Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

BPJS Cover Pasien Covid-19 di Banjarmasin

- Apahabar.com Jumat, 17 April 2020 - 17:29 WIB

BPJS Cover Pasien Covid-19 di Banjarmasin

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Banjarmasin menyampaikan kebijakan baru terkait penanganan Covid-19.

Hal itu disampaikan dalam forum kemitraan BPJS yang juga dihadiri Wali Kota Ibnu Sina, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, beberapa SKPD, dan seluruh pimpinan Rumah Sakit se-Kota Banjarmasin.

Pasien yang dirawat di Rumah Sakit (RS), kata Ibnu Sina adalah peserta BPJS. Maka mereka akan dicover oleh anggaran BPJS. Untuk para penderita atau pun juga suspect Covid-19.

“Kami meminta kepada Kadis Kesehatan untuk universal health coverage (UHC) kita memaksimalkan di atas sampai 80 persen,” tuturnya.

Ini, sambung Ibnu adalah bagian untuk mengatasi bagian dari virus Corona, yaitu pada aspek dampak kesehatan, dampak ekonomi, dampak sosial, dan dampak keamanan.

“Kami berharap ini adalah upaya kita untuk memperkuat jaring pengamanan sosial, karena jaring pengaman sosial itu sangat penting. Itu social safety dampak bagi warga kota Banjarmasin dengan kategori pra sejahtera atau warga miskin,” harapnya.

Ibnu menyebutkan, hingga saat ini sudah tercover sebanyak 41 ribu bantuan sosial yang diturunkan melalui jaringan pengaman sosial. Baik itu Rasko, Raskin, BLT, Kartu Indonesia Sehat, dan Kartu Indonesia Sejahtera.

“Dalam pekan-pekan ini akan segera diturunkan,” bebernya.

Pemko Banjarmasin, lanjut Ibnu, sudah mempersiapkan kemungkinan dengan mengasumsikan ada 20 ribu keluarga dari kategori sejahtera menjadi pra sejahtera.

Menurutnya, hal ini dikarenakan dampak dari pandemi Covid-19.

“Seperti ada yang pemutusan hubungan kerja (PHK), karyawan dirumahkan, usaha-usahanya terdampak, dan sebagainya karena dampak dari Covid-19,” tukasnya.

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pengedar Ganja Lintas Pulau Dibekuk di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Napi Lapas Martapura Cuci Uang Narkoba Rp 5,2 M, Kemenkumham Kalsel Turun Tangan
apahabar.com

Kalsel

Relawan dan Satpol PP Siap Tertibkan Pedagang ‘Nakal’ di Haul Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Dewan Baru Dibekali Segudang Pengetahuan
apahabar.com

Kalsel

Motif Petani Tebas 2 Remaja di HSS Terungkap; Diganggu Saat Shalat
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Pelindung Jembatan Rumpiang Disenggol Tongkang Batu Bara
apahabar.com

Kalsel

Hilang dari Atas Tongkang, Seorang Warga Puntik Dalam Batola Ditemukan Tewas Tenggelam
apahabar.com

Kalsel

Gelar Salat Hajat, Mitra TNI-POLRI Harapkan Pemilu Damai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com