BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Dukung PSBB Banjarmasin, HMI Kalsel-Teng Salurkan Masker ke Alalak Utara

- Apahabar.com Rabu, 22 April 2020 - 21:00 WIB

Dukung PSBB Banjarmasin, HMI Kalsel-Teng Salurkan Masker ke Alalak Utara

HMI Kalsel-Teng berbagi masker. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalsel-Teng mendukung penuh pelaksanaan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarmasin sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Dukungan tersebut direalisasikan melalui aksi solidaritas berupa pembagian ratusan masker secara gratis kepada masyarakat di Kelurahan Alalak Utara, Banjarmasin, Rabu (22/4) siang.

“Aksi ini sebagai wujud solidaritas dan soliditas HMI Kalsel-teng bersama DPD KNPI Kalsel dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Banjarmasin. Juga sekaligus menunjang kebijakan PSBB yang akan direalisasikan awal Ramadhan nanti,” ucap Wakabid Internal Badko HMI Kalsel-Teng, Ahmad Zaini melalui siaran pers yang diterima apahabar.com.

Masker itu diperoleh dari hasil distribusi DPD KNPI Kalsel. Selain itu, juga didapatkan dari kader HMI yang memiliki keterampilan dalam urusan jahit menjahit.

“Semoga ini cukup membantu masyarakat, khususnya yang berada di Alalak Utara dalam menghadapi Covid-19,” tegasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Banjarmasin agar benar-benar menaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam pelaksanaan PSBB nanti.

“Sering mencuci tangan, jangan berkerumun, dan gunakan masker. Apabila ini benar-benar dilaksanakan, maka wabah ini Insya Allah akan segera selesai,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Aksi, Roy Tri Prayogo mengatakan pihaknya juga telah melakukan sosialisasi cuci tangan yang baik dan benar ke masyarakat khususnya wilayah yang belum sepenuhnya teredukasi terkait hal tersebut.

“Sosialisasi telah kita lakukan bersama kader-kader HMI ULM dan UNISKA di Alalak Utara melalui pamflet yang disisipkan saat bagi masker. Insya Allah kami akan terus mensosialisasikan ini agar Banjarmasin segera lepas dari wabah ini,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Hendak Transaksi Narkoba, Budak Sabu di Tabalong Diringkus
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Kemungkinan Hujan Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Anggota Polda Kalsel Bantu Pengumpul Sampah di TPA Basirih
apahabar.com

Kalsel

Orangtua Disabilitas Keluhkan Perhatian Pemerintah, Begini Tanggapan Pemda
apahabar.com

Kalsel

Jelang New Normal, Pasien Sembuh di Banjarmasin Tak Bertambah
apahabar.com

Kalsel

Desa Lok Panginangan Wakili Balangan Lomba Asman Toga Tingkat Provinsi
apahabar.com

Kalsel

Pesan Khusus Kementerian Pendidikan buat Tenaga Pengajar Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Dukung Banjarmasin, Batola Jajaki Penerapan PSBB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com