Cuaca Kalsel Hari Pertama Lebaran, Simak Prediksi BMKG…. Deretan Masjid di Banjarmasin yang Gelar Salat Id Pagi Ini, Tetap Prokes Ya! Malam Lebaran, Kebakaran Gegerkan Warga Kuin Banjarmasin! Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong!

Cegah Corona,  KNPI Barut Berbagi Hand Sanitizer 

- Apahabar.com Kamis, 2 April 2020 - 13:01 WIB

Cegah Corona,  KNPI Barut Berbagi Hand Sanitizer 

Ketua KNPI Barut berbagi hand sanitizer kepada pedagang di beberapa pasar tradisional di Muara Teweh. Foto-Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Prihatin dengan mewabahnya virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Barito Utara,  Komite Nasional Pemuda Indonesia  (KNPI)  Barut membagikan hand sanitizer ke sebagian warga.

Di bawah komando ketua KNPI,  Wardatun Nurjamilah,  pembagian diberikan pada pedagang Pasar Ipu,  Pondopo,  Lapangan Hijau serta warga di seputaran  Water Front City Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah.

Pembagian sanitizer ini diharapkan dapat bermanfaat untuk para pedagang dalam menjaga keamanan dan kebersihan antara pedagang dan pembeli saat melaksanakan transaksi jual beli.

Menurutnya, masih banyak pedagang yang belum memahami betul mengenai virus Corona dan gunanya hand sanitizer itu. Karena itu pihaknya ketika membagikan juga menyosialisasikan virus dan cara penggunaan sanitizer kepada mereka.

Selain itu, DPD KNPI Barito Utara juga memberikan bantuan berupa cairan anti septik dan minuman suplemen ke puskesmas di KM 52, mengingat mulai banyaknya masyarakat dari luar daerah yang mulai masuk ke desa-desa.

“Kegiatan ini insya Allah akan terus berlanjut sampai ke kecamatan-kecamatan terutama yang berbatasan dengan kabupaten tetangga, karena Barito Utara berbatasan dengan kabupaten Murung Raya,  Barito Selatan dan Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur,” kata Datun,  panggilan akrab ketua KNPI yang juga anggota DPRD Barito Utara ini, Kamis (2/4).

Untuk masker, sambung Datun, pihak KNPI hingga kini masih kesulitan mendapatkan meski sudah mencoba memesan melalui berbagai cara. Hal ini dapat dipahami karena permintaan yang tinggi, sedangkan persediaan terbatas.

Sebagai gantinya, pihaknya dalam waktu dekat akan membagikan masker dari bahan kain kepada masyarakat.

Reporter: AHC17 
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pemkab Diminta Kurangi Rapid Test, Legislator Kapuas: Pemborosan Anggaran
apahabar.com

Kalteng

Berharap Jamkrida Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Penanganan Covid-19

Kalteng

Percepat Penanganan Covid-19, RSUD Kapuas Bangun Laboratorium BSL-2
apahabar.com

Kalteng

Eks Wagub Kalteng Ogah Nyalon Lagi di Pilkada
apahabar.com

Kalteng

Resmi, Jumlah DPT Kapuas untuk Pilgub Kalteng 258.524 Orang
apahabar.com

Kalteng

BREAKING NEWS, Sugianto Sabran Mengaku Positif Covid-19!

Kalteng

Jaga Pemudik di Pos Perbatasan Kalteng, Puluhan Petugas Dites Antigen
Edy Pratowo

Kalteng

Gugatan Ben-Ujang Ditolak MK, Edy: Kemenangan Masyarakat Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com