Jadwal Liga Champions Malam Ini, Liverpool, City, Real Madrid, Inter, Live SCTV, Barcelona vs Juventus Besok! Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah

Dampak Covid-19, Pilot Batik Air Ditawarkan Cuti di Luar Tanggungan

- Apahabar.com Sabtu, 18 April 2020 - 20:52 WIB

Dampak Covid-19, Pilot Batik Air Ditawarkan Cuti di Luar Tanggungan

Ilustrasi pesawat batik air. Foto-Istimewa via Tribunnews

apahabar.com, JAKARTA – Berhembus kabar pilot Batik Air, anak usaha Lion Group, terimbas merebaknya pandemi virus corona baru atau Covid-19, sehingga menyebabkan frekuensi penerbangan turun. Pihak manajemen pun menawarkan pilot untuk cuti di luar tanggungan perusahaan

Informasi itu dibenarkan Corporate Communication Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro. Menurutnya para pilot Batik Air memang ditawarkan cuti di luar tanggungan.

Dikatakan Danang, tawaran tersebut bersifat sukarela dan sebagai upaya manajemen mempertahankan bisnis di tengah pandemi virus corona.

“Pandemik Covid-19 (Coronavirus disease) ini menyebabkan beberapa/banyak rute domestik dan internasional tidak diterbangi (dioperasikan), sehingga produksi layanan penerbangan menurun signifikan,” kata danang seperti dilansir detikcom, Jakarta, Sabtu (18/04).

“Karena produksi menurun, sebagai salah satu upaya mengurangi beban perusahaan, maka kami menawarkan kepada karyawan termasuk pilot untuk cuti di luar tanggungan perusahaan secara sukarela,” imbuhnya.

Tawaran cuti di luar tanggungan perusahaan ini pada beberapa periode waktu, yakni Mei dan Juni. Cuti ini selama 1 bulan penuh atau dua bulan penuh sekaligus, nantinya para pilot bisa memilih akan cuti di bulai Mei, Juni, atau sekaligus Mei-Juni.

Bagi yang berkenan dapat mengajukan permohonan atau pendaftaran untuk program cuti di luar tanggungan perusahaan ini, untuk periode bulan Mei (1 Bulan) atau bulan Mei dan Juni (2 Bulan) paling lambat pada hari Rabu, tanggal 22 April 2020 dan untuk periode bulan Juni (1 bulan) paling lambat pada hari Jumat, tanggal 24 April 2020 melalui email ke: pilotadmin@batikair.com.(Dtk)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Garang Abis, Spesifikasi Yamaha XSR yang Mejeng di Duta Mal
apahabar.com

Ekbis

New Agya Tampil Lebih Modern, Jawab Kebutuhan Anak Muda
apahabar.com

Ekbis

Ketum Hipmi: UU Cipta Kerja Tumbuhkan UMKM dan Buka Lapangan Kerja
apahabar.com

Ekbis

Erick Thohir Tegaskan Seleksi Pimpinan BUMN Sesuai Prosedur
apahabar.com

Ekbis

Sektor Ini yang Bisa Angkat Performa Kalsel
apahabar.com

Ekbis

Kabar Gembira, PLN Diskon Tambah Daya via Gebyar Kemerdekaan 2020
apahabar.com

Ekbis

Kalsel Usulkan Penambahan Kuota 1 Juta Elpiji 3 Kilogram pada 2021
apahabar.com

Ekbis

IHSG BEI Pagi Ini Dibuka Melemah, Kenapa?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com