Viral Korban Banjir Kalsel Lahiran di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel

Bangunan Tua Pasar Lama Pelaihari Dirobohkan

- Apahabar.com Rabu, 29 April 2020 - 18:30 WIB

Bangunan Tua Pasar Lama Pelaihari Dirobohkan

Bangunan tua Pasar Lama Pelaihari dirobohkan. Eks pasar warga Tala ini akan dijadikan RTH. Foto-candra/apahabar.com

apahabar.com, PELAIHARI – Bangunan tua pasar Lama Pelaihari akhirnya dirobohkan. Apalagi aktivitas jual beli tak lagi berlangsung di pasar tersebut lantaran ditinggalkan para pedagang.

Perobohan bangunan itu praktis menjadi tontonan warga, lantaran perobohan bangunan, Rabu (29/4) dianggap warga sebagai momen bersejarah.

Salah satu warga Rafik mengatakan, dia melihat langsung proses penghancuran pasar lama ini. Selain mengisi waktu senggang di bulan puasa, ia juga ingin menjadi pelaku sejarah untuk melihat langsung proses penghancuran bangunan.

I0a menyebutkan, keberadaan bangunan berlantai 4 ini sebelumnya digunakan para pedagang, namun lambat laun keberadaan bangunan ini ditinggal para pembeli. Sehingga keberadaan bangunan menjadi sepi. “Bangunan ini sudah sepi dan ditinggal pembeli,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Tala H Syahrian Nurdin mengungkap, ada desakan warga untuk menghancurkan bangunan pasar lama. “Warga sekitar banyak setuju dihancurkan,” katanya.

Pelaksanaan penghancuran ini menelan biaya sekitar Rp 473 juta dari dana APBD, dan waktu pelaksanaan selama 120 hari. Kegiatan ini harus dilakukan, karena sudah melakukan proses kegiatan lelang sebelum adanya keputusan pengurangan anggaran untuk penanganan Covid-19.

Syahrian menambahkan, usai dirobohkan bangunan ini, kemudian lahan tersebut akan digunakan untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH). Namun pembangunan yang awalnya dilaksanakan 2020 ditunda hingga 2021, akibat pandemi Covid-19.

Reporter: Ahc14
Editor: Syarif

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tanam Ribuan Pohon, Bentuk Kepedulian Polres Banjar Akan Lingkungan

Kalsel

Pilkada Serentak 2020, Kapolres Tanbu Jamin Anggotanya Netral
apahabar.com

Kalsel

Rezeki Anak Kos, Warga Kalsel-Teng Sudah Bisa Klaim Token Gratis Via WA
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Depot Air Isi Ulang Tak Terdaftar Terindikasi Tidak Higienis
apahabar.com

Kalsel

Lima Pejabat Baru Ditarget Kapolres Batola
apahabar.com

Kalsel

Mengantuk, Penabrak Pejalan Kaki di Gambut Jadi Tersangka
apahabar.com

Kalsel

Sewa Indekos Mahal di Banjarbaru, Mahasiswa Tapin Silakan ke Tempat Ini
apahabar.com

Kalsel

Haji Batal, Ribuan Jemaah Kalsel Sudah Lunasi BPIH
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com