Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penanambaan KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna Dampak Libur Panjang, Banjarbaru Kembali Zona Merah!

Di Usia 17 Tahun, Kabupaten Tanah Bumbu Banyak Raih Prestasi dan Penghargaan

- Apahabar.com Rabu, 8 April 2020 - 12:49 WIB

Di Usia 17 Tahun, Kabupaten Tanah Bumbu Banyak Raih Prestasi dan Penghargaan

Ilustrasi. Foto-istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pada hari ini, Rabu 8 April 2020, Kabupaten Tanah Bumbu genap berusia 17 tahun. Di usia yang masih tergolong muda ini, torehan prestasi dan penghargaan banyak didapatkan.

Berbagai penghargaan, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi diterima pemerintah daerah karena capaian perencanaan anggaran yang semakin baik serta berbasis kinerja yang selalu meningkat.

Penghargaan yang dicapai Pemkab Tanah Bumbu ini tentunya tidak lepas dari hasil kerja keras dan semangat kerja bersama antara seluruh unsur kabupaten yang ada.

“Ini merupakan hasil kerja bersama seluruh unsur di daerah ini,” ujar Bupati H Sudian Noor dalam sambutannya pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke-17 yang disiarkan langsung oleh Radio Swara Bersujud, Rabu (8/4).

Sebagai kepala daerah, Sudian Noor menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen di Kabupaten Tanah Bumbu atas segala peran dan kontribusi dalam pembangunan daerah.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh elemen, terutama masyarakat Bumi Bersujud. Semua keberhasilan dan prestasi yang dicapai tidak akan ada tanpa peran dan kontribusi kita semua,” tutur Bupati.

Pada sambutan itu, Sudian Noor juga menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi serta penghargaan yang tak terhingga kepada para panitia penuntut pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu, tokoh agama dan seluruh masyarakat.

Beberapa penghargaan yang diraih Pemkab Tanah Bumbu:

1. Penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas keberhasilan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan opini WTP.
2. Penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia atas prestasinya dalam akuntabilitas kinerja tahun 2018 dengan nilai B.
3. Penghargaan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia atas penetapan Pasar Sudan Raya Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan ditetapkan sebagai pasar tertib ukur tahun 2019.
4. Penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia sebagai kabupaten Kota Layak Anak tahun 2019.
5. Penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sebagai kabupaten peduli hak asasi manusia pada tahun 2018.
6. Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atas anugerah Adipura tahun 2018 kategori kota kecil.
7. Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia kepada pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atas pelaksanaan program kampung iklim program tahun 2019.
8. Penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia atas penetapan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu sebagai unit kerja meraih predikat wilayah bebas dari korupsi WBK.
9. Penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Predikat kepatuhan tinggi tahun 2019 terhadap standar pelayanan publik sesuai undang undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.
10. Penghargaan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atas penganugerahan tanda penghargaan dalam penyelenggaraan kabupaten kota sehat tahun 2019.
11. Penghargaan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atas penganugrahan tanda penghargaan bagi institusi yang berjasa dalam pembangunan bidang kesehatan kepada kelompok Asuhan Mandiri Anggrek di Teluk Kepayang, Kusan Hulu.
12. Penghargaan dari Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atas partisipasinya pembangunan komitmen daerah dan kelembagaan dalam upaya penanganan stunting.
13. Penghargaan dari Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sebagai juara tiga spesial desain atas Expo 2019.
14. Penghargaan dari Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia kepada I Wayan Leni Kurniawati SDN Harapan Maju sebagai peserta bidang lomba menulis cerita pendek.
15. Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kepada H Sudian Noor Bupati Tanah Bumbu sebagai peduli pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu melalui program School Smart System.
16. Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan atas komitmen Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu di bawah kepemimpinan Bupati H Sudian Noor dalam program kepariwisataan di wilayah Tanah Bumbu.
17. Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kecamatan Sungai Loban sebagai Kecamatan Sayang Ibu tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dalam kategori Madya.
18. Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sebagai pembentuk kampung iklim di daerahnya.
19. Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sebagai terbaik pertama atas hasil penelitian kinerja Stunting terintegrasi Kalimantan Selatan tahun 2019.
20. Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atas respon yang sangat tinggi dan berperan dalam penanganan bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan serta bencana alam lainnya.
21. Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sebagai juara pertama lomba administrasi terbaik dalam kegiatan temu Forum Anak Daerah se Kalimantan Selatan tahun 2019.
22. Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kepada Desa Dukuh Rejo, Kecamatan Mantewe P2WKSS tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019 kategori Utama.
23. Penghargaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kepada Muhammad Rama Pratama siswa SMPN 2 Simpang Empat sebagai juara pertama ilmu pengetahuan SMP.
24. Pada tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu telah memperoleh persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri untuk pemekaran kecamatan yaitu Kecamatan Kusan Raya hasil pemekaran dari Kecamatan Kusan Hilir dan Kecamatan Teluk Kepayang hasil pemekaran dari Kecamatan Kusan hulu.

Reporter : Syahriadi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Hadapi Era Industri Digital, Relawan TIK Sudah Bisa Bikin Aplikasi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Keluarkan Surat Edaran, Pemkab Tanbu Atur Jam Operasional Pasar dan Toko Modern
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Serahkan Hibah ke Pengelola Masjid dan Ponpes
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Ikuti Rakor Disiplin dan Gakkum Protokol Kesehatan Pilkada 2020
apahabar.com

Ekbis

Tahun Baru, Stok dan Harga Sembako di Tanbu Dijamin Aman
Brigadir Andi Akhmad Bagikan Alqur'an dan Peci

Pemkab Tanah Bumbu

Brigadir Andi Akhmad Bagikan Alqur’an dan Peci
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Warga Karang Bintang Bangun Musala, Cuncung Kirim 100 Sak Semen
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

New Normal, Ribut Giyono Optimistis Proses Belajar Mengajar Berjalan Optimal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com