BREAKING! Ambulans Mendiang Istri Abah Guru Sekumpul Tiba di Ar-Raudhah Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Cerah Berawan, BMKG Minta Waspada Karhutla! BREAKING! Kabar Duka, Istri Pertama Abah Guru Sekumpul Meninggal Dunia Istri Abah Guru Sekumpul Wafat, Begini Suasana Depan Kompleks Ar-Raudhah Sekumpul BREAKING! PPKM Level IV Banjarbaru Diperpanjang sampai 9 Agustus

Bergerak Diam-diam, Paman Birin Salurkan Paket Sembako Malam-malam

- Apahabar.com     Selasa, 28 April 2020 - 10:13 WITA

Bergerak Diam-diam, Paman Birin Salurkan Paket Sembako Malam-malam

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor membagikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 di Banjarmasin pada malam hari.

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin gencar bergerilya membagikan bantuan kepada warga di Banjarmasin pada malam hari.

Bantuan itu dibagikan sebagai bentuk kepedulian Paman Birin kepada warga terdampak wabah virus Corona atau Covid-19 yang ada di Banjarmasin.

Di tengah kesibukannya sebagai kepala daerah Kalsel, Paman Birin meluangkan waktunya untuk berbagi. Paman Birin turun langsung berkeliling Kota Banjarmasin menyalurkan bantuan.

apahabar.com

 

“Ada 720 paket bantuan berupa sembako dibagikan kepada warga di sembilan titik yang ada di Kota Banjarmasin,” kata orang nomor satu di Bumi Lambung Mangkurat ini, Senin (27/4) malam saat usai menyalurkan bantuan ke warga Komplek Belasung, RT 03, Banjarmasin Tengah.

Di tengah wabah Covid-19 ini, Paman Birin mengharapkan masyarakat dapat bekerja sama dengan pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus dengan mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol penanganan wabah yang sudah menjadi pandemi global.

Apalagi di saat Kota Banjarmasin telah melakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Paman Birin berharap masyarakat dapat memahami kondisi ini dan mau bekerja sama.

“Di Kota Banjarmasin yang saat ini melakukan PSBB, semoga masyarakat bisa memahami dan bekerja sama menerapkan anjuran PSBB. Di tengah wabah Covid-19 ini diperlukan suasana kebersamaan dan gotong royong untuk menanganinya,” ucap Paman Birin.

Selain itu, Ketua DPD Golkar Kalsel ini juga menyebut, di situasi wabah ini juga diperlukan kesadaran berbagi. Sebab, menurutnya, wabah ini sudah sangat berdampak kepada kehidupan masyarakat, baik dunia, Indonesia, maupun masyarakat Banua sendiri.

“Wabah ini sudah berdampak memprihatinkan kepada seluruh warga dunia, tidak terkecuali kita warga Banua semua kena dampaknya,” ujarnya.

Paman Birin pun mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga diri di tengah wabah ini.

“Jangan keluar rumah dulu kalau tidak ada kepentingan, jaga jarak. Pakai masker saat keluar rumah, rajin-rajin mencuci tangan supaya kita melindungi diri dari penyebaran virus ini,” jelasnya.

Saifullah warga Belasung, RT 03, yang menerima bantuan langsung Paman Birin Peduli mengatakan, masyarakat saat ini benar-benar sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah maupun dermawan. Pasalnya, kehidupan sosial maupun pencaharian warga sudah begitu berdampak sehingga tidak lagi bisa bekerja mendapatkan penghasilan.

“Dengan bantuan Paman Birin Peduli ini, Alhamdulillah kami warga menjadi terbantu. Saya pribadi mengucapkan terima kasih banyak kepada Paman Birin sudah membagikan bantuan ini kepada kami warga di sini,” pungkasnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Biang Kerok

Pemprov Kalsel

Akses Penghubung Macet, Pemprov Kalsel Susah Payah Distribusikan Logistik
Sekda Kalsel

Pemprov Kalsel

Sah, Sekda Kalsel Lantik 2 Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama

Pemprov Kalsel

BPKP Kalsel Prioritaskan Pengawasan di 15 Sektor
Sawit-Sapi

Pemprov Kalsel

Libatkan 8 Perusahaan, Kalsel Kembangkan Integrasi Sawit-Sapi

Pemprov Kalsel

Kepala BPBD Kalsel Beberkan Rencana Pemulihan Bencana Pasca-Banjir
apahabar.com

Pemprov Kalsel

24 Ribu Siswa SMA/SMK di Kalsel Akan Dapat Bantuan Paket Internet Gratis
Pengamanan PSU

Pemprov Kalsel

Gelar Rakor Pengamanan PSU Pilgub Kalsel, Safrizal: Jaga Kondusifitas Daerah

Pemprov Kalsel

Jelang Pendataan Keluarga 2021, BKKBN Kalsel Terjunkan 8 Ribu Kader
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com