Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

Bawaslu Banjarmasin Bagi-bagi Sembako di Momentum HUT ke-12

- Apahabar.com Jumat, 10 April 2020 - 21:02 WIB

Bawaslu Banjarmasin Bagi-bagi Sembako di Momentum HUT ke-12

Bawaslu Banjarmasin melaksanakan aksi sosial dalam memperingati Hari Jadi Bawaslu Republik Indonesia ke 12. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Meski ditengah pandemi Covid-19, Bawaslu Banjarmasin turut melaksanakan aksi sosial dalam memperingati Hari Jadi Bawaslu Republik Indonesia ke 12.

Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan Bawaslu di tingkat Pusat, Provinsi maupun kabupaten/kota se Indonesia.

Ketua Bawaslu Banjarmasin, Muhammad Yasar, menerangkan kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu rangkaian memperingati HUT Bawaslu yang ke-12.

“Ini adalah rangkaian tahapan hari jadi Bawaslu ke-12, Kita mengajak bersama-sama untuk melawan Covid-19, dengan mengikuti anjuran pemerintah seperti berada di rumah, kalau keluar rumah untuk hal-hal yang penting saja dan ketika terpaksa keluar rumah memakai masker,” ujarnya.

Yasar turut mengajak masyarakat untuk selalu melakukan pola hidup bersih dengan cara cuci tangan sesering mungkin serta menjaga jarak.

Rangkaian kegiatan HUT Bawaslu ke-12 yang dilakukan oleh Bawaslu Banjarmasin yakni dengan melakukan kegiatan sosial dengan membagikan sedikit Sembako untuk masyarakat yang terimbas dampak Covid-19.

“Kegiatan hari ini dilakukan doa bersama, donor darah dan berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Meski tak seberapa paling tidak meringankan bersama kita lawan Covid dan insya Allah kita akan menang,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalsel, Teuku Dahsya Kusuma Putra, turut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan

Bawaslu Banjarmasin dalam rangka menyambut HUT Bawaslu ke-12, yang mana kegiatan yang dilaksanakan merupakan satu rangkaian di seluruh Indonesia.

“Dengan adanya Pandemi ini sehingga kita mewujudkan dengan kepedulian, dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Ia juga mengatakan kegiatan yang dilakukan menyesuaikan dengan tema HUT Bawaslu ke-12 yakni Solidaritas Membangun Bangsa, untuk Melawan Covid-19.

“Seluruh Indonesia ini semua kita satu rangkaian jadi kegiatannya hampir sama semua,” tuturnya.

Teuku Dahsya menyampaikan, hal yang sama juga dilakukan pihaknya di Bawaslu Provinsi Kalsel yaitu donor darah di unit transfusi darah bersama dengan beberapa anggota sekretariat Bawaslu Provinsi Kalsel.

“Kemarin kita bersama kawan-kawan sekretariat mendonor darah, lalu melakukan pembagian Sembako. Kemarin juga kita melakukan Video conference bersama dengan Bawaslu RI dan rekan-rekan Bawaslu di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Dalam HUT ke-12 tersebut, Bawaslu semakin meningkatkan kepeduilian dengan bentuk berbagi bersama, dan segala macam tindakan juga terus dilakukan guna melawan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Kita selalu bersinergi, dan mengikuti dengan imbauan melalui surat edaran yang dikeluarkan Bawaslu RI, dan inilah satu bentuk kepedulian kita mengkampanyekan, surat edaran melakukan pemakaian masker, dan di seluruh kantor Bawaslu di Kalsel sudah meletakan tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer,” tandasnya.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor:Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kemiskinan Meningkat, DPRD Balangan Cecar Dinas Sosial 
apahabar.com

Kalsel

Maju Pilgub Kalsel, Khairul Saleh Mantap di Jalur Independen?
apahabar.com

Kalsel

‘Talabang Halus di Batu Nang Ganal’ Juara Lomba Desain Sasirangan HST
apahabar.com

Kalsel

Ditinggal Nadjmi, Banjarbaru Resmi Dipimpin Darmawan Jaya
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal Hingga Berpetir Terpantau Warnai Kalimantan Selatan
apahabar.com

Kalsel

Joe Biden Terpilih, Donald Trump: Pilpres Belum Selesai
apahabar.com

Kalsel

Pemprov Ogah HPS 2019 Disebut Proyek Tergesa-gesa
apahabar.com

Kalsel

Duh, Bangkai Baliho A Yani Banjarmasin Masih Dibiarkan di Trotoar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com