MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Cerita dari Jacksen Tiago, Begini Situasi Covid-19 di Brasil

- Apahabar.com Kamis, 23 April 2020 - 05:00 WIB

Cerita dari Jacksen Tiago, Begini Situasi Covid-19 di Brasil

Jacksen F. Tiago. Foto-Bola.com

apahabar.com, JAKARTA – Dunia tengah berperang melawan Covid-19. Tak terkecuali dengan Brasil, negara asal Jacksen F. Tiago.
Mantan pelatih Barito Putera ini dibuat kuatir dengan tingginya angka positif Corona di negaranya. Apalagi keluarga besar Jacksen saat ini berada di Brasil. Begitu pula dengan sang adik yang kebetulan berprofesi sebagai perawat di rumah sakit.

“Tuhan sudah memanggil Mama saya beberapa waktu yang lalu sehingga tinggal seorang adik di Brasil. Kebetulan adik saya seorang perawat dan dia dan keluarganya sangat disiplin dalam menjalankan segala hal yang menyangkut kesehatan,” kata Jacksen yang kini kembali menjabat sebagai pelatih Persipura Jayapura seperti ditulis Bola.com.

Jacksen bercerita, situasi Brasil saat ini tak jauh berbeda dengan di Indonesia. Ada sejumlah kota yang memberlakukan sistem lockdown secara ketat dan hampir semua aktivitas bisnis ditutup.

“Mengenai kebijakan Pemerintah Brasil tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Ada beberapa kota yang ketat dalam memberlakukan lockdown, akan tetapi ada juga yang longgar. Bedanya, di sana bisnis dan usaha hampir semua tutup secara penuh,” ujar Jacksen F. Tiago.
Menteri Mundur

Selain itu, Jacksen F. Tiago juga bercerita, situasi negaranya saat ini sedang kacau. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kebijakan dari Pemerintah Brasil yang menuai kritikan dari pakar dan masyarakat.

“Pemerintah di sana juga kebijakannya dikritik. Persis sama dengan di Indonesia. Kemarin pagi, Menteri Kesehatan Brasil, Luiz Henrique Mandetta, diganti karena tidak sepakat dengan Presiden Jair Bolsonaro dalam hal kesehatan dan ekonomi negara,” ucap Jacksen.
Suhu Politik Panas

Hal itulah yang membuat Jacksen menyebut suhu politik negaranya juga sedang panas karena pandemi virus corona. Kondisi yang tak jauh berbeda dengan Indonesia.

“Persis sama dengan kebijakan Pak Jokowi. Suhu politik di negara saya saat ini sangat panas. Sama dengan di Indonesia sehingga banyak pendapat yang kontra,” ujar Jacksen.

Saat ini, Jacksen F. Tiago sedang berada di Surabaya, Jawa Timur. Mantan pelatih sekaligus pemain Persebaya Surabaya itu memanfaatkan masa libur dengan quality time bersama anak dan istrinya selama imbauan isolasi mandiri di rumah. (Lip6)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Dilantik Presiden, Ini 4 Perwira Peraih Adhi Makayasa 2020
apahabar.com

Nasional

HAN 2019, Perundungan Anak di Medsos dan Sekolah Jadi PR
apahabar.com

Nasional

Lewat Inovasi, Pertamina EP Optimis Target Lifting Migas Tercapai
apahabar.com

Nasional

Buntut Spanduk Ucapan Terima Kasih, Wali Kota Balikpapan Klarifikasi

Nasional

Pengamat Sebut Masalah Layangan Sudah Lama Jadi Perhatian Dunia Penerbangan
apahabar.com

Nasional

KPU: Tuntutan Link Berita yang Dijadikan Alat Bukti Prabowo Tidak Berdasar
apahabar.com

Nasional

Polisi Bakal Panggil Dua Pramugari Rekan Siwi Widi
apahabar.com

Nasional

Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet, Polisi Panggil Lagi Nanik Deyang dan Rocky Gerung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com