16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Ketika Pejabat Pemkot Banjarmasin Rame-Rame Balikan Duit Korupsi KONI

Bertarung Halau Covid-19, Anggota DPRD Kotabaru Terjun ke Pelosok Desa

- Apahabar.com Sabtu, 4 April 2020 - 11:37 WIB

Bertarung Halau Covid-19, Anggota DPRD Kotabaru Terjun ke Pelosok Desa

Mencegah penyebaran Covid-19, Anggota DPRD Kotabaru, Awaludin terjun langsung ke pelosok desa meyalurkan bantuan, dan mendisinfektan penjuru kampung, di sejumlah kecamatan. Foto-apahabar.com/Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Perang mencegah pencegahan wabah Covid-19 di Kotabaru, Kalimantan Selatan masih bergema.

Upaya menangkal wabah virus itu juga terus dilakukan anggota DPRD Kotabaru. Dari unsur pimpinan hingga sejumlah anggota, mereka menyatukan tekad ‘melawan’ Covid-19.

Inisiatif mulia menghalau mata rantai Covid-19 kali ini dilakukan Awaludin, anggota DPRD Kotabaru. Ia terjun langsung ke wilayah pelosok pedesaan, dimulai dari Kecamatan Kelumpang Hilir, Kelumpang Hulu, Hingga Kelumpang Selatan, Sabtu (4/4).

Menariknya, eks Kades Sebatung ini datang tidak tangan kosong. Namun, membawa banyak amunisi bantuan untuk pencegahan Covid-19. Seperti puluhan tempat cuci tangan, cairan disinfektan beserta alat penyemprot, dan hand sanitizer.

Tidak tanggung-tanggung, anggota dewan yang juga bos martabak ini juga menyempatkan diri berjibaku bersama aparatur desa, dan pihak kepolisian setempat menyemprotkan cairan disinfektan di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir.

“Ya, mas. Hari ini kita bersama warga Tegalrejo bersatu mencegah wabah Covid-19. Semoga dengan cara seperti ini warga Tegalrejo, dan seluruh warga Kotabaru terhindar dari wabah,” ujar Awaludin, dijumpai apahabar.com, Sabtu.

Sementara, Kepala Desa Tegalrejo, Afifuddin, menyampaikan apresiasi atas atensi anggota DPRD Kotabaru yang begitu peduli, dan tanggap dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 hingga ke pelosok desa.

“Luar biasa. Semoga langkah Pak Awaludin ini dicontoh bisa wakil rakyat yang lain di daerah kita tercinta ini. Sehingga semua warga kota, hingga pedesaan aman dari penyebaran virus membahayakan ini,” harap Afifuddin mengakhiri.

Reporter: Masduki
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Proyek Jembatan Bromo Diduga Tak Kantongi IMB, Anggota Dewan Angkat Bicara!
apahabar.com

Kalsel

Puting Beliung Banjarmasin Nyaris Makan Korban Jiwa
apahabar.com

Kalsel

Pandemi Covid-19, BPS Kalsel Ubah Cara Sensus
apahabar.com

Kalsel

Heboh, Sesosok Mayat Ditemukan di Pasar Antasari
apahabar.com

Kalsel

Hipmi Tanbu Mantap Dukung Caketum Rois Sunandar H Maming
apahabar.com

Kalsel

Ketimbang Putar Balik, Kapolda Kalsel Ingatkan Tak Mudik
apahabar.com

Kalsel

Selama PSBB, Akses Masuk Banjarmasin Lewat Sungai Diperketat
apahabar.com

Kalsel

Terkepung Asap Karhutla, 5 Pelajar SMKS Tunas Bangsa Sempat Pingsan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com