Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Ditutup Kamis, Sudah 7,65 Juta Akun Daftar Program Kartu Prakerja

- Apahabar.com Rabu, 22 April 2020 - 20:09 WIB

Ditutup Kamis, Sudah 7,65 Juta Akun Daftar Program Kartu Prakerja

Ditutup Kamis, Sudah 7,65 Juta Akun Daftar Program Kartu Prakerja

apahabar.com, JAKARTA – Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari menyebutkan sebanyak 7.658.122 user mendaftar program Kartu Prakerja per 22 April 2020 hingga pukul 16.17 WIB.

“Sampai pukul 16.17 WIB tadi total user yang mendaftar dari gelombang pertama sampai sekarang berjumlah 7.658.122 orang,” katanya dalam diskusi publik secara daring di Jakarta, Rabu (22/04).

Sementara khusus gelombang kedua terdapat 1.044.312 user yang mendaftar program Kartu Prakerja per hari ini hingga pukul 16.17 WIB.

Denni mengatakan angka tersebut menunjukkan tingginya antusias masyarakat terhadap program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari para calon pencari kerja di tengah pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, pencapaian itu turut mengindikasikan bahwa pemerintah dapat menciptakan sebuah mekanisme pendaftaran yang inklusif, accessible, dan mudah bagi masyarakat Indonesia.

“Itu merefleksikan animo dari masyarakat ditambah dengan kemudahan mendaftar serta informasi yang sampai kepada masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu, Denni menyatakan pihaknya akan terus meningkatkan kemampuan IT untuk memastikan semua proses dapat berjalan dengan baik.

Ia juga mengimbau agar masyarakat dapat segera mendaftar program Kartu Prakerja gelombang dua karena penutupannya dilakukan pada Kamis (23/04) pukul 16.00 WIB.

“Pendaftaran gelombang kedua ditutup besok pukul 16.00 WIB karena kami belajar dari pengalaman bahwa memproses data, verifikasi kembali, dan memastikan tidak terjadi kesalahan dalam menciptakan virtual account ternyata sangat kompleks,” jelasnya.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Bawaslu Catat 700 ASN Langgar Netralitas Pilkada Serentak 2020

Nasional

Ribuan Warga Kalsel-Kalteng Nikmati Listrik Gratis Mulai Hari Ini

Nasional

Dokter Akui Sempat Stres Tangani Pasien Corona 
apahabar.com

Nasional

Intip Kesaksian Korban Selamat Kebakaran Pabrik Korek Api
apahabar.com

Nasional

KPK Panggil Tiga Saksi Kasus DPRD Kalteng
apahabar.com

Nasional

Lagi, Caleg Terindikasi Money Politics di Banjarmasin Diperiksa
apahabar.com

Nasional

Bupati Sidoarjo Miliki Kekayaan Rp60 Miliar
apahabar.com

Nasional

Tahu Istrinya Selingkuh di Kamar Mandi, Suami Bacok Istri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com