Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19 Harus Tepat, Ini Saran HMR

- Apahabar.com Sabtu, 18 April 2020 - 15:07 WIB

Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19 Harus Tepat, Ini Saran HMR

Anggota DPR RI H Muhammad Nur. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPR RI H Muhammad Nur (HMR) mengingatkan seluruh kepala daerah dan jajarannya agar tidak bermain dengan bantuan kepada warga terdampak wabah Covid-19. Segera realisasikan bantuan kepada keluarga yang terpapar virus tersebut.

“Baik itu keluarga Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien positif Covid-19 agar cepat diperhatikan kebutuhan keluarganya,” ujar HMR, Sabtu (18/4).

HMR mengatakannya, jangan sampai karena keterlambatan pemerintah daerah menyalurkan bantuan memunculkan reaksi protes di tengah masyarakat yang terdampak covid-19.

“Jika dari keluarga terdampak ini harus karantina mandiri, maka keluarga mereka yang terdampak perlu bantuan dan segera diberikan. Kalau tidak, justru mereka mengeluh atau tetap beraktivitas keluar rumah dengan alasan perlu uang sebagai mencukupi kebutuhan,” ujar Politisi Partai Gerindra ini.

Ia pun meminta Pemda selalu rajin melihat ke masyarakat, apa yang jadi kebutuhan masyarakat saat pandemi virus corona ini dapat didengar.

“Itu supaya pemerintah daerah tepat sasaran dalam memberikan bantuan. Tidak hanya sekedar seremoni membagi-bagikan bantuan. Tetapi memiliki urgensi bahwa yang dibantu adalah mereka yang berhak menerima karena dampak wabah sekarang,” ucap legislator asal Kalsel ini.

Ia pun mengingatkan kepada kepala daerah agar bantuan itu tidak pula diperuntukkan sebagai ajang kampanye diri disaat masa seperti ini.

“Bagi incumbent di suatu daerah yang akan melaksanakan Pilkada, jangan sampai ini dijadikan sebagai panggung politik. Lupakan dulu hasrat politik, tinggalkan lebih dulu nafsu itu. Bantu masyarakat dengan ikhlas bahwa ini adalah bencana bagi kita semua, rangkul masyarakat untuk diajak menangani wabah ini,” ungkap HMR.

Selain itu HMR juga meminta agar bantuan tepat sasaran dan tidak tebang pilih kepada profesi apapun. Terlebih lingkungan terpapar virus ini.

“Saya rasa kepala daerah bisa bijaksana melihat kebutuhan masyarakatnya. Jangan pula sekedar seremoni melepas bantuan. Prioritaskan terlebih dahulu warga terpapar covid-19 dan warga sekitarnya, sehingga bantuan itu tidak mubazir hanya sebagai seremoni bagi-bagi bantuan,” tegasnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Komnas HAM

Nasional

Hormati Rekonstruksi Polisi, Komnas HAM Akan Telusuri Kasus Penembakan Laskar FPI Secara Independen
apahabar.com

Nasional

Pembeli Elpiji 3 Kg akan Ditandai Tinta di Jari
apahabar.com

Nasional

Perlu Kuliah Umum Antikorupsi di Perguruan Tinggi
apahabar.com

Nasional

Salah Input, KPU: Jangan Diviralkan
apahabar.com

Nasional

Hakim PN Medan Ditemukan Tewas, Kapolda Sumut: Pelakunya Orang Dekat  
apahabar.com

Nasional

Dilantik Hari Ini, Catat Janji Jokowi-Ma’ruf  
apahabar.com

Nasional

Bahlil Jadi Menteri, Hipmi Canangkan Tahun Investasi
apahabar.com

Nasional

Banyak Hoaks yang Membuat Papua Memanas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com