BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Dukung PSBB, KNPI Banjarmasin Usul Pakai Dana Pilkada dan Even Pariwisata

- Apahabar.com Jumat, 10 April 2020 - 15:49 WIB

Dukung PSBB, KNPI Banjarmasin Usul Pakai Dana Pilkada dan Even Pariwisata

Ilustrasi. Foto-detik.com

apahabar.com, BANJARMASIN – DPD KNPI Banjarmasin mendukung penuh wacana pemerintah kota (Pemkot) merealisasikan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Kami sangat setuju, tindakan yang diambil Pemkot Banjarmasin sudah tepat. Ini demi memutus mata rantai,” ucap Ketua DPD KNPI Banjarmasin, Muhammad Imam Satria Jati kepada apahabar.com, Jumat (10/4) siang.

Semua masyarakat, kata dia, mesti mendukung penuh kebijakan itu. Meskipun akan ada dampak dari diterapkannya PSBB tersebut. Salah satunya sektor ekonomi.

“Membangun ekonomi itu masih bisa dilakukan, namun yang tidak bisa dilakukan itu mengembalikan orang yang sudah meninggal,” tegas Imam.

Terkait anggaran Rp1,5 miliar per hari untuk masyarakat kurang mampu jika PSBB diterapkan, Imam mempercayakan sepenuhnya kepada Pemkot Banjarmasin terkait mekanisme penyerahan agar tepat sasaran.

“Mengenai mekanisme tersebut, Pemkot punya struktural yang kompeten baik data hingga birokrat. Insya Allah tepat sasaran. Bisa juga melibatkan instansi Forkopimda untuk pendistribusian,” jelasnya.

Ia menyarankan agar Pemkot Banjarmasin menggunakan anggaran kegiatan yang tidak dapat terlaksana akibat dari pandemi virus corona ini untuk pemberlakuan PSBB.

Misalnya seperti dana Pilkada, even pariwisata dan lain sejenisnya.

“Abstraknya, anggaran yang memang tidak bisa terlaksana akibat wabah pandemi ini, contohnya Pilkada, even pariwisata serta sejenisnya,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Kotabaru Mulai Lebarkan Calon Anggota Panwascam   
apahabar.com

Kalsel

Komplek Pemakaman Wali Kota Banjarbaru Ternyata Bukan Sembarangan, Hanya Bagi Tokoh Istimewa
apahabar.com

Kalsel

Refleksi HUT Bhayangkara, Kinerja Polda Kalsel di Mata Pakar Hukum
apahabar.com

Kalsel

Cegah Pelanggaran Anggota, Sat Reskrim Polres Banjar Rutin Gelar Apel Fungsi
apahabar.com

Kalsel

Pemprov Harus Membuat Regulasi Cegah Dokter Asing
apahabar.com

Kalsel

Kapolsek Kuripan Polres Batola Pimpin Giat Kurve di Mesjid Al-Ikhwan
apahabar.com

Kalsel

Bukan Honor, Himpaudi Batola Fokus Kompetensi
apahabar.com

Kalsel

Satgas TMMD Rampungkan Jembatan Asa Warga Kuin Kecil
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com