Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Diduga Ada Penumpang Positif Covid-19, KM Kelud Akan Dikarantina

- Apahabar.com Senin, 13 April 2020 - 13:37 WIB

Diduga Ada Penumpang Positif Covid-19, KM Kelud Akan Dikarantina

Sejumlah calon penumpang KM Kelud antre memasuki terminal keberangkatan di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Senin (27/05). Foto-Antara/MN Kanwa

apahabar.com, MEDAN – Kapal Pelni KM Kelud yang diketahui mengangkut penumpang yang diduga positif Covid-19 asal Jakarta dijadwalkan akan berlabuh di Pelabuhan Belawan, Senin (13/04). Setibanya di Pelabuhan Belawan, KM Kelud akan menjalani proses karantina.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatra Utara (Sumut) dr Aris Yudhiriansyah saat dikonfirmasi membenarkan, kapal KM Kelud akan dikarantina di Pelabuhan Belawan.

Namun demikian, ia mengaku saat ini pihaknya masih menjalin koordinasi dengan pihak Pelni dan KKP terkait kedatangan kapal yang dijadwalkan berlabuh Senin sore.

“Kami sedang koordinasi dengan KKP, Pelindo, dan Dinkes Medan untuk proses pemeriksaan,” katanya kepada wartawan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelumnya KM Kelud berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta dan bersandar di pelabuhan Batu Ampar Kota Batam.

Total penumpang yang dibawa sebanyak 111 orang, di mana 31 orang turun di pelabuhan batu Ampar, 44 orang turun di pelabuhan Tanjung Balai Karimun dan 36 orang turun di Pelabuhan Belawan.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh KKP Kelas 1 Khusus Batam terhadap anak buah kapal (ABK), diketahui salah seorang di antaranya yang berinisial TF, positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test. Petugas kemudian melakukan tracing terhadap para penumpang dan ABK dan didapati 39 lainnya juga positif Covid-19.

Selanjutnya, TF dirujuk ke RSBP Batam untuk menjalani proses isolasi, sementara 39 orang lainnya di evakuasi RS Infeksi Khusus Galang dengan menggunakan satu unit Hiace Ambulance KKP dan satu unit Bus Trans Pemko Batam dikawal voorijder dari Denpom 1/6 Batam.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Festival KIE BKKBN Pecahkan MURI
Rusia dan China Bekerja Sama Kembangkan Vaksin Antivirus Corona

Nasional

Rusia dan China Bekerja Sama Kembangkan Vaksin Antivirus Corona
apahabar.com

Nasional

Golongan Darah A Pengaruhi Keparahan Infeksi Covid-19, Cek Faktanya
apahabar.com

Nasional

UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap
apahabar.com

Nasional

Jejak Suap Bupati Kotim, Kerugian Negara Lampui Korupsi E-KTP
apahabar.com

Nasional

Buron 2 Tahun, Direktur Perusda di Bontang Sempat Ngojek
apahabar.com

Nasional

Kadiv Humas Polri: Brigjen Dedi Terbaik Selama Jabat Karopenmas Polri
apahabar.com

Nasional

Buruh Ancam Mogok Nasional, DPR Majukan Rapat Paripurna Pengesahan RUU Cipta Kerja Sore Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com