Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel Kapolres Kapuas Terjang Banjir Bantu Korban Terdampak di Alalak Jumlah Korban Banjir Kalsel Terus Bertambah, 6 Warga Masih Dinyatakan Hilang Masih Berantakan, KPU HST Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Besok Bupati Sleman Positif Covid-19 Pascavaksinasi, Berikut Penjelasan Kemenkes

Covid-19, Anggota Komisi I DPR Usul Internet Gratis

- Apahabar.com Kamis, 9 April 2020 - 06:45 WIB

Covid-19, Anggota Komisi I DPR Usul Internet Gratis

Ilustrasi. Foto-Unsplash/Austin Distel

apahabar.com, JAKARTA – Selama wabah Covid-19, kebijakan pemerintah Indonesia harus lebih banyak lagi menjurus untuk kepentingan masyarakat. Salah satunya internet.

Internet menjadi penghubung antara personal dengan dunia luar secara virtual. Dalam rapat bersama yang dilakukan antara Menteri Komunikasi dan Informatika dan Komisi I DPR RI, salah satu anggota Komisi I mengusulkan agar internet gratis juga diberikan kepada masyarakat.

“Semestinya pemerintah meringankan beban mereka dengan memfasilitasi internet gratis kepada warga, bukan badan usaha, selama wabah Covid-19,” ujar Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta, dalam rapat virtual Komisi I dengan Menkominfo.

Ia menyebutkan bahwa di Malaysia dan India terjadi pelambatan kecepatan internet sampai di bawah 80 Mbps. Hal ini berpotensi juga bisa terjadi di Indonesia.

“Ini perlu perhatian pemerintah. Karena jangan sampai masyarakat sudah mau mematuhi pemerintah untuk stay at home, tapi kebobolan di anggaran penggunaan pulsa internet. Jangan sampai juga internet jadi lemot. Ingat, menurut data We Are Social hingga Januari 2020, pengguna internet di Indonesia mencapai 175.4 juta orang,” lanjut Sukamta.

Internet menjadi kebutuhan yang tidak dapat dihindari lagi, mengingat wabah Covid-19 memaksa orang untuk tetap berada di dalam rumah. Beberapa operator telekomunikasi sebelumnya sudah menggratiskan internet untuk beberapa hal, salah satunya untuk akses laman daring pemerintah untuk info wabah Covid-19 dan situs pendidikan. (rep)

Editor: Syarif

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi Ingin Jajarannya Ambil Langkah Konkret Respons Covid-19
apahabar.com

Nasional

Uji Materi UU Penyiaran, Ahli: OTT Perlu Diatur Negara
apahabar.com

Nasional

Anggota Terlibat Narkoba, Polri: Hukum Mati!
apahabar.com

Nasional

Dua Personel Superman Is Dead Jelaskan Kasus Jerinx
apahabar.com

Nasional

PMI Masih Siagakan Ratusan Personel di Lokasi Terdampak Erupsi Gunung Merapi
apahabar.com

Nasional

Penumpang Luar Negeri Datang, Kasus Corona di China Naik
apahabar.com

Nasional

Telkomsel Ajak Content Creators Maknai Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan
apahabar.com

Nasional

Lagi, Wisata Selam Tanah Air Terpilih Sebagai Terbaik Dunia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com