Bocoran Lima Kepala Dinas Pemkot Banjarmasin Terpilih Keluar, Simak Nama-Namanya Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru Nomor 1 di Pilbup Tanah Bumbu, Cuncung Bakal Ulang Sukses Mardani H Maming Viral, Kisah Nelayan Kotabaru Terombang-ambing 6 Hari di Laut karena Perahu Karam Skandal Sabu IRT Kotabaru, Ditangkap Gegara 0,36 Gram

Dinyatakan Positif Covid-19, Wali Kota Palangka Raya: Cukup Saya!

- Apahabar.com Selasa, 28 April 2020 - 08:35 WIB

Dinyatakan Positif Covid-19, Wali Kota Palangka Raya: Cukup Saya!

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menjalani pemeriksaan suhu badan sebelum masuk ke aula tempat berlangsungnya rapat. Foto-apahabar.com/ISTIMEWA

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dinyatakan positif corona virus disease atau Covid 19. Padahal dalam pemeriksaan swab pertama hasilnya negatif.

“Hasil swab ke dua saya dinyatakan positif. Baru saya terima kabarnya setelah magrib. Kondisi saya saat ini alhamdulillah sehat tidak ada gejala sakit apapun,” kata Fairid, Senin malam (27/4).

Tentu saja ia mengaku kaget bercampur sedih. Sebab tidak mengalami gejala klinis corona dan dalam keadaan sehat tidak ada sakit.

apahabar.com

Sehari sebelum positif Covid-19, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin masih memimpin rapat persiapan penerapan pembatasan skala sosial kelurahan humanis. Foto-apahabar.com/ISTIMEWA

Sedih. Karena di saat masyarakat membutuhkan pertolongan, di tengah gencar-gencarnya Pemkot Palangka Raya, memerangi virus ini dan membagikan bantuan sosial ke masyarakat secara besar-besaran.

“Tetapi saya malah positif. Yang terpikir saat itu setelah mendengar kabar, saya memikirkan gimana nasib masyarakat Kota Palangka Raya,” ujarnya.

Baca juga :  Buka Muktamar IV Parmusi, Jokowi Tekankan Pencegahan Covid-19

Selain itu juga memikirkan tim garda depan dan pemerintahan tetap berjalan. Apalagi pekan ini, telah menyiapkan karantina pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) di Asrama Haji Al Mabrur.

Bahkan, dia baru saja memetakan pembatasan skala kelurahan humanis serta pendistribusian bantuan sosial tahap kedua.

“Saya malah positif. Bagaimana berkas-berkas sifatnya prinsif yang harus saya tanda tangani dan banyak saya pikirkan,” ucapnya.

Namun setelah minta wejangan dengan kedua orangtuanya serta saudara dan sahabat yang memberikan masukan, akhirnya ia bisa menerima dengan lapang dada.

“Mungkin saatnya saya disuruh banyak berdoa mumpung bulan Ramadan serta istirahat. Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, dia juga meminta maaf kepada seluruh Tim Covid 19 Kota Palangka Raya, jajaran pemerintah kota dan Forkompimda, karena untuk sementara tidak bisa ikut hadir di tengah-tengah permasalahan ini.

Baca juga :  Nomor Urut Diundi, Cuma 1 Paslon Pilwali Banjarmasin Taat Prokes!

“Insya Allah kendali tetap jalan karena bisa secara vcon,” ucapnya.

Dirinya berharap, apa yang dialaminya bisa menjadi contoh atau pembelajaran untuk masyarakat, bahwa virus ini menyerang dengan cepat tanpa pandang bulu baik dengan gejala atau tanpa gejala.

Untuk itu tak lupa mengingatkan masyarakat agar lebih taat dengan anjuran pemerintah dan membantu pemerintah memerangi virus ini, dengan cari menghindari keluar rumah dan gunakan masker.

“Cukup saya beserta korban positif lainnya yang merasakan virus ini. Contoh nyata adalah saya sendiri lupa akan keselamatan diri sendiri, mungkin karena banyak sekali yang dipikirkan,” imbuhnya.

Pemerintah hadir di tengah-tengah kesulitan warga. Percuma saat ini memikirkan yang lain tetapi keselamatan diri sendiri menjadi korban.

“Ini yang saya rasakan. Doakan saya cepat negatif kembali, siapa tahu swabnya ketukar dengan orang lain, bisa ikut kembali di garda depan. Oia, saat ini saya sudah menjalani prosedur kesehatan dan diisolasi, masuk kotak, Wassalamualaikum,” tutupnya.

Reporter: Ahc23
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Tuntas KKN, 200 Mahasiswa IAIN Palangkaraya Kembali Kuliah
apahabar.com

Kalteng

Gara-Gara Rokok, Dua Rumah di Teweh Baru Jadi Abu
apahabar.com

Kalteng

Asap Kian Mencekam, Sejumlah Sekolah di Kalteng Libur Mulai Besok
apahabar.com

Kalteng

Jokowi Tinjau Jaringan Reklamasi Rawa di Pulang Pisau
apahabar.com

Kalteng

Ketika ‘Kota Cantik’ Diselimuti Kabut Asap, Palangka Raya Perpanjang Status Siaga Karhutla
apahabar.com

Kalteng

Satpam di Kapuas Ikuti Pembinaan
apahabar.com

Kalteng

Wali Kota Palangka Raya: Enam ASN Pemkot Segera Dipecat
apahabar.com

Kalteng

Langgar Protokol Kesehatan, Warga Kapuas Bakal Didenda dan Kerja Sosial
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com