BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Di Tengah Reses, Anggota Dewan Bantu Kebutuhan Warga Terdampak Corona

- Apahabar.com Kamis, 23 April 2020 - 09:11 WIB

Di Tengah Reses, Anggota Dewan Bantu Kebutuhan Warga Terdampak Corona

Anggota DPRD Banjarmasin, Deddy Sophian menyalurkan bantuan berupa beras dan uang tunai kepada warga Kelurahan Belitung Selatan. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Banjarmasin, Deddy Sophian memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga terdampak Corona (Civid-19). Pemberian bantuan tersebut dilakukannya sembari menyerap aspirasi warga melalui reses yang dilaksanakan, 22-23 April 2020.

Dijelaskan anggota Komisi I DPRD Banjarmasin ini, reses kali ini paling tidak mengetahui aspirasi warga terutama Kelurahan Belitung Selatan.

“Yang mana kita tahu juga saat ini kita sedang mengalami wabah covid-19. Jadi tadi saya memberikan edukasi terkait dengan Covid-19 ini. Apalagi mulai hari jumat ini Pemkot sudah berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” tutur Deddy.

Tak lupa ia juga menyalurkan bantuan kepada warga untuk kebutuhan warga selama PSBB.

“Karena kita tahu warga yang terdampak dalam hal ini adalah penghasilan tidak tetap,” jelasnya, Rabu (24/4) di sela reses di Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Mudahan dengan bantuan dari ayahanda Suripno Sumas kepada warga Banjarmasin berupa sembako seperti beras dan dana tunai bisa meringankan beban mereka. Dan mudahan covid-19 ini juga cepat berlalu,” kata Politisi PKB ini.

Deddy mengatakan, banyak warga belum mengetahui aturan-aturan tentang PSBB.

“Saat itu berlaku nantinya, kita tidak diperkenankan lagi ke luar rumah. Mereka juga yang kekurangan maka kita anggota DPRD hadir membantu warga,” ucapnya.

Meski reses terbatas. Dikatakan Deddy ada usulan-usulan dari RT sebagai aspirasi nantinya menjadi pembahasan di Badan Anggaran (Banggar).

“Nanti Banngar akan menyampaikan ke pemerintah kota. Apabila bisa di mungkinkan dengan anggaran yang ada akan kita laksanakan sesuai dengan prioritas. Kalau tidak mencukupi nanti akan dijadikan prioritas di tahun 2021,” pungkasnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Geger Ibu Muda di Kintap Tala Tewas dengan Luka Menganga di Leher
apahabar.com

Kalsel

Meneladani Perjuangan Tentara ALRI 17 Mei 1949
apahabar.com

Kalsel

Ditambah Marabahan, Cuma Dua Puskesmas Paripurna di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Wisata Stajau Indah Stop Aktivitas, Ponpes Bisa Kembali Beroperasi
apahabar.com

Kalsel

Tanggap Banjir, Polres Tanah Laut Dirikan Posko Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Sertijab Kabagren dan Kasat Binmas di Polres Tabalong
apahabar.com

Kalsel

STKIP PGRI Banjarmasin Buka Gelombang Kedua untuk Mahasiswa Baru
apahabar.com

Kalsel

Tabrakan Beruntun di Anjir Pasar, Empat Pemotor Terkapar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com