Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Dapat Diskon, Jangan Malah Curi Listrik

- Apahabar.com Kamis, 2 April 2020 - 07:00 WIB

Dapat Diskon, Jangan Malah Curi Listrik

Petugas PLN saat bekerja melayani pelanggan. Foto-Liputan6.com

apahabar.com, JAKARTA – Pelanggan 450 Volt Ampere (VA) bisa bernafas lega karena pemerintah menggratiskan pembayaran listrik selama tiga bulan. Sementara pelanggan 900 VA mendapatkan keringanan dengan potongan pembayaran 50 persen.

Namun Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Rida Mulyana mengimbau masyarakat tak memanfaatkan momentum ini untuk melakukan tindakan curang seperti percurian listrik. Sebab, selama ini pencurian listrik masih banyak terjadi.

“Maksud saya niat ini janganlah kemudian orang mencuri (listrik),” ujar Rida.

Rida mengatakan, untuk mengantisipasi pencurian listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan terus melakukan pemantauan terhadap konsumsi listrik masyarakat. Sebagai BUMN yang menyediakan listrik, perusahaan itu memiliki data konsumsi listrik setiap bulan.

“Ini kita pantau profil penggunaannya seperti apa. Bahwa banyak yang di rumah itu yang diantisipasi utamanya dalam hal dana yang dibutuhkan. Untuk prabayar diberi token gratis untuk pemakaian bulanan. PLN sudah punya profil pelanggan. Ketahuan beli maksimum 3 bulan terakhir berapa,” paparnya.

Dia melanjutkan, meski ada pemotongan tagihan listrik masyarakat tidak akan semena-mena atau boros dalam menggunakan listrik. Sebab, hal tersebut disesuaikan dengan daya yang telah ditetapkan sejak pemasangan listrik.

“Untuk 450 VA yang reguler, yang pasca bayar itu berapapun pakainya itu ya gratis sesuai arahan Presiden. Kalau dianggap nanti orang cenderung boros, tapi kan dibatasi sekeringnya, pasti ngejepret juga kalau berlebihan,” tandasnya. (lip6)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Cegah Longsor, Jokowi Tanam Akar Wangi di Sukajaya Bogor

Nasional

Cegah Longsor, Jokowi Tanam Akar Wangi di Sukajaya Bogor
apahabar.com

Nasional

Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Kejagung
apahabar.com

Nasional

Kim Jong-un Dikabarkan Isolasi Diri karena Corona
apahabar.com

Nasional

Mengejutkan! di TPS Amien Rais, Prabowo Malah Kalah
apahabar.com

Nasional

Bertambah 5.272, Positif Covid-19 di Indonesia Jadi 463.007 Kasus
apahabar.com

Nasional

Sandiaga Tiba di Kalsel: Hadiri Haul Seperti Ada Panggilan Jiwa
apahabar.com

Nasional

Jokowi Berterima Kasih kepada Masyarakat Natuna
apahabar.com

Nasional

Artis Tampan Jerry Lawalata Diciduk karena Dugaan Kasus Narkoba
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com