Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

Covid-19 di Jerman: 99.225 Positif, 1.607 Meninggal

- Apahabar.com     Selasa, 7 April 2020 - 16:42 WITA

Covid-19 di Jerman: 99.225 Positif, 1.607 Meninggal

Buruh pabrik tekstil Zender Germany GmbH, yang biasanya pemasok otomotif, membuat masker pelindung di tengah pandemi virus Covid-19 di Osnabrueck, Jerman, Senin (06/04). Foto-Friso Gentsch/Pool via Reuters/wsj/djo

apahabar.com, BERLIN – Jerman mengonfirmasi peningkatan infeksi virus corona atau Covid-19 hingga 3.834 dalam 24 jam terakhir, menjadi 99.225 kasus pada Selasa (06/04).

Kenaikan itu mengakhiri penurunan selama empat hari berturut-turut, demikian data Robert Koch Institute untuk penyakit menular.

Sementara itu, jumlah kematian juga mengalami kenaikan sebanyak 173 menjadi 1.607.

Dilansir Antara, jumlah kasus baru pada Selasa lebih tinggi dibanding 3.677 kasus yang dilaporkan pada Senin. Sedangkan jumlah kematian naik hingga 92 pada Senin.

Meskipun terjadi peningkatan kasus infeksi dan kematian akibat corona di Jerman, otoritas di negara yang melahirkan novelis Gunter Grass itu berencana mengakhiri karantina wilayah pada 19 April mendatang.

Saat ini Kementerian Dalam Negeri sedang menyusun rencana aksi yang akan diterapkan untuk membatasi penularan virus corona setelah karantina wilayah dicabut.

Di antara rencana aksi yang sedang disusun itu adalah penggunaan masker bagi siapa pun yang sedang berada di tempat umum, pembatasan pertemuan pubik dan mekanisme pelacakan individu yang dianggap berpotensi menularkan atau tertular corona.

Otoritas di Jerman juga berencana membuka kembali sekolah untuk melakukan proses pembelajaran secara normal. Tanda-tanda kembalinya aktivitas publik yang normal juga mulai terlihat pada komunitas klub sepak bola yang sudah kembali melakukan latihan meskipun corona masih mengancam di mana-mana.(Ant/Rts)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Awal Tahun, Garuda Terbang dari Halim
apahabar.com

Nasional

Jokowi Apresiasi Kepala Daerah Berhasil Tekan Angka Covid-19
apahabar.com

Nasional

Surya Paloh Bingung, Apa yang Dicari UU Ketahanan Keluarga
apahabar.com

Nasional

Tarif Pesawat Turun, Bisnis Travel Banjarmasin Masih Dirundung Awan Mendung
apahabar.com

Nasional

AJI: Media Harus Perhatikan Keselamatan Jurnalis Saat Liputan Kasus Covid-19

Nasional

Bantu Tangani Covid-19, PT Indonesia Power Siapkan Produksi Oksigen
apahabar.com

Nasional

Diperiksa 10 Jam, Novel Baswedan Dicecar 36 Pertanyaan
Kapolri

Nasional

Komisi III DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri Ke-25
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com