Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Berkah Ramadan, Burhanuddin Eks Pencatat kWh Meter Kini Bisa Berbagi

- Apahabar.com Sabtu, 25 April 2020 - 15:48 WIB

Berkah Ramadan, Burhanuddin Eks Pencatat kWh Meter Kini Bisa Berbagi

Burhanuddin saat membagikan rezekinya kepada masyarakat kurang mampu. Foto-apahabar.com/Muhammad Robby

“Seandainya saya orang berada, maka akan saya sediakan posko makanan gratis seperti yang dilakukan Polres Kotabaru.”

Muhammad Robby, BANJARMASIN

Begitulah ucapan yang disampaikan eks petugas pencatat kWh meter di Bumi Saijaan, Burhanuddin, beberapa tahun silam.

Kala itu, Kotabaru sedang dalam masa paceklik. Jangankan berbagi rezeki kepada sesama, untuk sekadar mencari nafkah demi keluarganya saja dia kewalahan.

Apalagi Burhan kemudian memutuskan untuk berhenti bekerja sebagai petugas pencatat kWh meter dan memilih terjun ke dunia politik. Akibatnya, dia pun harus rela kehilangan mata pencaharian utamanya.

Namun, nasib orang siapa yang tahu?

Pemilihan Legislatif 2019 lalu mengubah hidup Burhan dan keluarganya 180 derajat. Dengan hanya bermodalkan Rp 700 ribu, ia berhasil melenggang ke Rumah Banjar dan resmi menjabat sebagai anggota Komisi II DPRD Kalsel periode 2019-2024.

Dalam kontestasi itu, dia berhasil memperoleh suara terbanyak kedua di Dapil 6, Kabupaten Kotabaru-Tanah Bumbu dengan 14.646 suara. Terdiri dari 6.242 suara di Kotabaru dan 8.394 suara di Tanah Bumbu.

Namun, kesuksesan yang berhasil diraihnya itu memang tak semudah yang dibayangkan orang. Tak semudah membalik telapak tangan. Jatuh bangun pernah ia rasakan.

Mengawali karier politik sejak awal reformasi, kegagalan demi kegagalan begitu akrab dengan Burhan. Pada empat Pemilu berturut-turut yakni tahun 1999, 2004, 2009, dan 2014, impiannya kandas. Ia tak pernah berhasil meyakinkan rakyat untuk memilihnya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kotabaru.

Seperti sebuah lagu, Burhanuddin yang dahulu, bukan Burhanuddin yang sekarang.

Pasca-dilantik sebagai wakil rakyat pada Oktober 2019 kemarin, ia langsung mewujudkan impiannya untuk berbagi kepada orang yang membutuhkan. Dari situ tercetuslah program “Jumat Peduli Sesama”.

Dalam program itu, Burhan sekeluarga membagikan puluhan nasi bungkus kepada mereka yang membutuhkan, dari panti asuhan, tukang becak, dan warga yang berada di trotoar jalan raya.

“Nasi bungkus itu dimasak langsung oleh istri saya,” ucap Burhanuddin saat berbincang dengan apahabar.com di kediamannya, Jumat (24/4) sore.

Program Jumat Peduli Sesama itu pun berlanjut hingga Ramadan tahun ini. Jumlah nasi bungkus yang dibagikan pun meningkat menjadi ratusan. Tak bermaksud riya’, ia hanya ingin hati orang yang memiliki kemampuan finansial di Kalsel terketuk dan peduli terhadap sesama.

Apalagi wabah Covid-19 terus bergentayangan, menghantui siapa saja tanpa mengenal miskin atau pun kaya.

“Saya bukan bermaksud riya’, tapi semoga yang lain ikut terketuk hatinya membantu sesama yang membutuhkan. Karena saya pribadi pernah berada di posisi itu, sehingga saya sering kali sedih melihatnya,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Istri Gusdur Berharap Intan Martapura Jadi No 1 di Dunia
apahabar.com

Kalsel

Jaga Semangat Persatuan, Pemerintah Berdialog Tematik dengan Warga Meratus
apahabar.com

Kalsel

Hingga Desember 2019, BPN Batola Kejar Target Sertifikat
apahabar.com

Kalsel

BPK, Polri, dan Kejaksaan Agung Tanda Tangani MoU, Kapolda Kalsel Hadir Virtual
apahabar.com

Kalsel

Cegah Covid-19, Panitia Kurban di Banjarbaru Terapkan Peraturan Ketat
apahabar.com

Kalsel

Soal Persekusi, Driver Online Gojek dan Grab Mengadu ke DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Pedang Pora, Penghormatan Terakhir untuk 71 Personel Purna Bhakti
apahabar.com

Kalsel

Penjahit di Batola Mulai Garap Hazmat Suit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com