Tok! Banjarmasin Esok PPKM Level IV, Berikut Ketentuannya Meninggal di Rumah, Guru Khalil Sempat Tak Sadarkan Diri Sejak Kamis Dikenal Karismatik, Alumni Ponpes Darussalam Sukses Jadi Bupati Banjar Kini Telah Tiada Ibnu Sina Ingin Penerapan PPKM Level IV Banjarmasin Lebih Humanis Perkelahian di Lapo S Parman Banjarmasin, Seorang Pemuda Tertusuk

Bukalapak Buka Jalur Khusus Petugas Medis Beli Alkes

- Apahabar.com     Kamis, 9 April 2020 - 12:03 WITA

Bukalapak Buka Jalur Khusus Petugas Medis Beli Alkes

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Bukalapak membantu tenaga medis dan relawan untuk mengakses alat kesehatan atau alkes dengan menyediakan jalur pembelian khusus di platform belanja online tersebut.

“Sangat disayangkan bila tenaga medis yang bekerja di rumah sakit merawat pasien Covid-19 serta para relawan dan yayasan yang berniat baik membeli alat-alat kesehatan untuk kebutuhan berdonasi mengalami kesulitan mendapatkannya. Kami berkomitmen mendukung upaya berbagai elemen masyarakat untuk mengatasi pandemi ini melalui platform tech-commerce kami,” kata CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin, dalam keterangan pers, Kamis (9/4).

Bukalapak akan menghubungkan rumah sakit, yayasan maupun relawan dengan pemasok terpercaya yang bisa menyediakan alat kesehatan dengan harga grosir.

Perlengkapan kesehatan yang termasuk dalam program ini antara lain masker, alat pelindung diri (APD), disinfektan, sarung tangan dan termometer.

Jalur khusus medis untuk membeli alat kesehatan diyakini akan menjamin ketersediaan barang, harga dan keamanan saat transaksi. Bukalapak juga membuka peluang kerja sama dengan pelaku usaha yang bisa menyediakan alat kesehatan.

Sebelumnya, Bukalapak menutup ribuan akun penipu dan yang menimbun alat kesehatan dalam masa pandemi virus Corona.

Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Maret lalu meminta masyarakat yang berjualan online melalui marketplace untuk tidak menimbun barang dan mempermainkan harga, terutama untuk alat kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Bukalapak mencatat selama pandemi, transaksi untuk produk kesehatan mengalami kenaikan tiga digit seiring dengan keinginan masyarakat untuk menjaga kesehatan.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Virus Corona Sebab Utama Harga Batu Bara Anjlok

Ekbis

Pagi Buta, Penumpang Membeludak di Terminal Baru Syamsudin Noor
apahabar.com

Ekbis

Donald Trump Terpapar Covid-19, Emas Tetap Bertahan di Atas 1.900 Dolar
apahabar.com

Ekbis

IHSG Dibuka Menguat, Ditopang Kenaikan Wall Street dan Bursa Asia
apahabar.com

Ekbis

Google Perbaharui Fitur Baru, Android Message Namanya
apahabar.com

Ekbis

Pengadaan Barang dan Jasa Diusulkan Dipersingkat
Obligasi

Ekbis

Imbal Hasil Obligasi AS Turun, Rupiah Berpeluang Menguat
aopahabar.com

Ekbis

Warga Penajam Nikmati Jargas, Pertamina: Lebih Ekonomis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com