Kalsel Tidak Izinkan Tenaga Kerja Asing Masuk Berhasil ke Antariksa, Miliarder Dunia Jeff Bezos Disebut Titisan Alien Demang Lehman Sosok Panglima Perang Banjar, Penelusuran Misteri Kematian dan Makamnya Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar

Dukung PSBB Banjarmasin, HMI Kalsel-Teng Salurkan Masker ke Alalak Utara

- Apahabar.com     Rabu, 22 April 2020 - 21:00 WITA

Dukung PSBB Banjarmasin, HMI Kalsel-Teng Salurkan Masker ke Alalak Utara

HMI Kalsel-Teng berbagi masker. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalsel-Teng mendukung penuh pelaksanaan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarmasin sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Dukungan tersebut direalisasikan melalui aksi solidaritas berupa pembagian ratusan masker secara gratis kepada masyarakat di Kelurahan Alalak Utara, Banjarmasin, Rabu (22/4) siang.

“Aksi ini sebagai wujud solidaritas dan soliditas HMI Kalsel-teng bersama DPD KNPI Kalsel dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Banjarmasin. Juga sekaligus menunjang kebijakan PSBB yang akan direalisasikan awal Ramadhan nanti,” ucap Wakabid Internal Badko HMI Kalsel-Teng, Ahmad Zaini melalui siaran pers yang diterima apahabar.com.

Masker itu diperoleh dari hasil distribusi DPD KNPI Kalsel. Selain itu, juga didapatkan dari kader HMI yang memiliki keterampilan dalam urusan jahit menjahit.

“Semoga ini cukup membantu masyarakat, khususnya yang berada di Alalak Utara dalam menghadapi Covid-19,” tegasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Banjarmasin agar benar-benar menaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam pelaksanaan PSBB nanti.

“Sering mencuci tangan, jangan berkerumun, dan gunakan masker. Apabila ini benar-benar dilaksanakan, maka wabah ini Insya Allah akan segera selesai,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Aksi, Roy Tri Prayogo mengatakan pihaknya juga telah melakukan sosialisasi cuci tangan yang baik dan benar ke masyarakat khususnya wilayah yang belum sepenuhnya teredukasi terkait hal tersebut.

“Sosialisasi telah kita lakukan bersama kader-kader HMI ULM dan UNISKA di Alalak Utara melalui pamflet yang disisipkan saat bagi masker. Insya Allah kami akan terus mensosialisasikan ini agar Banjarmasin segera lepas dari wabah ini,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Mualaf

Kalsel

Alhamdulillah, Akhirnya Komunitas Mualaf Meratus HST Punya Masjid Luas
Birokrasi

Kalsel

Pemkab HSS Ekspose Penyerderhanaan Birokrasi Pemerintah
apahabar.com

Kalsel

Sayed Jafar berharap Warga Kurang Mampu Terdaftar di BPJS Kesehatan
Pantai Teluk Gosong

Kalsel

Pesona Pantai Teluk Gosong Kotabaru di Tengah Pandemi, Makin Dilirik Pengunjung
Kurban

Banjarmasin

Jelang Iduladha, Harga Daging Sapi di Banjarmasin Alami Kenaikan
apahabar.com

Kalsel

Pengurus DPP GMNI Asal Kalsel Mundur
Anang

Kalsel

Kecam Penembakan Pengikut Habib Rizieq, Anang Rosadi Dipanggil Polda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Komandan Gugus Tempur Laut Acungi Jempol Program Binpotmar di Lanal Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com