Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Dukung PSBB Banjarmasin, PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik

- Apahabar.com Jumat, 24 April 2020 - 13:26 WIB

Dukung PSBB Banjarmasin, PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik

Petugas PLN yang siap sedia mengamankan apabila ada gangguan kelistrikan. Foto-Humas PLN Kalselteng

apahabar.com, BANJARBARU – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng) memastikan tak ada pemadaman listrik selama kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan Pemerintah Kota Banjarmasin mulai hari ini, Jumat (25/4).

General Manager PLN UIW Kalselteng, Sudirman menegaskan, hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap upaya Pemkot memutus mata rantai Covid-19.

Sudirman memastikan pasokan listrik tercukupi dan keandalan suplai listrik kepada masyarakat tetap terjaga dengan baik.

“Kami sangat mendukung kebijakan Pemkot Banjarmasin, untuk itu demi kenyamanan masyarakat kami akan terus jaga dan pastikan pasokan listrik dapat tersalurkan secara terus menerus selama 24 jam,” ujar Sudirman kepada apahabar.com, Kamis (24/4) sore.

Menurutnya, PLN juga membuat kebijakan untuk menghentikan kegiatan pemeliharaan listrik terencana secara offline (padam).

Itu artinya PLN tidak akan memadamkan listrik untuk melakukan pemeliharaan, kecuali ada insiden diluar kendali yang sangat mendesak.

Selain itu untuk meningkatkan layanan kelistrikan jika terjadi gangguan jaringan listrik, PLN sudah menetapkan petugas siaga 24 jam yang akan bergerak cepat menangani pengaduan dan keluhan masyarakat.

“Pemeliharaan listrik sudah kita hentikan, kecuali sangat mendesak. Jika terjadi gangguan kelistrikan, kami harap masyarakat segera melapor melalui layanan Contact Center 123,” jelasnya.

“Masyarakat lapor, petugas secepatnya akan melakukan tindaklanjut. 24 jam petugas kami siap siaga melayani masyarakat,” sambungnya.

Selain fokus pada keandalan listrik untuk masyarakat, PLN juga pastikan keandalan pasokan listrik rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan Covid-19 di Kalsel.

Salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin bebas dari segala potensi gangguan kelistrikan.

Sudirman mengatakan untuk memastikan pasokan semakin aman, pihaknya sudah menyiapkan penyulang cadangan yang dapat dijadikan sebagai back-up jika terjadi gangguan.

“Tim kami sudah terjun melakukan pemantauan ke RSUD Ulin Banjarmasin, instruksinya jelas bahwa kami akan menjaga pasokan listrik untuk Rumah Sakit tersebut tetap andal, listriknya harus terus menyala,” ungkapnya.

Untuk memaksimalkan pengamanan keandalan listrik, PLN sudah melakukan supervisi terhadap instalasi dan Genset yang tersedia di Rumah Sakit, serta menyiapkan petugas khusus yang siap 24 jam melayani kelistrikan rumah sakit sewaktu-waktu jika dibutuhkan.

“Kami juga sudah menunjuk petugas khusus yang siap siaga 24 jam untuk melayani kelistrikan di RSUD Ulin Banjarmasin, jika ada kendala apapun terkait kelistrikan, petugas kami siap melayani,” pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, saluran resmi pengaduan dan keluhan layanan kelistrikan PLN dapat melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, email pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123 dan website www.pln.co.id.

Pelanggan juga bisa mendaftar melalui Aplikasi PLN Mobile (Android/IOS).

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Wisata Stajau Indah Stop Aktivitas, Ponpes Bisa Kembali Beroperasi
apahabar.com

Kalsel

6 Momen Menarik Konser Pasha Ungu di Banjarmasin, Diikuti ke Kamar Hotel hingga Berbahasa Banjar
apahabar.com

Kalsel

Silaturahmi ke Tungkaran, Kapolsek Puji Kesigapan Kades Bantu Padamkan Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel Sore Ini: ODP Turun, Positif Masih 95
apahabar.com

Kalsel

Habib Fathurrahman Bahasyim Kecam Tindak Anarkis Petugas PSBB di Surabaya
apahabar.com

Kalsel

PD Baramarta Tunggak Setoran PAD Miliaran Rupiah ke Pemkab Banjar
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Dukung Rencana Ibu Kota Pindah ke Kalimantan
apahabar.com

Kalsel

Ogah Bicara ‘Politik Dagang’ Uni Eropa, Walhi Kalsel Tuntut Aksi Pemerintah Perbaiki Kerusakan Ekologis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com