BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi

Datangi Rumah Warga, Sukamta Bagikan 100 Tas Berisi Sembako

- Apahabar.com Senin, 20 April 2020 - 10:05 WIB

Datangi Rumah Warga, Sukamta Bagikan 100 Tas Berisi Sembako

Sukamta dan istri saat membagikan sembako. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Warga Kecamatan Kurau dan Bumi Makmur menerima sembako dari Bupati Tanah Laut (Tala) Sukamta, dan Ketua TP-PKK Hj. Nurul Hikmah, Minggu (19/4).

Sebanyak 100 tas kain dibagikan Sukamta langsung ke rumah warga terdampak Covid-19. Tas kain itu berisi gula, minyak goreng, teh celup, beras, kecap dan masker.

“Kita lihat tadi begitu banyak rakyat kita yang memang kurang mampu. Sudah janda, jompo dan mereka adalah yang harus diutamakan. Karena itu, saya turun langsung bersama Ibu PKK,” jelas bupati.

Sukamta mengatakan masih ada 1.000 paket dari BRI sebagai Corporate Sosial Responsibility (CSR) atau program tanggung jawab sosial yang nanti akan diserahkan secara langsung ke seluruh kecamatan di Kabupaten Tanah Laut.

Sukamta ingin melihat secara langsung warga-warga yang akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari desa, kabupaten, provinsi dan pusat, agar tidak ada yang salah sasaran.

Di sela penyerahan sembako, Sukamta juga mengingatkan warga agar mewaspadai virus Corona dengan melakukan pencegahan yakni dengan cara mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menggunakan hand sanitizer sebelum maupun sesudah beraktivitas, dan menggunakan masker saat berkegiatan ke luar rumah.

“Untuk sementara jangan keluar dari Tala dulu. Kalau ada kerabat atau keluarga yang ingin berkunjung ke rumah, sebaiknya juga ditunda demi mengantisipasi menyebarnya virus Corona,” ucap Sukamta.

Ia berpesan kepada warga, apabila ada gejala-gejala seperti batuk, pilek dan demam tinggi, hubungi puskesmas atau rumah sakit untuk mendapat penanganan secepatnya.

“Kalau memang ada gejala-gejala, langsung saja hubungi rumah sakit. Kami yang akan datang ke rumah untuk memeriksa,” tutupnya.

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Hari Sumpah Pemuda, Tujuh Sekolah di Tala Dapat Penghargaan Tertib Lalu Lintas
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

SDN 1 Jorong Bakal Mengikuti Gebyar Sekolah Model
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Program Indukan Sapi Hingga Akhir 2019 Ditargetkan 1500 Ekor
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta Lantik Pengurus Koalisi Kependudukan Kabupaten
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

“Rumah Dataku” Jadi Basis Data di Tanah Laut
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta dan Istri Antarkan Sembako ke Rumah Warga Kurang Mampu
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

52 Kepala Desa Dilantik, Sukamta Ingatkan Hati-hati Kelola Anggaran
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Pemkab Tanah Laut Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com