MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Benarkah Corona Berasal dari Laboratorim Wuhan yang Bocor?

- Apahabar.com Minggu, 19 April 2020 - 10:47 WIB

Benarkah Corona Berasal dari Laboratorim Wuhan yang Bocor?

Ilustrasi Sumber: net

apahabar.com, JAKARTA – Dalam sebuah riset ilmiah, para peneliti kerap melakukan percobaan-percobaan. Salah satunya melakukan investigasi terkait keingintahuan peneliti dengan bagaimana virus bermutasi di masa depan. Nah, apakah Covid-19 bermula dari sini.

Dr Filippa Lentzos, pakar biosekuriti dari King’s College London, menyebutkan ada beberapa probabilitas keamanan sebuah laboratorium bocor keluar. Itu termasuk dari mereka yang punya akses ke lab, ilmuwan dan teknisi, masalah di prosedur penyimpanan, inventori patogen ataupun prosedur darurat.

Ia menambahkan asal Covid-19 merupakan pertanyaan sulit dan sedang diselidiki secara intensif. Akan tetapi dikutip detikINET dari BBC, ia mengatakan bahwa dapat dipastikan sejauh ini tidak ada bukti bahwa laboratorium di Wuhan merupakan sumber dari Covid-19.
Sebelumnya, juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian menegaskan para pakar ataupun WHO beberapa kali telah menyatakan

Wuhan Institute of Virology (WIV) tidak ada sangkut pautnya dengan wabah corona.

“WHO mengatakan tidak ada bukti yang membuktikan bahwa itu (Covid-19) dibuat di lab. Dan banyak pakar medis terkemuka juga mengatakan jika klaim virus tersebut bocor dari lab tidak punya dasar ilmiah,” ujar dia.

Di pihak lain, pemerintah Prancis juga baru saja menegaskan bahwa sejauh ini tak ada bukti kaitan antara virus Corona dengan aktivitas laboratorium riset P4 di kota Wuhan, China, tempat berawalnya virus mematikan itu.

“Kami ingin memperjelas bahwa sampai hari ini tidak ada bukti faktual yang menguatkan informasi yang baru-baru ini beredar di pers Amerika Serikat yang menyebutkan adanya kaitan antara asal-usul Covid-19 dan pekerjaan laboratorium P4 Wuhan, China,” kata seorang pejabat di kantor Presiden Emmanuel Macron.

Sumber: detik.com
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Lecehkan Islam dan Nabi Muhammad SAW, MUI Ajak Boikot Produk Prancis
apahabar.com

Nasional

Pemilu 2019, Kenapa Prabowo Begitu Superior di Kalsel?
apahabar.com

Nasional

Pinangki Akui Cerita Pertemuan dengan Djoko Tjandra ke Sesama Jaksa
apahabar.com

Nasional

Pemilu 2019; Kedai Ini Gratiskan Seporsi Kudapan Untuk Pelanggan Yang Tidak Golput
apahabar.com

Nasional

Penting Mana, Hindari Covid-19 atau Tarawih Berjemaah?
apahabar.com

Nasional

Kasus Suap Romi, KPK Periksa Tokoh PPP Jawa Timur Kiai Asep Saifuddin Chalim
apahabar.com

Nasional

Asyik Gesek Kayu, Mardian Diterkam Harimau
Heboh, Dua ABK China di Kotabaru Terindikasi Corona

Nasional

Senator Kalsel Tolak ABK Terindikasi Corona Dirawat di RSUD Ulin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com