Satu Truk Ambles, Waspada Jalan Lingkar Timur Balangan Berlumpur dan Berlubang ‘Kado’ Harjad Ke-495 Banjarmasin, Lonjakan Covid-19 hingga PPKM Berjilid-Jilid Fakta Terbaru Rombongan Moge di Jembatan Sungai Alalak, Ternyata Diduga Dikawal Polisi Dear Presiden Jokowi, Jembatan Alalak Kalsel Harus Dibuka Hindari Macet Sudah Dilimpahkan, Nih Jerat Hukuman Sejoli Pembuang Bayi di Stagen Kotabaru

Diduga Ada Penumpang Positif Covid-19, KM Kelud Akan Dikarantina

- Apahabar.com     Senin, 13 April 2020 - 13:37 WITA

Diduga Ada Penumpang Positif Covid-19, KM Kelud Akan Dikarantina

Sejumlah calon penumpang KM Kelud antre memasuki terminal keberangkatan di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Senin (27/05). Foto-Antara/MN Kanwa

apahabar.com, MEDAN – Kapal Pelni KM Kelud yang diketahui mengangkut penumpang yang diduga positif Covid-19 asal Jakarta dijadwalkan akan berlabuh di Pelabuhan Belawan, Senin (13/04). Setibanya di Pelabuhan Belawan, KM Kelud akan menjalani proses karantina.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatra Utara (Sumut) dr Aris Yudhiriansyah saat dikonfirmasi membenarkan, kapal KM Kelud akan dikarantina di Pelabuhan Belawan.

Namun demikian, ia mengaku saat ini pihaknya masih menjalin koordinasi dengan pihak Pelni dan KKP terkait kedatangan kapal yang dijadwalkan berlabuh Senin sore.

“Kami sedang koordinasi dengan KKP, Pelindo, dan Dinkes Medan untuk proses pemeriksaan,” katanya kepada wartawan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelumnya KM Kelud berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta dan bersandar di pelabuhan Batu Ampar Kota Batam.

Total penumpang yang dibawa sebanyak 111 orang, di mana 31 orang turun di pelabuhan batu Ampar, 44 orang turun di pelabuhan Tanjung Balai Karimun dan 36 orang turun di Pelabuhan Belawan.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh KKP Kelas 1 Khusus Batam terhadap anak buah kapal (ABK), diketahui salah seorang di antaranya yang berinisial TF, positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test. Petugas kemudian melakukan tracing terhadap para penumpang dan ABK dan didapati 39 lainnya juga positif Covid-19.

Selanjutnya, TF dirujuk ke RSBP Batam untuk menjalani proses isolasi, sementara 39 orang lainnya di evakuasi RS Infeksi Khusus Galang dengan menggunakan satu unit Hiace Ambulance KKP dan satu unit Bus Trans Pemko Batam dikawal voorijder dari Denpom 1/6 Batam.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Gaji ke-13

Nasional

PNS Dipantau Ketat Lewat Aplikasi, PNS Tak Bisa ‘Mager’ Lagi
apahabar.com

Nasional

Ada Jual Jasa Memviralkan Hoaks
apahabar.com

Nasional

Menag: Mbah Moen Sosok Guru dan Penuntun
Ilustrasi, vaksin Covid-19. Foto-Net

Nasional

Tak Perlu Booster, Hasil Studi WHO Tunjukkan 2 Dosis Vaksin Efektif
apahabar.com

Nasional

Di Wilayah Lain Menurun, Kasus Baru Corona di Hubei Malah Meningkat
apahabar.com

Nasional

Kebijakan Distribusi Subsidi Elpiji 3 Kg Dikaji
apahabar.com

Nasional

Soal Isu Pelanggaran Kode Etik, Ini Kata Menkes Terawan
Covid-19 di Surabaya

Nasional

Kasus Covid-19 di Surabaya Meningkat, Sejumlah Rumah Sakit Rujukan Hampir Penuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com