Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

China: Korban Virus Corona di Wuhan Lebih Tinggi dari yang Dilaporkan

- Apahabar.com Sabtu, 18 April 2020 - 05:40 WIB

China: Korban Virus Corona di Wuhan Lebih Tinggi dari yang Dilaporkan

Penanganan pasien terinfeksi Corona di Rumah Sakit Wuhan, China. Sumber: net

apahabar.com, JAKARTA – Badan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Wuhan telah mengubah jumlah kematian dari 2.579 menjadi 3.689. Terdapat peningkatan sekitar 50 persen dari yang dilaporkan sebelumnya.

Disebutkan bahwa angka ini meningkat karena adanya keterlambatan pelaporan dari rumah sakit. Total kematian sebelumnya juga dipengaruhi oleh kesulitan mendapatkan informasi yang akurat dari rumah sakit swasta dan rumah sakit darurat.

Selain itu dilaporkan juga bahwa jumlah total kasus di Wuhan meningkat menjadi 50.333. Kantor berita lokal Xinhua mencantumkan ada beberapa faktor yang menyebabkan angka kematian tidak terdata dengan baik.

“Akibatnya laporan terlambat, terlewat dan keliru terjadi,” ujar salah satu pejabat resmi Wuhan yang tidak disebutkan namanya.

Banyak orang, termasuk penduduk Wuhan, telah lama skeptis terhadap angka kematian resmi yang rendah di kota itu. Bukti adanya penutupan pemerintah sudah marak, dari membungkam pelapor awal hingga pengungkapan bahwa para pemimpin negara menutup-nutupi krisis selama setidaknya enam hari.

Warga Wuhan telah berbicara secara terbuka tentang keyakinan mereka bahwa jumlah kasus sebenarnya dan jumlah kematian lebih tinggi daripada yang dilaporkan saat ini. Beberapa juga merujuk pada rumah duka dan krematorium yang beroperasi lembur sehingga menguatkan anggapan bahwa jumlah korban tewas sebenarnya jauh lebih tinggi.

Sumber: Detik.com
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Termasuk Kalsel, Kementerian PAN-RB Tetapkan 8 Provinsi Sebagai Percontohan Hub-JIPP
apahabar.com

Nasional

Tak Hanya Novel Baswedan, 4 Anaknya Juga Terkonfirmasi Positif Covid-19
apahabar.com

Nasional

Waspada!!! Diare Bisa Jadi Gejala Awal Terinfeksi
apahabar.com

Nasional

Penumpang Rute Balikpapan-Jakarta Positif Corona, Batik Air: Tidak Benar
apahabar.com

Nasional

Bukan Kisah Sinetron, ‘Jenazah yang Tertukar’ Bikin Heboh Tuban
apahabar.com

Nasional

TNI Imbau Nelayan Natuna Tidak Cemas
apahabar.com

Nasional

Menang Telak di Bali, Jokowi Ucapkan Terima Kasih
apahabar.com

Nasional

Polres Madiun Amankan 2 Unit Bus Bawa Massa Aksi 22 Mei
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com