Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Kodim Tanah Bumbu Dirikan Dapur Umum

- Apahabar.com Kamis, 23 April 2020 - 17:06 WIB

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Kodim Tanah Bumbu Dirikan Dapur Umum

Personil Kodim 1022/TNB saat menyiapkan masakan dan menyalurkannya untuk para warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19 kembali dilakukan oleh jajaran Kodim 1022/Tanah Bumbu dengan mendirikan dapur umum di Kelurahan Batulicin, Kecamatan Batulicin.

Dapur umum didirikan untuk menyediakan makanan siap santap yang akan diberikan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di wilayah tersebut.

Ada sekira 70 warga yang tengah melakukan isolasi mandiri, tepatnya di Jalan TK Pembina RT 13 RW 03, Kelurahan Batulicin, termasuk dengan Pondok Pesantren Al-Fatah yang berada di dalam lingkungan tersebut.

“Pendirian dapur umum itu merupakan perintah komando atas bentuk kepedulian Kodim 1022/TNB dalam upaya turut serta mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Dandim 1022/TNB melalui Kasdim, Mayor Kav M. Aminuddin, Kamis, (23/04).

Ada sekira 15 orang personil dari Kodim 1022/TNB yang ditugaskan menjadi juru masak sekaligus bertanggung jawab di dapur umum tersebut.

Setidaknya ada 70 bungkus makanan yang mereka salurkan dari dapur umum setiap jam makan selama dua hari.

Kasdim berharap dengan apa mereka lakukan dapat memberikan manfaat yang lebih sebagai bentuk kepedulian guna meringankan beban warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

“Semoga bantuan dari kami jajaran Kodim 1022/TNB dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri dan semoga hal tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Tanah Bumbu,” tukasnya.

Reporter: Syahriadi
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Lagi, Pria Bersajam Ngamuk di Tabalong Diamankan Polisi
apahabar.com

Kalsel

Satpol PP Temukan Remaja Asyik ‘Ngoplos’
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin: Silakan Merayakan Tahun Baru, Tetap Waspadai Keamanan
apahabar.com

Kalsel

Sistem Zonasi BPJS Jangan Rugikan Pasien
apahabar.com

Kalsel

Positif Covid-19 di Kotabaru Kembali Bergerak Naik
apahabar.com

Kalsel

Istri Dibawa Jalan, Pria Banjarbaru Murka Bakar Motor Teman
apahabar.com

Kalsel

Senangnya Ghaida, Resmi Termasuk 28 Anggota Paskibraka Kota Banjarmasin 2020
apahabar.com

Kalsel

KPU Banjarbaru Ingatkan Peraturan Terbaru untuk Petahana yang Kembali Mencalonkan Diri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com