Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Baru Bebas 2 Hari, Napi di Kalbar Mencuri Lagi

- Apahabar.com Selasa, 14 April 2020 - 13:01 WIB

Baru Bebas 2 Hari, Napi di Kalbar Mencuri Lagi

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Barat meringkus tiga pelaku kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah Kabupaten Kubu Raya, satu pelaku di antaranya seorang napi asimilasi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pontianak, 6 April 2020 lalu. Foto-Istimewa

apahabar.com, PONTIANAK – Seorang narapidana asimilasi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pontianak kedapatan mencuri. Padahal ia baru saja dibebaskan 6 April 2020 lalu.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Barat meringkus tiga pelaku kasus pencurian dengan pemberatan di wilayah Kabupaten Kubu Raya

Direktur Reskrimum Polda Kalbar, Kombes (Pol) Veris Septiansyah mengatakan penangkapan para tersangka ini dilakukan oleh Unit II Resmob Polda Kalbar bersama dengan Polsek Sungai Raya, 13 April 2020 lalu.

“Terungkapnya kasus curat itu, atas laporan pencurian sebuah handphone di Jalan Parit Tengkorak, Gang Perdana Kubu Raya, yang langsung ditindaklanjuti oleh Tim Resmob dengan melakukan konsolidasi bersama Polsek Sungai Raya untuk melakukan penyisiran di wilayah tempat kejadian perkara (TKP),” ujar Veris dilansir dari Antara, Selasa (14/4).

Dari hasil penyisiran dan mengumpulkan informasi dari masyarakat. Tim Resmob mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku berada di daerah Parit Baru, Kubu Raya.

Sekitar pukul 20.00 WIB, dilakukan penangkapan terhadap tiga pelaku curat itu, di depan Minimarket di Daerah Parit Baru, yakni berinisial GR (23), MT (22), dan ES (27).

“Salah satu tersangka pencurian yaitu GR baru saja mendapatkan asimilasi atau pembebasan dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pontianak untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19,” jelasnya.

Dari hasil pengembangan Tim Resmob terhadap tersangka GR. Setidaknya ia sudah melakukan empat kali aksi pencurian semenjak mendapatkan pembebasan yang menyasar perumahan di wilayah Kubu Raya.

“GR ini, baru mendapatkan asimilasi dari Lapas II Pontianak tanggal 6 April 2020. Dan saat dilakukan pengembangan oleh Resmob, GR setidaknya sudah empat kali melakukan aksi kejahatan, mulai tanggal 8 April 2020 atau dua hari setelah bebas sudah mencuri lagi,” ungkap Veris.

Dia menambahkan untuk aksi lainnya, GR melakukan pada tanggal 9 April di wilayah Tanjung Hulu, 11 April di Jalan Parit Bugis, dan 13 April 2020 di Jalan Parit Tengkorak, saat ini emua barang bukti berupa handphone dengan berbagai merk sudah diamankan.

Saat ini para pelaku masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar untuk diproses hukum lebih lanjut. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Polisi Ringkus Mani yang Hendak Edarkan 11 Paket Sabu di Tala
apahabar.com

Hukum

Puluhan Pengendara di Tanbu Terjaring Razia
apahabar.com

Hukum

Rumah Hakim PN Banjarmasin Sengaja Dibakar? Intip Kesaksian Panitera Muda
apahabar.com

Hukum

Benarkah Kematian Bripka Matheus Akibat Bunuh Diri?
apahabar.com

Hukum

Resahkan Warga, Pengedar Sabu di HST Diringkus Polisi
apahabar.com

Hukum

Pengedar di Banjarmasin Timur Simpan Sabu di Selangkangan
apahabar.com

Hukum

Tak Kapok, Tersangka Bawa Sabu saat akan Dilimpahkan Tahap II
apahabar.com

Hukum

Polisi Gagalkan Pesta Sabu di HSU, Dua Tersangka Ditahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com