Ditetapkan KPK Tersangka, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Bantah Terlibat Suap INNALILLAHI! Bocah 7 Tahun di Baharu Utara Kotabaru Tewas Dipatuk Kobra Jadi Tersangka Suap, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Diduga Terima Miliar Rupiah Kebakaran Pelambuan, Puluhan Rumah Dekat Gudang Karet Ludes Pelambuan Membara, Belasan Rumah Terbakar Dini Hari

Dampak Covid-19, Pilot Batik Air Ditawarkan Cuti di Luar Tanggungan

- Apahabar.com Sabtu, 18 April 2020 - 20:52 WIB

Dampak Covid-19, Pilot Batik Air Ditawarkan Cuti di Luar Tanggungan

Ilustrasi pesawat batik air. Foto-Istimewa via Tribunnews

apahabar.com, JAKARTA – Berhembus kabar pilot Batik Air, anak usaha Lion Group, terimbas merebaknya pandemi virus corona baru atau Covid-19, sehingga menyebabkan frekuensi penerbangan turun. Pihak manajemen pun menawarkan pilot untuk cuti di luar tanggungan perusahaan

Informasi itu dibenarkan Corporate Communication Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro. Menurutnya para pilot Batik Air memang ditawarkan cuti di luar tanggungan.

Dikatakan Danang, tawaran tersebut bersifat sukarela dan sebagai upaya manajemen mempertahankan bisnis di tengah pandemi virus corona.

“Pandemik Covid-19 (Coronavirus disease) ini menyebabkan beberapa/banyak rute domestik dan internasional tidak diterbangi (dioperasikan), sehingga produksi layanan penerbangan menurun signifikan,” kata danang seperti dilansir detikcom, Jakarta, Sabtu (18/04).

“Karena produksi menurun, sebagai salah satu upaya mengurangi beban perusahaan, maka kami menawarkan kepada karyawan termasuk pilot untuk cuti di luar tanggungan perusahaan secara sukarela,” imbuhnya.

Tawaran cuti di luar tanggungan perusahaan ini pada beberapa periode waktu, yakni Mei dan Juni. Cuti ini selama 1 bulan penuh atau dua bulan penuh sekaligus, nantinya para pilot bisa memilih akan cuti di bulai Mei, Juni, atau sekaligus Mei-Juni.

Bagi yang berkenan dapat mengajukan permohonan atau pendaftaran untuk program cuti di luar tanggungan perusahaan ini, untuk periode bulan Mei (1 Bulan) atau bulan Mei dan Juni (2 Bulan) paling lambat pada hari Rabu, tanggal 22 April 2020 dan untuk periode bulan Juni (1 bulan) paling lambat pada hari Jumat, tanggal 24 April 2020 melalui email ke: pilotadmin@batikair.com.(Dtk)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Hari Ini Harga Emas di Pegadaian Naik
apahabar.com

Ekbis

Usung Program Branchless Banking, Mandiri Optimis Majukan UMKM Kalsel

Ekbis

IHSG Ditutup Turun Tipis, di Tengah Pasar Menanti Stimulus AS
apahabar.com

Ekbis

Investor Amerika Jajaki Potensi Perhotelan di Pesisir Selatan
apahabar.com

Ekbis

Keringanan Pembayaran Pajak Bermotor, Daerah Raup Rp5 Miliar
Minyak

Ekbis

Harga Minyak Naik, Didukung Kemajuan Stimulus Fiskal AS
Bio Disel B100

Ekbis

Produksi B100, Pertamina Minta Dukungan dari Pemerintah
apahabar.com

Ekbis

Saham Regional Asia Naik, IHSG Ikut Menguat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com