Resmi! Paman Birin Sandang Gelar Doktor Kehormatan dari ULM Sosok Promotor Pemberian Gelar Doktor Kehormatan Paman Birin Bukan Orang Sembarangan Tempo Dua Bulan, Polres Tala Ungkap Puluhan Tersangka Kasus Narkoba Kebakaran di Pampanan, INAFIS Polres Tabalong Turun Tangan Kios di Tapin Terbakar, Satu Orang Jadi Korban

Cerita dari Jacksen Tiago, Begini Situasi Covid-19 di Brasil

- Apahabar.com     Kamis, 23 April 2020 - 05:00 WITA

Cerita dari Jacksen Tiago, Begini Situasi Covid-19 di Brasil

Jacksen F. Tiago. Foto-Bola.com

apahabar.com, JAKARTA – Dunia tengah berperang melawan Covid-19. Tak terkecuali dengan Brasil, negara asal Jacksen F. Tiago.
Mantan pelatih Barito Putera ini dibuat kuatir dengan tingginya angka positif Corona di negaranya. Apalagi keluarga besar Jacksen saat ini berada di Brasil. Begitu pula dengan sang adik yang kebetulan berprofesi sebagai perawat di rumah sakit.

“Tuhan sudah memanggil Mama saya beberapa waktu yang lalu sehingga tinggal seorang adik di Brasil. Kebetulan adik saya seorang perawat dan dia dan keluarganya sangat disiplin dalam menjalankan segala hal yang menyangkut kesehatan,” kata Jacksen yang kini kembali menjabat sebagai pelatih Persipura Jayapura seperti ditulis Bola.com.

Jacksen bercerita, situasi Brasil saat ini tak jauh berbeda dengan di Indonesia. Ada sejumlah kota yang memberlakukan sistem lockdown secara ketat dan hampir semua aktivitas bisnis ditutup.

“Mengenai kebijakan Pemerintah Brasil tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Ada beberapa kota yang ketat dalam memberlakukan lockdown, akan tetapi ada juga yang longgar. Bedanya, di sana bisnis dan usaha hampir semua tutup secara penuh,” ujar Jacksen F. Tiago.
Menteri Mundur

Selain itu, Jacksen F. Tiago juga bercerita, situasi negaranya saat ini sedang kacau. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kebijakan dari Pemerintah Brasil yang menuai kritikan dari pakar dan masyarakat.

“Pemerintah di sana juga kebijakannya dikritik. Persis sama dengan di Indonesia. Kemarin pagi, Menteri Kesehatan Brasil, Luiz Henrique Mandetta, diganti karena tidak sepakat dengan Presiden Jair Bolsonaro dalam hal kesehatan dan ekonomi negara,” ucap Jacksen.
Suhu Politik Panas

Hal itulah yang membuat Jacksen menyebut suhu politik negaranya juga sedang panas karena pandemi virus corona. Kondisi yang tak jauh berbeda dengan Indonesia.

“Persis sama dengan kebijakan Pak Jokowi. Suhu politik di negara saya saat ini sangat panas. Sama dengan di Indonesia sehingga banyak pendapat yang kontra,” ujar Jacksen.

Saat ini, Jacksen F. Tiago sedang berada di Surabaya, Jawa Timur. Mantan pelatih sekaligus pemain Persebaya Surabaya itu memanfaatkan masa libur dengan quality time bersama anak dan istrinya selama imbauan isolasi mandiri di rumah. (Lip6)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPR Termuda yang Pimpin Sidang Sementara

Nasional

Cegah Covid-19, Kuwait Larang Masuk Warga Asing Selama 2 Pekan
apahabar.com

Nasional

Corona Masuk Indonesia, Bagaimana Rumah Sakit Rujukan di Kalsel Berbenah
apahabar.com

Nasional

Tambah 18 SPBU, Pertamina Optimalkan Layanan BBM di Tol

Nasional

Lihat Rumah Mewah Tersangka Tes Antigen Bekas di Sumsel!
apahabar.com

Nasional

PT Pelni Prediksi Pemudik Lebaran 2019 Naik 3,5%
apahabar.com

Nasional

Jokowi Sambangi Kalsel, Fazlur Rahman: Bentuk Perhatian Terhadap Banua
apahabar.com

Nasional

KPU: 7.106 Pemilih Difabel Di Kalimantan Selatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com