga yang terimbas langsung Covid-19. Foto-Istimewa.

1000 Makanan Siap Saji

Sementara itu, Dinas Sosial Kalsel membagikan makanan siap saji untuk masyarakat yang ikut terimbas pandemi Covid-19.

Sebanyak 1000 kotak makanan yang dibagikan oleh Paman Birin bersama Hj Raudatul Jannah dan Kepala Dinas Sosial Prov Kalsel Dra Hj Siti Nuriyani.

Makanan itu dibagikan kepada masyarakat yang melintas di jalan As Mussyafa Banjarmasin.

Siti Nuriyani menyampaikan, makanan siap saji yang dibagikan adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terimbas Covid-19.

“Makanan siap saji ini langsung dari dapur umum Tagana Kalsel. Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat dan anggota Pramuka Kwarda Kalsel yang turut membantu membagikan makanan siap saji ini,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Vaksin

Kalsel

Keputusan Halal Haram Vaksin Covid-19 Sinovac di Tangan MUI Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Positif Covid-19 Bertambah Lagi, Simak Laporan Gugus Tugas Tanbu
apahabar.com

Kalsel

Jumatan Perdana di Al-Jihad, Ratusan Jemaah Dikawal TNI
apahabar.com

Kalsel

Kejari Balangan Musnahkan Barbuk, Narkoba Peringkat Pertama

Kalsel

Website Tapin Diretas, Simak Penjelasan dan Solusi Pakar IT Cyber Kalsel

Kalsel

Video: Pecah Rekor, Festival Durian Paman Birin di Kiram Berlangsung Meriah
Covid-19

Kalsel

Gelar 171.105 Operasi Yustisi Covid-19, Polda Kalsel Pungut Denda hingga Rp28 Juta
apahabar.com

Kalsel

Seleksi PAG TA 2020, Polda Kalsel Gelar Pengambilan Sumpah Panitia dan Peserta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com